Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbandingan Gaya Dulu vs Kini K-Pop Idol yang Berkarier Jadi Solois

Berbeda 180 derajat!

Nabila Marshanda Aliescha

Kepopularitasan saat menjadi idol K-Pop membuat beberapa penyanyi bertalenta yang semula tergabung dalam suatu grup musik semakin melebarkan sayapnya sebagai solois hingga seorang aktris. Maka nggak heran, ketika aktivitas grup mulai jarang aktif di layar kaca, para K-Idol yang berprofesi sebagai solois tetap bisa menciptakan karya sehingga mendapat banyak penghargaan bergengsi. Semakin sukses di atas panggung hiburan Korea Selatan, deretan mantan idol K-Pop yang kini berkarier jadi solois buktikan punya stage style yang nggak kalah keren dan modis. Ada yang sampai berani buka-bukaan!

1. Tampil dengan berbagai konsep saat masih bersama SNSD, Taeyeon masih mempertahankan gaya kasual yang terkesan cute ketika berkarier menjadi solois. Nggak banyak berubah, pelantun Fine tersebut sering perlihatkan gaya panggung menggunakan mini skirt, crop top, mini dress, hingga gaun-gaun mewah

Dok. Internet

2. CL juga masih setia dengan swaggy style yang telah melekat pada dirinya sejak debut bersama 2NE1. Seperti rapper perempuan lainnya, CL nggak ragu perlihatkan gaya seksi dalam balutan asymmetric latex dress berwarna merah terang saat melakukan duet bersama G-Dragon.

Dok. Internet

3. Mulai dari bergabung dengan Wonder Girls dan kembali debut bersama 4Minute, gaya berpakaian Hyuna juga berubah menjadi lebih swag a la penyanyi Hip-Hop. Tetapi setelah memutuskan bersolo karier, Hyuna sering tampil mengenakan berbagai macam fashion item yang nyentrik sehingga membuat look-nya semakin stand out.

Dok. Internet

4. Sebelum sukses menjadi solois, Sunmi terkenal sebagai salah satu anggota Wonder Girls. Sejak memutuskan bersolo karier, gaya berpakaian Sunmi di atas panggung langsung berubah semakin sensual dan kerap dinilai warganet terlalu seksi.

Dok. Internet

5. Dipercaya menjadi center selama bergabung dalam girl group I.O.I, Somi yang masa itu masih berusia 15 tahun tampil layaknya anak SMA dengan tennis skirt dan white blouse. Selesai dengan I.O.I dan memutuskan untuk bersolo karier, gaya panggung pelantun lagu XOXO tersebut sering andalkan two-piece outfit yang dikombinasikan bersama boots atau high heels.

Dok. Internet

6. Chung Ha yang juga pernah tergabung dalam grup I.O.I, kini telah sukses merilis deretan judul lagu sebagai penyanyi solo. Punya personal style feminin yang manis ketika masih bersama I.O.I, gaya panggung Chung Ha seketika berubah fierce tanpa menghilangkan sisi cute ciri khasnya.

Dok. Internet

7. Kwon Eun Bi jarang perlihatkan gaya seksi ketika masih menjadi anggota girl grup IZONE. Sang penyanyi mulai berani menggunakan strapless mini dress yang eye-catching ketika membawakan lagu solonya berjudul Glitch beberapa bulan lalu.

Dok. Internet

8. Lee Chaeyeon menjadi member IZONE terakhir yang baru saja resmi melangsungkan debut solonya lewat lagu Hush Rush. Lepaskan image innocent girl setelah selesai dari IZONE, Lee Chaeyeon bertransformasi dengan leather outfit serba hitam yang sukses beri kesan edgy.

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends