Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Hijab yang Tepat untuk Olahraga

Cocok dipakai untuk berkeringat!

Dayang Puspita Ranupani

Meski terkesan sepele, nyatanya nggak semua hijab cocok dipakai untuk olahraga, lho. Salah memilih hijab bisa buat kamu nggak nyaman, panas, dan bikin sesak. Apalagi jika hijab yang dipakai susah menyerap keringat, kepala akan terasa lembap dan jadi penyebab tumbuhnya bakteri.

Biar rutinitas sehatmu tetap maksimal, yuk simak tips memilih hijab yang tepat untuk olahraga. Keep scrolling!

1. Pilih bahan hijab yang adem dan mudah menyerap keringat. Dengan begitu, kepala tetap terasa nyaman dan sejuk meski sudah banyak berkeringat. Andalkan bahan hijab seperti katun, jersey, polyester, atau wolfis.

modestbay.com

2. Untuk jenis olahraga di luar ruangan, sebaiknya gunakan hijab sport yang punya pelindung sinar UV 30%. Kulit kepala pun aman dari kontak langsung dengan sinar matahari.

instagram.com/tantrinamirah

3. Sesuaikan hijab dengan jenis olahraga yang dipilih. Misalnya untuk olahraga basket, hindari model hijab yang menjuntai ke bawah karena akan menghambat pergerakan. Untuk olahraga renang, gunakan bahan hijab yang anti air.

modestbay.com

4. Siapa bilang kamu nggak bisa tampil stylish saat olahraga? Coba kenakan hijab dengan desain yang modis sesuai dengan outfit olahragamu supaya lebih maksimal.

modestbay.com

5. Pakai hijab model turban juga nggak masalah. Biar makin bebas bergerak, pasangkan hijab yang simpel dan praktis. Hijab instan juga bisa jadi pilihan yang anti ribet.

modestbay.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends