Sejak Priyanka Chopra melakukan debut akbar di kontes Miss World tahun 2000, aktris, penyanyi dan produser ini telah menggemparkan dunia hiburan di Bollywood hingga tanah Hollywood.

Priyanka juga tak luput dalam meluncurkan sejumlah film sukses—termasuk drama terbarunya di Netflix, The White Tiger—sekaligus memperkenalkan buku terlaris New York Times, yang bertajuk Unfinished. Belum lagi berbicara mengenai endorsement dan investasi yang patut kamu ketahui.

Jadi sebenarnya berapa besar nilai kekayaan dan sumber penghasilan seorang Priyanka Chopra di usianya yang bahkan belum menyentuh 40 tahun?

1. Jumlah kekayaan bersih

Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra instagram.com/priyankachopra

Menurut celebritynetworth.com, aktris kelahiran Jamshedpur, Bihar, India, pada 18 Juli 1982 tersebut diperkirakan memiliki kekayaan bersih US$50 juta atau setara dengan Rp716 Miliar, dengan pendapatan per tahunnya sekitar US$10 juta atau setara dengan Rp143 juta.

Pada 2019, Forbes India pernah menampilkan aktris tersebut sebagai salah satu selebriti berpenghasilan tertinggi di Bollywood, menempatkannya di nomor 14 dengan pendapatan US$23,4 juta.

2. Endorsement beragam produk

Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra instagram.com/priyankachopra

Setelah dinobatkan sebagai Miss World, Priyanka kemudian melakukan sejumlah kampanye besar. Menurut Forbes, dukungan ini menyumbang lebih dari setengah pendapatannya pada tahun 2017. Di antara merek yang pernah bekerja dengannya adalah Pantene, Pepsi, Garnier dan Lyf Mobile.

Selain itu, aktris tersebut membuat sejarah sebagai gadis Indian Guess pertama pada tahun 2013. Menurut The Economic Times, kontrak satu tahun dengan Guess bernilai antara US$700.000 dan US$1,5 juta.

3. Film Bollywood

Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra usatoday.com

Kamu sudah menonton film The White Tiger, Bela? itulah proyek film terbaru Priyanka yang sudah tayang di Netflix, sekaligus menjadi film yang ia bintangi dan produseri juga. Tentu saja ini semua bermula dari kemenangan kontes besarnya, yang membuat Priyanka menjadi terkenal dengan mendapat beberapa tawaran film Bollywood.

Di antara proyeknya yang paling populer adalah Fashion, Krrish 3 dan Ventilator, yang semuanya sukses besar di box office. Faktanya, ia kemudian mendapatkan Penghargaan National Film Award untuk Aktris Terbaik dalam perannya di Fashion (yang meraup US$8,4 juta AS di box office).

4. Berkarier di Amerika

Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra glamour.com

Seperti yang diketahui sebagian besar penggemar, kerja keras Priyanka juga terlihat dalam film dan acara TV Amerika. Pada 2012, ia menandatangani kontrak dengan jaringan ABC untuk bergabung dengan serial drama mereka, Quantico. Menurut Forbes, dia menghasilkan lebih dari US$3 juta per musim, menjadikannya salah satu aktris TV perempuan dengan bayaran tertinggi di dunia.

Pada 2017, Priyanka melakukan debut layar lebar di Hollywood dengan berperan sebagai Victoria Leeds di Baywatch, yang juga dibintangi Dwayne Johnson dan Zac Efron. Film Amerika lainnya termasuk A Kid Like Jake, Isn't It Romantic dan We Can Be Heroes.

5. Merambah karier bernyanyi

https://www.youtube.com/embed/Zjgq6-5uDtY

Meskipun sang bintang belum menggarap musik akhir-akhir ini, ternyata keterampilan vokal istri Nick Jonas ini tidak kalah mengesankannya dengan aktingnya.

Setelah menandatangani kontrak dengan Universal Music Group pada tahun 2011, ia dan Pitbull merilis lagu berjudul "Exotic", yang digunakan sebagai lagu tema resmi Piala Juara Internasional Guinness 2013. Single populer lainnya termasuk "In My City"  yang berkolaborasi dengan Will.I.Am, serta "I Can't Make You Love Me."

6. Menulis buku

Februari 2021 kemarin, Priyanka merilis buku memoir pertamanya yang bertajuk Unfinished. Meski belum ada estimasi pendapatannya dari buku ini, namun dalam dua hari setelah peluncuran resminya, buku tersebut telah diklasifikasikan sebagai buku terlaris di India dan Amerika Serikat. 

7. Investasi bisnis

Miliki Kekayaan Rp716 Miliar, Ini Sumber Penghasilan Priyanka Chopra marriedbiography.com

Aktris ini telah berinvestasi di beberapa perusahaan teknologi, termasuk aplikasi media sosial, Bumble, rumah produksi, hingga startup pendidikan coding, Holberton School. Tetapi teknologi bukanlah satu-satunya bidang yang diminatinya. Ternyata Priyanka telah berinvestasi di bidang properti juga, Bela.

Menurut celebritynetworth.com, dia memiliki total sembilan properti. Lima di antaranya berlokasi di Mumbai dan dia juga memiliki loft di New York. Dia mengatakan kepada Bloomberg pada sebuah wawancara, bahwa dia membagi penghasilannya untuk ditabung, apa yang perlu dia belanjakan dan apa yang ingin dia berikan untuk amal. Apa pun yang tersisa, dia berinvestasi di properti.

Wah, banyak sekali kesibukan yang Priyanka jalani untuk mencapai kesuksesannya sekarang ya, Bela. Terinspirasi?

Baca Juga: Setelah Avengers, Priyanka Chopra Jadi Superhero Muslim Marvel?

Baca Juga: Dari Bollywood ke Hollywood, Begini Perjalanan Karier Priyanka Chopra

Baca Juga: Hampir Rp3 Triliun, Ini Sumber Kekayaan Ariana Grande dan Dalton Gomez