Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Serba Hitam, Valentino Gelar 'Pemakaman' di Fashion Show Fall 2024

Fokus terhadap permainan siluet dan proporsi

Nabila Marshanda Aliescha

Selama Pierpaolo Piccioli menduduki kursi direktur kreatif, koleksi setiap musim Valentino selalu dipersembahkan dengan warna-warna terang dan berani seperti PP Pink yang ikonik. Tetapi pada peragaan busana musim gugur/musim dingin tahun ini Pierpaolo Piccioli memilih untuk menerapkan warna hitam sebagai warna utama tanpa campuran warna lain sehingga nuansa temaram begitu terasa. 

Bertajuk “Le Noir”, peragaan busana Valentino Fall/Winter 2024 mengingatkan kita pada ciri khas Pierpaolo Piccioli yang senang mengenakan pakaian kasual serba warna hitam ketika bekerja. Pasalnya hal tersebut diakui dapat membuatnya fokus terhadap apa yang sedang dikerjakannya. 

Hadirkan kreasi pakaian menerawang dengan sentuhan fringe hingga ruffle dramatis, selengkapnya simak rangkuman hal menarik dari fashion show Valentino Fall/Winter 2024 di bawah ini.

1. Di samping deretan gaun glamor dengan sentuhan sensual, gaun minimalis yang menerapkan siluet A-line klasik beberapa kali dibawakan di atas runway sehingga tampak menyeimbangkan sisi elegan sederhana perempuan Valentino.

dok. Valentino

2. Disebut-sebut hadirkan nuansa pemakaman, Pierpaolo Piccioli seolah ingin membuktikan jika tanpa color palette yang bold, koleksi pakaian Valentino serba hitam kali ini tetap bisa tampil stand out dengan menunjukan ciri khas masing-masing dari tiap item.

dok. Valentino

3. Fokus terhadap permainan proporsi dan siluet desain, potongan asimetris yang dikombinasikan bersama model lipit berhasil membuat evening gown Valentino satu ini terlihat bervolume meski tidak menggunakan material tebal.

dok. Valentino

4. Percaya diri bermain dengan visual tekstur yang kasar, Valentino menerapkan aksen duri mengkilap pada sebuah plunging midi dress untuk membuat gaun tersebut semakin berkarakter.

dok. Valentino

5. Musim gugur temaram diwujudkan Valentino melalui sentuhan seni andalan sculptural flower yang terdapat pada item mini dress dan coat.

dok. Valentino

6. Ukiran bunga mawar warna hitam juga diterapkan Pierpaolo Piccioli di salah satu Valentino tote bag tanpa menambahkan detail heboh lainnya.

dok. Valentino

7. Fashion show Valentino Fall/Winter 2024 kemudian ditutup dengan closing catwalk dramatis para model yang membawakan gaun menerawang berdetail cut-out waist, ruffle sampai disempurnakan bersama veil.

dok. Valentino

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends