Sinetron Ikatan Cinta memasuki episode ke-300 hari ini. Hal ini menunjukan bahwa sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka itu masih memiliki jumlah penonton yang tinggi, sehingga durasinya diperpanjang. 

Melihat jumlah episode yang terus bertambah, menjadi salah satu tolok ukur kesuksesan suatu sinetron di Indonesia. Alih-alih bangga dengan pencapaian sinetron yang dibintanginya, Amanda Manopo justru memberi kritik pedas terkait sinetron Ikatan Cinta.

Seperti apa kritikan Amanda Manopo terhadap sinetron Ikatan Cinta? Simak berikut ini.

Jalan cerita semakin tak jelas dan membosankan

Durasi Makin Panjang, Ini Kritik Amanda Manopo untuk 'Ikatan Cinta'Instagram.com/amandamanopo

Dalam unggahan InstaStory-nya, Amanda mengunggah cuplikan lagu "Mau Dibawa Ke Mana?" milik Armada, sambil menambahkan caption. Pada caption-nya, Amanda mengatakan bahwa lagu tersebut cocok dengan jalan cerita Ikatan Cinta yang menurutnya semakin tidak jelas arahnya.

Sebab, semakin lama, menurut Amanda, konflik yang dihadirkan di kisah Andin-Aldebaran semakin tidak jelas dan tidak menemukan titik terangnya. Apakah ada maksud tertentu dari pihak rumah produksi sehingga jalan cerita sengaja dibuat panjang?

Mengancam akan berhenti memerankan tokoh Andin

Durasi Makin Panjang, Ini Kritik Amanda Manopo untuk 'Ikatan Cinta'Instagram.com/amandamanopo

Pada unggahan InstaStory Amanda berikutnya, ia menyampaikan kritik terhadap para petinggi yang berwenang. Ia mempertanyakan apakah ada yang salah dengan proses produksi sinetron Ikatan Cinta, sehingga jalan cerita dan episode-nya terus dibuat panjang tanpa ada penyelesainnya.

Jika tidak menemukan titik terang dan jalan cerita Ikatan Cinta masih terus seperti ini, Amanda menuliskan dengan nada ancaman akan berhenti memerankan tokoh Andin.

Padahal, seperti kita tahu, Andin adalah tokoh sentral dari sinetron ini, kan? Kalau tokoh Andin sudah tidak ada, bisa jadi kisah Ikatan Cinta melenceng jauh dari benang merahnya.

Arya Saloka mengungkapkan perasaan kecewa yang sama

Durasi Makin Panjang, Ini Kritik Amanda Manopo untuk 'Ikatan Cinta'Instagram.com/arya.saloka

Senada dengan Amanda, sang tokoh utama pria, Arya Saloka juga mengungkapkan perasaan kecewa yang sama. Beberapa waktu lalu, Arya kedapatan mengunggah InstaStory yang menggambarkan bahwa saat ini dirinya sedang tidak termotivasi.

Meski tidak disebutkan secara spesifik apakah InstaStory ini ditujukan untuk Ikatan Cinta atau bukan, namun para penggemar mengartikannya sebagai rasa kebosanan Arya dengan jalan cerita sinetron tersebut.

Menyindir lewat unggahan endorse

Durasi Makin Panjang, Ini Kritik Amanda Manopo untuk 'Ikatan Cinta'Instagram.com/arya.saloka

Bukan hanya satu kali, Arya juga kedapatan mengunggah InstaStory dengan nada kritik yang hampir sama dengan yang diunggah Amanda. Kritik yang disamarkan dengan unggahan endorse ini mengungkapkan bahwa Arya lelah menjadi 'boneka' yang kritik dan aspirasinya tidak didengarkan oleh yang berwenang.

Apakah unggahan ini adalah bentuk kritik atau endorse semata? Menurutmu bagaimana?

Tetap syuting seperti biasa

Durasi Makin Panjang, Ini Kritik Amanda Manopo untuk 'Ikatan Cinta'Instagram.com/arya.saloka

Meski memberikan kritik yang cukup pedas terhadap sinetron yang sedang dibintanginya, Amanda tetap melakukan pekerjaannya secara profesional. Merangkum dari berbagai sumber, manajer Amanda, Rico mengatakan kalau Amanda tetap syuting seperti biasa tanpa ada masalah sama sekali. Rico juga menambahkan kalau InstaStory itu hanyalah bentuk uneg-uneg saja.

Warganet ikut mengkritik

Bukan hanya para pemain, penonton setia Ikatan Cinta juga memberikan kritik serupa. Akun @Farlsya21 memberikan kritik bahwa kesuksesan sinetron Ikatan Cinta ternyata tidak dibarengi dengan kualitas cerita. Bukan hanya itu, kekecewaan warganet juga muncul karena jalan cerita yang banyak menunda-nunda karena sengaja dibuat panjang.

Itu tadi kritik pedas Amanda Manopo untuk sinetron Ikatan Cinta. Menurut kamu sendiri bagaimana, Bela? Apakah kisah Ikatan Cinta memang sengaja dibuat panjang? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Makin Eksis, Ini 15 Film dan Serial yang Dibintangi Amanda Manopo

Baca Juga: Ada Mantan Pejabat, Ini Fakta Karier 9 Artis Perempuan 'Ikatan Cinta'

Baca Juga: [INFOGRAFIS] Ibu-ibu hingga Remaja Terjangkit Demam Ikatan Cinta