Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Rekomendasi Jaket Sherpa, Hangat dan Tetap Stylish

Cocok dipakai saat musim hujan

Nafi' Khoiriyah

Jaket sherpa merupakan outfit yang tepat digunakan saat musim hujan seperti sekarang. Sebab, jaket ini terbuat dari bulu tebal dengan lapisan yang hangat di dalamnya. 

Di iklim tropis seperti Indonesia, jaket sherpa memang tidak begitu populer karena iklimnya yang tak terlalu cocok. Namun, kini sudah ada beberapa brand lokal yang membuat jaket sherpa dengan bahan fleece. 

Aslinya, bahan yang digunakan untuk jaket sherpa adalah bulu domba. Di bawah ini adalah deretan produk jaket sherpa yang bisa kamu pilih. 

1. Levi's Sherpa Trucker Jacket

levi.com

Sherpa Trucker Jacket dari Levi's terbuat dari bahan denim yang tahan lama. Namun, jaket ini juga dilapisi dengan bulu halus sehingga memberikan kehangatan yang lebih maksimal.

Modelnya yang unik dan mudah dikenali membuat jaket ini banyak disukai. Model tersebut dilengkapi dengan kancing logam sehingga lebih ikonik. 

2. OOTDSUPPLY Corduroy Sherpa Jaket

shopee.co.id/OOTDSUPPLY Official Shop

Berbeda dari bahan jaket sherpa kebanyakan, produk lokal OOTDSUPPLY Corduroy Sherpa Jaket terbuat dari bahan utama corduroy. Bahan tersebut justru memberikan kesan klasik tapi tetap stylish. Modelnya dilengkapi dengan dua saku atas dan dua saku samping.

Ada pula saku di bagian dalamnya sehingga sangat fungsional. Meskipun berbahan corduroy, ada lapisan yang lembut di bagian dalam sampai ke kerahnya yang membuat jaket ini makin stylish. 

3. Kevas Winston Sherpa Jacket

shopee.co.id/Kevas Co Official Shop

Kevas Winston Sherpa Jacket merupakan jaket sherpa lokal lainnya yang tak kalah menarik. Jaket ini didesain dengan bahan fauz sherpa fabric sehingga terjamin kehangatannya.

Sementara pengaitnya adalah zipper yang lebih praktis daripada menggunakan kancing. Desainnya pun polos dengan embroidery kecil di sisi kiri jaket. Meski polos, warna-warna yang ditawarkan tampak menarik dan keren. 

4. House of Smith Hos Sherpa Pocket Patch BW

houseofsmith.co.id

Kalau kamu mencari jaket sherpa yang benar-benar tebal dan berbulu, maka House of Smith Hos Sherpa Pocket Patch jadi jawabannya. Jaket ini didesain dengan velvor fur di bagian luarnya dan furing taslan di bagian dalamnya.

Warnanya adalah broken white sehingga akan cocok dipasangkan dengan beragam warna outfit lainnya. Detail jaket ini yang membuatnya makin keren adalah invisible pocket di sisi kanan kirinya dan tulisan House of Smith berwarna hitam di tengahnya. 

5. Guten Inc Jacket Sherpa Pria Black Jacket

shopee.co.id/Guteninc Official Shop

Jaket sherpa bukan hanya bisa dipakai untuk melindungi dari cuaca dingin saja, tetapi juga bisa dipakai untuk menghalau angin saat naik motor. Seperti Guten Inc Jacket Sherpa Pria Black Jacket ini.

Jaket tersebut dibuat dari bahan nilon dan bulu domba dengan 2 saku multifungsi di bagian depannya. Bagian kerahnya pun didesain turtle neck sehingga bisa melindungi leher dari udara dingin. 

6. Uniqlo Fleece Zipped Hoodie

uniqlo.com

Terakhir, Uniqlo Fleece Zipped Hoodie memadukan antara bahan poliester daur ulang dan dipadukan dengan bahan fleece yang serbaguna. Modelnya juga relaxed fit yang bisa membuat tubuh tidak kelihatan terlalu berisi. Dilengkapi saku di bagian belakangnya dan tali elastis di bagian tepi membuatnya bisa disesuaikan dengan ukuran tubuhmu. 

Itu dia enam merek jaket sherpa yang bisa kamu pilih untuk dipakai saat musim hujan. Bahannya yang tebal akan membuat tubuh terasa hangat dan tidak kedinginan. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends