Ini Waktu yang Tepat untuk Melanjutkan Kuliah S2

Apakah kamu sedang mengalami kebimbangan ini?

Ini Waktu yang Tepat untuk Melanjutkan Kuliah S2

Melanjutkan kuliah ke jenjang S2 merupakan impian banyak orang. Untuk beberapa profesi, memiliki gelar pendidikan Master terkadang menjadi salah satu syarat wajib. Oleh karena itu, jenjang pendidikan setelah S1 ini ramai diminati.

Akan tetapi, ada berbagai pertimbangan yang harus dipikirkan matang-matang sebelum mengambil program Master ini, salah satunya timing yang tepat. Lantas, kapan waktu terbaik untuk melanjutkan kuliah S2?

1. Lanjut kuliah S2 saat sudah punya orientasi karier yang jelas

Ini Waktu yang Tepat untuk Melanjutkan Kuliah S2

Lulusan S2 tak dapat dimungkiri menjadi salah satu syarat wajib untuk beberapa profesi, contohnya psikolog. Oleh karena itu, mendaftar ke jenjang pendidikan ini hendaknya dilakukan saat kamu sudah benar-benar yakin dengan ke mana arah karier kamu ke depannya.

2. Saat sudah menentukan jurusan yang sesuai

Jenjang kuliah S2 merupakan lanjutan dari S1. Oleh karena itu, materi yang akan dipelajari akan jauh lebih mendalam sesuai fokus keilmuan yang sudah dipilih. 

Supaya keputusan melanjutkan pendidikan ini berdampak signifikan terhadap pertumbuhan karier, pilihlah jurusan yang memang sesuai. Kamu bisa melakukan survei dengan bertanya kepada orang yang sudah berkuliah di sana atau mengecek mata kuliah apa saja yang akan dipelajari.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here