Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kilas Balik Gaya Ikonik Christina Ricci, It Girl Era Y2K

Gothic, glamor, dan timeless

Anindita Hanadhyas

Sudah mulai berkarir di dunia seni peran sejak masih anak-anak di tahun 1990, Christina Ricci terkenal sebagai spesialis pemeran karakter eksentrik beraura gelap. Karirnya melejit di era Y2K saat membintangi film The Addams Family (1991), Buffalo ’66 (1998), dan Sleepy Hollow (1999).

Aktris yang baru saja berperan di serial hits Wednesday (2022) juga merupakan fashion icon bahkan hingga saat ini. Menariknya, personal style Christina Ricci juga gothic yang dengan cepat jadi idola subkultur punk dan alternatif. Gayanya di tahun 90-an balik lagi jadi trend, lho. Intip langsung, yuk!

1. Dari tahun 90-an, Christina Ricci sudah hobi pakai slip dress. Dirinya memadukannya dengan sheer outer, silver necklace, dan pumps saat Premiere The Ice Storm tahun 1997.

thezoereport.com

2. Di penayangan perdana film Pecker (1998), Christina Ricci dibalut dengan velvet spaghetti strap gown dengan detail cowl yang timeless.

instyle.com

3. Penampilan Christina Ricci saat Vanity Fair Oscars Party 1999 juga memorable kenakan embellished leather dress dan kalung berlian. Sheer cardi dan strappy heels warna hitam lengkapi vampy look-nya.

i-d.vice.com

4. Sebagai fashionista tentunya Christina Ricci diundang untuk hadir di Met Gala (1999), dirinya memakai gaun warna biru dengan detail fringe yang dihiasi oleh berlian dan strappy heels.

i-d.vice.com

5. Christina Ricci tampil dengan gaya Y2K banget di Cannes Film Festival 2002 pakai one button frilly cardigan, low rise flare jeans, dan aksesori mutiara.

i-d.vice.com

6. Gaya glamor kasual Christina Ricci juga modis dan effortless dengan tweed jacket dari Chanel, flower brooch, dan low-rise denim.

slice.ca

7. Christina Ricci pernah membuka Louis Vuitton Spring/Summer 2005 Show, berjalan di runway dalam puffy shirt, matching sequin peplum skirt, dan cage leather pumps.

elle.com

8. Christina Ricci memperlihatkan penampilan dewasa di Whitney Museum Art Gala 2008 dengan gaun backless dari Atelier Versace yang tetap memancarkan kesan gothic.

popsugar.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends