Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Detail Menarik di Koleksi Fendi 25 Years Of The Baguette Show

Gaya Y2K jadi highlight

Nabila Marshanda Aliescha

Baguette bag merupakan tas paling ikonik yang pernah dirilis oleh Fendi. Sejak dikenakan oleh karakter Carrie Bradshaw di serial Sex and The City, esksistensi baguette bag masih jadi idola sampai saat ini bagi fashionista yang senang bergaya a la Y2K. Maka nggak heran, jika Sarah Jessica Parker ikut terlibat dalam proses persiapan fashion show Fendi untuk edisi Spring/Summer 2023.

Kim Jones, selaku creative director Fendi mengatakan jika baguette bag sudah menjadi bagian utama dalam serial Sex and The City hingga mendapat gelar ‘It Bag’ dari pengamat mode. Rayakan ulang tahun baguette bag saat New York Fashion Week berlangsung pada 9 September lalu, terdapat beberapa detail menarik di Fendi 25 Years Of The Baguette Show yang nggak boleh dilewatkan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Pada koleksi spesial untuk Spring/Summer 2023 ini Fendi menampilkan 53 look dengan detail baguette bag di setiap fashion item yang dibawakan di atas runway hasil kolaborasi bersama Marc Jacobs.

vogue.com

2. Selain menggunakan warna abu-abu, cokelat hitam, dan putih, Fendi juga menampilkan berbagai macam koleksi pakaian dengan warna khas musim semi seperti hijau, kuning, soft pink, dan biru.

vogue.com

3. Beri kesan sporty, salah satu look utama pada koleksi ini adalah matching set dengan warna metalik yang memiliki motif logo khas Fendi serta tambahan detail baguette bag pada bagian depan.

vogue.com

4. Hal menarik lainnya dari koleksi Fendi Resort Spring/Summer 2023 ialah penggunaan detail payet pada jaket, straight dress, dan mini skirt yang menambah suasana nostalgia pada tren fashion era 2000-an.

vogue.com

5. Berbicara soal aksesori, Fendi lebih mengutamakan headwear sebagai pelengkap penampilan di atas runway. Mulai dari beanie, topi baseball hingga bucket, semua headwear Fendi tetap memasukan unsur baguette bag yang berukuran lebih kecil.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends