Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 OOTD Blazer Perempuan Hijab Formal Sampai Kasual

Stylish dan elegan

Nafi' Khoiriyah

Blazer jadi salah satu fashion item yang bisa dipadu-padankan dengan banyak pakaian lainnya. Pakaian yang menyerupai jas ini memang biasanya dipakai untuk keperluan yang formal seperti pergi ke kantor. 

Namun, tak ada salahnya kalau kamu ingin memadukannya dengan fashion item yang kasual untuk tampilan yang berbeda. Berikut ini adalah padu-padan blazer perempuan hijab yang bisa kamu jadikan referensi supaya tampil lebih trendi dan stylish. 

1. Blazer Cream dan Midi Skirt

pinterest.com

Look yang pertama tampak sangat formal dengan memadukan blazer cream dengan midi skirt nuansa abu-abu. Kedua warna tersebut tampak sangat matching, apalagi dilengkapi dengan hijab cream dan heels nuansa monokrom. Kamu bisa memakainya untuk pergi ke kantor maupun acara yang lebih formal lainnya. 

2. Blazer dan Kulot Sage Green

pinterest.com

Inspirasi mix and match blazer perempuan hijab selanjutnya lebih simpel dan santai dengan menyatukan antara atasan blazer dan bawahan kulot warna sage green. Kedua warna itu akan memberikan kesan yang kalem dan anggun, apalagi jika dilengkapi dengan hijab nuansa cream seperti di atas. 

3. Blazer dan Wide Leg Pants

pinterest.com

Sementara jika ingin kelihatan lebih mewah, pakai saja blazer yang berpotongan lebih lebar seperti di atas. Blazer tersebut memiliki detail kantong di kanan dan kirinya, sementara wide leg pants sebagai padanannya juga memiliki detail button yang berjajar tiga. Kalau sudah, lengkapi dengan hand bag nuansa cokelat yang tampak mewah milikmu.

4. Blazer dan Floral Skirt

pinterest.com

Jika ingin membuat look yang lebih kasual, pasangkan blazer perempuan hijab milikmu dengan floral skirt sebagai bawahannya. Perpaduan ini akan tampak manis, apalagi dilengkapi dengan turtle neck dan boots nuansa hitam. Cocok dipakai untuk outfit liburan, nih!

5. Blazer dan Kulot High Waist

pinterest.com

Blazer dan kulot high waist akan membuat penampilan jadi kelihatan lebih jenjang. Perpaduan ini akan makin menawan jika kamu mengenakan aksesori belt pada kulot high waist yang terpakai.

Dikarenakan outfit-nya yang sudah membuatmu kelihatan jenjang, cukup pakai flat shoes atau sandal flat saja sebagai alas kakinya. 

6. Blazer dan Wide Leg Jeans

pinterest.com

Pilihan fashion item kasual lainnya yang bisa digabungkan dengan blazer perempuan hijab adalah wide leg jeans. Blazer berwarna pink tersebut akan makin menawan saat dipadukan dengan warna denim pada bawahannya. Jangan lupa lengkapi juga dengan hijab pashmina nuansa pink yang sama dengan blazer-nya, ya!

7. Blazer dan Rok Plisket

pinterest.com

Memakai blazer untuk look yang formal tidak melulu harus menggunakan celana. Kamu bisa memadukannya dengan bawahan rok plisket yang ada di lemari.

Meski terkesan formal, tapi penampilanmu tetap anggun dan feminin. Pilihlah warna-warna yang earth-tone supaya look-nya jadi makin sempurna. 

8. Blazer dan Celana Skinny

pinterest.com

Berbeda dari sebelumnya, blazer perempuan hijab ini tampak lebih mewah. Ia memadukan antara blazer dan bawahan celana skinny nuansa baby blue. Nah, aksesori yang membuat penampilannya jadi kelihatan berkelas adalah sling bag dan stiletto heels yang dipakainya. 

9. Blazer dan Straight Jeans

pinterest.com

Meskipun menggunakan celana jeans, penampilanmu bisa kelihatan semi formal kalau dipadukan dengan oversized blazer putih. Padukan pula dengan hijab motif warna biru supaya tetapi matching dengan bawahan dan atasannya. Pemilihan warna putih dan biru itu akan memberikan suasana yang cerah dan ceria.

10. Blazer dan Straight Pants

pinterest.com

Terakhir, jika kamu memiliki blazer warna olive, padukan saja dengan fashion item lainnya yang bernuansa putih. Kedua warna tersebut akan membuat penampilan jadi lebih muda dan fresh karena warnanya yang kekinian. Pakai hijab warna putih juga, ya!

Itu dia padu-padan blazer perempuan hijab yang bisa kamu pakai untuk pergi ke kantor maupun untuk suasana yang lebih kasual. Ternyata, perpaduan fashion item yang kita gunakan sangat berpengaruh pada look secara keseluruhan, ya? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends