Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Gaya Terbaik Publik Figur Dunia di New York Fashion Week 2022

Street style glamor hingga gothic

Nabila Marshanda Aliescha

Selama 9 September hingga 14 September, New York Fashion Week menjadi momen paling ditunggu bagi para fashionista di seluruh dunia. Selain peragaan busana untuk koleksi Spring/Summer 2023 dari berbagai luxury brand papan atas, peringatan ulang tahun majalah Vogue ke-130 bertajuk Vogue World juga dilaksanakan pada tanggal 12 September lalu saat NYFW masih berlangsung. 

Terdapat banyak deretan momen yang memorable sehingga New York Fashion Week 2022 dinilai paling berkesan bagi seluruh penggemar mode. Namun disamping fashion show yang digelar oleh setiap brand, para selebriti Hollywood hingga Idol K-Pop yang turut hadir memeriahkan barisan front row juga nggak kalah tampil totalitas mengenakan OOTD terbaik mereka pada special occasion ini.

1. Pada Fendi's 25th Anniversary Baguette Show, Natalia Dyer menggunakan matching set dengan turtleneck sebagai inner top. Pemeran Nancy Wheeler di serial Stranger Things tersebut menyempurnakan gayanya dengan sequined handbag dan black pointed toe.

vogue.com

2. Masih di acara yang sama, gaya Y2K diperlihatkan Iris Apatow lewat silk dress berwarna mint, gloves, monogram pointed heels serta baguette bag. Sang kakak, Maude Apatow mengenakan two-piece outfit yang dibalut cardigan bernuansa peach, multi-color baguette bag, dan nude pointed heels.

vogue.com

3. Front row nggak akan lengkap tanpa kehadiran supermodel. Kali ini, Kate Moss perlihatkan gaya edgy di acara Fendi dengan kombinasi printed dress abu-abu, layered necklace, handbag, dan knee high boots berwarna hitam senada.

vogue.com

4. Pada ulang tahun baguette bag, Sarah Jessica Parker digandeng oleh Fendi untuk ikut serta mendesain tas ikonik tersebut sesuai personal style-nya. Membawa baguette bag berwarna gradasi ungu, SJP padu-padankan collared blouse, knee length nude skirt, dan velvet green pointed toe.

vogue.com

5. Andalkan pakaian warna merah, Dove Cameron curi perhatian di show Prabal Gurung dengan multi-cut straight dress beraksen side slit.

vogue.com

6. Menggunakan baby tee di front row Marni, Doja Cat memberikan kesan street style dengan ruched bodycon dress sehingga menciptakan konsep layered clothes.

vogue.com

7. Hadir di fashion show Marni bersama sang kekasih, Devin Booker, Kendall Jenner dalam balutan square neck dress bernuansa floral sukses membuat street style a la musim semi.

vogue.com

8. Bohemian style yang timeless jadi tema outfit Katie Holmes saat menghadiri fashion show Ulla Johnson. Ibu dari Suri Cruise tersebut mengenakan multi-pattern turtleneck dress beraksen layered skirt dengan black leather knee high boots.

vogue.com

9. Sama-sama mengenakan rancangan Tommy Hilfiger x Richard Quinn, Kourtney Kardashian andalkan deep blue jumpsuit dan slick leather handbag. Sedangkan Travis Barker tampil tanpa inner dengan puffer long coat di fashion show Tommy Hilfiger.

vogue.com

10. Hadir di front row fashion show Tommy Hilfiger mengenakan matching set bersama crossbody bag, black leather gloves dan white pointed toe.

vogue.com

11. Layaknya main character di film rom-com tahun 80-an, Laura Harrier kombinasikan basic white crop top dan light blue baggy denim yang dibalut brown leather jacket. Street style klasik ini ia sempurnakan bersama sunglasses dan white sneakers saat hadir di fashion show Khaite.

vogue.com

12. Becky G perlihatkan gaya seksi sekaligus edgy di front row Carolina Herrera menggunakan mini dress berdetail sequin floral dan tambahan aksen bunga di bagian leher.

vogue.com

13. Artis lain yang nggak kalah statement dengan pakaiannya di Carolina Herrera ialah Sabrina Carpenter. Pada special occasion tersebut, Sabrina Carpenter kenakan printed off-shoulder bodycon dress, red clutch bag, dan strappy heels.

vogue.com

14. Julia Fox andalkan matching set yang serba kekecilan warna hitam dengan balutan fur cardigan di fashion show LaQuan Smith. Julia Fox menjatuhkan pilihan pada leather boots sebagai pelengkap penampilan.

vogue.com

15. Charli XCX bergaya a la penyanyi rock tahun 80-an dengan semi-cutbray pants, oversized jacket, dan bra top sebagai inner. Sesuai dengan personal style dirinya yang nyentrik, Charli XCX pilih aksesori whistle chocker dan round box handbag saat menghadiri fashion show Coach.

vogue.com

16. Sebagai muse dari Tory Burch, Sydney Sweeney tentu hadir di front row bersama rekan artis yang lain. Bintang Euphoria ini perlihatkan gaya feminin menggunakan square neck mini dress, lace socks with black pumps, choker, dan classic handbag.

popsugar.com

17. Lana Condor tampil dalam balutan white dress beraksen kite shape cut-out yang ia padu-padankan bersama strappy heels metalik.

popsugar.com

18. Momen pertemuan antara Anne Hathaway dan Anna Wintour yang sama-sama menggunakan outfit warna gelap di fashion show Michael Kors membuat warganet langsung teringat pada film The Devil Wears Prada.

today.com

19. New York Fashion Week 2022 nggak hanya dihadiri publik figur Hollywood saja, idol K-Pop seperti Dahyun TWICE juga turut jadi tamu undangan di fashion show Michael Kors. Idol asuhan JYP Ent. tersebut mengenakan sequined bodycon mini dress beraksen cut-out pada bagian bahu.

teenvogue.com

20. Pada front row fashion show Tom Ford, Rocco Ritchie, Madonna dan Lourdes Leon kompak mengenakan pakaian bertema gothic serba hitam dengan aksesori sunglasses, layered necklace, serta bracelet.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends