Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Gaya Karpet Merah Seleb Hollywood di Tahun 90-an

Nggak hanya glamor, namun juga didominasi gaya santai

Anindita Hanadhyas

Tahun 90-an merupakan era yang menciptakan tren dan karya-karya populer, tak terkecuali di dunia fashion. Momen para artis Hollywood di red carpet juga ikonik. Menariknya, selain gaya glamor, busana karpet merah pada tahun 90-an juga didominasi oleh gaya santai dan simpel. Dikutip dari Vogue, para artis Hollywood sering memilih outfit sendiri dan tampil dengan personal style mereka. Langsung intip gaya karpet merah artis Hollywood di tahun 90-an di bawah ini.

1. Reese Witherspoon bergaya all black yang ditumpuk dengan leather blazer warna merah pada karpet merah premiere film Two Days in the Valley (1996).

vogue.co.uk

2. Di MTV Video Music Awards 1999, Christina Aguilera memakai camisole dan outer motif leopard dengan mini skirt dan platform boots.

pagesix.com

3. Terkenal dengan gaya karpet merahnya yang kasual dan grunge di tahun 90-an, Drew Barrymore hadiri premiere film Guilty by Suspicion (1991) pakai cardigan, ripped jeans, dan boots.

vogue.co.uk

4. Mandy Moore tampil dengan siluet yang simpel namun bermain warna vibran dengan pink turtle neck dan neon maxi skirt di Billboard Music Awards 1999.

cosmopolitan.com

5. Gaya Uma Thurman kenakan maxi dress warna merah tetap 90-an dengan jaket yang diikat dipinggang di penayangan perdana film Gattaca (1997).

cosmopolitan.com

6. Angelina Jolie memakai leather skirt dengan oversized coat abu-abu pada premiere film Girl, Interrupted di tahun 1999.

graziadaily.co.uk

7. Cher tampil dengan gaun transparan dengan headpiece yang membuat gayanya semakin dramatis di Oscars 1998.

harpersbazaar.com

8. Punya gaya 90-an yang minimalis, Cameron Diaz memadukan tank top dan celana panjang dengan heels merah saat menghadiri MTV Movie Awards 1997.

refinery29.com

9. Gwyneth Paltrow hadir di Academy Awards tahun 1999 dalam balutan gaun pink lembut menyapu lantai.

popsugar.com

10. Kompak pakai warna hitam, Jennifer Aniston kenakan bandana top dan maxi skirt, sementara Courteney Cox memakai leather dress di Screen Actors Guild Awards 1999.

whowhatwear.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends