Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Momen Tanpa Bra Model Terkenal Paling Ikonik di Panggung Runway

Berani tampil hampir telanjang!

Nabila Marshanda Aliescha

Atas dasar profesionalisme pekerjaan, para model yang sudah masuk dalam daftar fashion show models oleh casting director pasti sudah setuju ketika mereka diminta untuk membawakan berbagai macam model pakaian. Mulai dari streetwear simpel hingga baju-baju kelewat seksi, nggak jarang penampilan totalitas para model membuat kritikus fashion yang duduk di barisan front row terpukau berkat catwalk mereka ketika memamerkan hasil rancangan desainer dari label mewah kenamaan.

Sepanjang peragaan busana diselenggarakan sejak puluhan tahun lalu, deretan momen penting dan ikonik pernah terjadi di atas runway. Salah satunya saat supermodel papan atas membawakan dress menerawang tanpa menggunakan bra sehingga buah dada mereka terlihat dengan jelas.

1. Pada Chanel Spring/Summer 1993 Haute Couture show, Cindy Crawford dipercaya untuk membawakan halter gown bernuansa gold dengan detail front bow. Meski dapat memberi kesan mewah, dress rancangan Karl Lagerfeld tersebut juga provokatif sebab pada bagian top sang desainer menggunakan material sheer fabric sehingga payudara Cindy Crawford terekspos bebas masa itu.

popsugar.com

2. Linda Evangelista tampil minimalis ketika memperlihatkan sparkly sheer one-shoulder dress di atas runway Halston tahun 1997 silam. Tanpa menggunakan bra, Linda Evangelista hanya mengandalkan underwear pants berwarna kulit sebagai inner.

vogue.co.uk

3. Naomi Campbell sukses membuat tamu di barisan front row terpana ketika ia catwalk dalam balutan highneck sheer gown with ruffle skirt berwarna hitam di Valentino Haute Couture Spring/Summer 2020.

vogue.com

4. Rosie Huntington-Whiteley menutup Balmain Spring/Summer 2014 show dengan menggunakan kombinasi embellished pattern top menerawang dan high waist ruffle mini skirt serba warna putih. Koleksi ini terinspirasi dari fashion era 80-an, Balmain tetap memberi sentuhan modern pada gaya Rosie Huntington-Whiteley lewat lace pointed ankle boots.

vogue.com

5. Momen tanpa bra di panggung runway juga pernah dilakukan oleh Stella Maxwell saat ia memamerkan light blue sheer dress with flames printed rancangan Jeremy Scott untuk koleksi Moschino Resort 2018.

vogue.com

6. Salah satu supermodel muda yang terlihat produktif sepanjang pekan mode diselenggarakan, Bella Hadid kembali pamer momen tanpa bra di runway Ludovic de Saint Sernin Fall/Winter 2022 dalam balutan black halter sheer gown yang menampilkan nude thong miliknya.

vogue.com

7. Sebelum Bella Hadid, sang kayak Gigi Hadid sudah lebih dulu memperlihat aksi tanpa bra ketika melakukan catwalk untuk Fendi Spring/Summer 2017. Hari itu, Gigi Hadid tampil dengan sheer floral mini dress yang dikombinasikan bersama cut-out high heels dan crossbody bag.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends