Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Rok Panjang Sesuai Bentuk Tubuh untuk Perempuan Hijab

Penampilan jadi lebih manis!

Dayang Puspita Ranupani

Rok panjang memang selalu bisa jadi andalan untuk perempuan hijab tampil feminin yang tetap santun. Meski harus berpakaian tertutup, kamu bisa loh membuat tampilan rok jadi lebih proporsional tanpa harus menonjolkan lekuk tubuh.

Kunci supaya tampilan rok jadi lebih maksimal untuk hijabers, ialah memilih model rok panjang sesuai dengan bentuk tubuh. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Bentuk tubuh hourglass memiliki garis bahu dan pinggul yang lebar namun pinggang yang kecil. Pilih rok model plisket dan maksimalkan dengan aksesori belt untuk menegaskan garis pinggang yang kecil. Dengan begitu, tubuh akan kelihatan lebih proporsional.

zahrahrose.com

2. Pemilik bentuk tubuh curvy dan berisi, sebaiknya pilih potongan rok yang simpel. Andalkan rok dengan motif berukuran kecil dan warna dasar gelap. Ini akan memberikan efek tubuh yang lebih ramping. Motif besar hanya akan membuat tubuh kelihatan lebih lebar dan terkesan penuh.

pinterest.com

3. Perempuan hijab dengan tubuh mungil memang harus pintar memilih pakaian supaya nggak terkesan 'tenggelam'. Triknya ialah dengan memilih rok yang high-waisted seperti paperbag skirt. Model rok ini mampu menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang.

instagram.com/inasrana

4. Punya pinggul yang lebih lebar dibandingkan garis bahu, tandanya kamu memiliki bentuk tubuh pir. Andalkan rok model a-line untuk menyamarkan siluet bagian bawah tubuh yang besar.

pinterest.com

5. Pemilik tubuh kurus dan tinggi pada dasarnya cocok memakai rok dengan model apa pun. Jika ingin tampil lebih elegan, slip skirt dengan bahan satin yang jatuh bisa jadi pilihan. Cukup pasangkan dengan sweater dan hijab warna soft yang manis. Dicoba ya!

withloveleena.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends