Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Intip! 8 Model Gaun Pesta Pendek yang Pas untuk Berbagai Style

Masih ada waktu hunting gaun sebelum pesta nanti, Bela!

Lindyra Cesara

Pernah merasa bingung saat mencari model gaun pesta pendek yang tepat untukmu nggak, Bela? Tentunya saat menghadiri momen formal, kita nggak mungkin asal dalam memilih busana lho. Nah, kalau membahas model gaun pesta itu sendiri sangatlah beragam, mulai dari slit dress, wrap dress, hingga cold shoulder dress. Biasanya gaun pesta dihiasi dengan berbagai detail, sequin, lace, atau embellished. 

Supaya kamu nggak salah dalam memilih model gaun pesta pendek, Popbela telah mengumpulkan 8 pilihan gaun cantik yang bisa kamu sesuaikan dengan personal style-mu, Bela. Kira-kira seperti apa ya model gaun pesta pendek tersebut? Jangan lupa simak tips padu-padannya juga ya. Keep scrolling! 

1. Ruffle floral dress = Si pemilik gaya feminin

Net-a-porter.com

Motif-motif manis seperti bunga selalu identik dengan gaya yang feminin. Nah, untuk maksimalkan penampilanmu saat menghadiri occasion formal, bisa memilih ruffle dress yang dihiasi motif floral. Selanjutnya, kamu tinggal kombinasikan dengan beaded bag serta lace-up heels. 

2. Wrap jacquard dress = Si pemilik gaya vintage

Net-a-porter.com

Sempurnakan gaya vintage-kamu dengan gaun pesta pendek model wrap ya! Potongan gaun tersebut semakin terlihat klasik lewat material jacquard. Coba padu-padankan dengan court shoes dan pearl baguette bag yuk!

3. Lace dress = Si pemilik gaya seksi

Net-a-porter.com

Detail lace selalu berhasil memberikan kesan seksi, oleh karena itu gaun berbahan renda ini pas untuk kamu kenakan. Makin seksi jika kamu mengenakan stiletto heels, statement earrings, serta sequin clutch. 

4. Satin dress = Si pemilik gaya elegan

Net-a-porter.com

Kesan elegan timbul dari berbagai bahan, salah satunya satin. Nah, pada dress keempat ini bisa dilihat potongan bahu yang tegas menghasilkan total look yang elegan. Jangan lupa sentuhan kalung pearl. 

5. Tulle dress = Si pemilik gaya chic

Net-a-porter.com

Siapa sih yang nggak suka dengan bahan yang satu ini? Hingga di tahun 2019 ini, tulle masih menjadi kegemaran fashion enthusiast. Aksen pita dibagian lengan bikin tambah terlihat catchy. Lengkapi dengan jepit kekinian ya, Bela! 

6. Sequin dress = Si pemilik gaya glamor

Net-a-porter.com

Ada undangan menghadiri acara disko di weekend ini? Andalkan dress berbahan sequin saja! Cetar dalam sekejap waktu 2 menit nih... Karena bahannya sudah on point, coba netralkan dengan anting atau cincin minimalis. 

7. Checked dress = Si pemilik gaya tomboy

Siapa bilang personal style tomboy nggak bisa mengenakan fashion item dress?! Tetap terlihat santai, namun rapi dress motif checked dengan model puff sleeve tepat dipakai ke acara formal. Mix & match dengan alas kaki patent boots atau ugly sneakers modis maksimal.

8. Cold shoulder dress = Si pemilik gaya edgy

Net-a-porter.com

Detail cold shoulder ciptakan look edgy yang lebih ekstra lho.. Padu-padan dengan aksesori flower earrings, bucket bag, dan pvc heels dijamin seluruh mata tertuju padamu. 

Setelah menyimak tips dari Popbela di atas, kamu sudah bisa menentukan pilihan model gaun pesta pendek untuk hadiri acara formal di weekend nanti bukan?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends