Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Kusut, Ini Tips Melipat Kerudung

Bye-bye bad hijab day!

Hafidhza Putri Andiza

Sebagai seorang yang berhijab, kerudung jadi salah satu hal penting yang harus tetap on point! Rasanya penampilan jadi kurang maksimal jika terdapat lipatan yang membuat kerudung jadi berkerut. Nah, pada artikel ini Popbela akan memberikan tips cara melipat kerudung yang benar. Mulai dengan cara menyetrika hingga penempatan kerudung di lemari ada di bawah sini. So let's check!

1. Melipat kerudung secara horizontal justru bisa meninggalkan bekas lipatan yang membentuk tanda silang saat dipakai. Sebaiknya lipat secara verikal untuk meminimalisir lipatan.

Instagram.com/kinaya.id

2. Tips selanjutnya bisa jadi alternatifmu. Daripada dilipat coba mulai gulung kerudungmu. Lebih aman, kamu bisa gunakan kardus bekas bentuk bulat.

Dok. Internet

3. Bentangkan kerudungmu saat disetrika, Bela. Setrika dengan suhu yang tepat akan menghilangkan kerutan dan bekas lipatan pada kerudung.

Dok. Internet

4. Saat disusun dalam lemari, hindari menumpuk kerudung dengan pakaian yang memiliki volume lebih berat. Sebaiknya pisahkan kerudungmu dengan pakaian lainnya

Dok. Internet

5. Daripada di lipat, sebaiknya gunakan hanger atau tak khusus kerudung. Nggak perlu setrika ulang saat mau dipakai deh!

Dok. Internet

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends