Memiliki chemistry dalam hubungan antar karakter, mampu membuat sebuah drama Korea menjadi sajian hiburan yang paling dinanti para penggemar, namun tidak mudah dilakoni oleh aktornya. Sehingga, membangun chemistry tersebut perlu pendalaman karakter yang mampu 'menghipnotis' penonton untuk semakin jatuh cinta pada karakter tersebut.

Tokoh-tokoh yanng mereka perankan terkadang membuat penonton susah move on jika chemistry yang dibangun sangat kuat. Hal ini pun bisa menjadi faktor penentu dua aktor bisa bertemu lagi dalam proyek drama berbeda. Misalnya, 10 pasangan ini, yang kembali reuni di drama Korea berbeda, namun mampu menghadirkan karakter yang tak sama dengan proyek mereka sebelumnya. Entah mereka menjadi pasangan kekasih lagi atau saudara, tentu sangat mengobati kerinduan para penggemar.

Berikut 10 aktor dan aktris drama Korea yang kembali berjumpa dalam proyek berbeda, mengutip dari akun Instagram @kdrama_loverz.

1. Kim Do Wan & Kang Hanna

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Pertemuan pertama keduanya adalah dalam drama populer Start-Up. Kala itu, Kang Hanna menjadi kakak dari Bae Suzy yang memerankan Won In Jae. Kim Do Wan sendiri menjadi teman dari Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang bernama Kim Yong San. Mereka tidak memiliki love line untuk satu sama lain di drama tersebut dan hanya sebagai rekan kerja.

Berbeda dari drama Start-Up, keduanya kembali dipertemukan dalam drama My Roommate Is Gumiho. Mereka menjadi second lead couple yang mencuri perhatian para penonton. Chemistry keduanya yang manis dan kocak, menjadikan penonton selalu menunggu momen keduanya.

Jika di Start-Up Kang Hanna menjadi antagonis yang angkuh dan tidak disukai, di drama My Roommate is Gumiho ia menjadi sosok perempuan anggun yang sedikit ceroboh dan polos. Kim Do Wan sendiri karakternya tidak terlalu jauh berbeda dengan menjadi seorang sahabat sekaligus lelaki yang 'bucin' dan polos di depan perempuan. Siapa yang nge-ship mereka?

2. Lee Dong Wook & Yoo In Na

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Second lead couple lainnya yang membuat penonton jatuh cinta adalah si malaikat maut, Wang Yeo dan pemilik kafe, Kim Sun di drama Goblin. Pasangan tersebut selalu menampilkan adegan lucu dan menggemaskan yang ternyata memiliki kisah cinta yang tragis.

Penonton pun mengutarakan keinginan mereka untuk menjadi sepasang kekasih lagi di drama yang berbeda dengan kisah cinta yang lebih romantis. Setelah menunggu beberapa waktu, penggemar akhirnya dipuaskan dengan tayangnya drama mereka yang berjudul Touch Your Heart di tahun 2019.

Menjadi sepasang kekasih, Kwon Jung Rok dan Oh Yeon Soo memiliki kisah cinta dengan genre drama komedi.

3. Song Joong Ki & Kim Ji Won

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Song Joong Ki dan Kim Ji Won bertemu dalam salah satu drama terbaik Descendents of The Sun pada 2016. Mereka memiliki pasangan masing-masing di drama tersebut dan hanya seorang partner kerja. Song Joong Ki si Kapten Yoo jatuh cinta pada dokter Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo) sedangkan Kim Ji Won si dokter militer, Yoon Myeong Joo jatuh cinta pada bawahannya Sersan Seo Dae Young (Jin Goo).

Namun, siapa sangka bahwa keduanya kembali dipertemukan di drama Arthdal Chronicles sebagai sepasang kekasih. Dalam drama bergenre science fiction yang terdiri dari dua musim dan mengusung konsep peradaban kuno ini, Song Joong Ki berperan sebagai Eun Som dan Kim Ji Won sebagai Tan Ya. Chemistry keduanya tak kalah keren dari chemistry dengan masing-masing pasangan di drama sebelumnya.

Tak hanya tentang romansa, drama dengan biaya produksi termahal ini memiliki jalan cerita yang penuh makna tentang kepahlawanan, perjuangan, persatuan dan cinta kaum Arthdal. 

4. Bae Suzy & Lee Seung Gi

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Kamu para penggemar drama Vagabond pasti sedang menanti-nanti berharap adanya musim kedua karena akhir cerita yang sangat menggantung. Terlepas dari alur cerita, tokoh utama dari drama ini juga tak kalah menarik. Lee Seung Gi dan Bae Suzy merupakan rekan kerja untuk mengusut sebuah kecelakaan pesawat. Meski awalnya sebatas rekan kerja, tapi aroma romansa keduanya juga sangat dinanti penonton.

Vagabond sendiri merupakan drama reuni Lee Seung Gi dan Bae Suzy setelah 6 tahun. Sebelumnya, Lee Seung Gi dan Suzy sudah pernah satu drama di Gu Family Book. Dalam drama tersebut mereka juga dipasangkan sebagai kekasih yang menghadapi berbagai tantangan.

5. Kim Soo Hyun & IU

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Kim Soo Hyun dan IU pernah menjadi lawan main di drama Dream High (2010) dan kembali dipertemukan dalam drama The Producers (2015).

Kim Soo Hyun dan IU menjalin persahabatan dalam drama Dream High yang juga berlanjut di dunia nyata. Setelah lima tahun, keduanya tampil menyapa penggemar dalam drama The Producers. Bukan sebagai sahabat lagi, tetapi sebagai rekan kerja yang masuk dalam kehidupan percintaan yang rumit. Hmm, kira-kira keduanya akan berakhir sebagai pasangan kekasih, nggak, ya? Siapa yang tahu jawabannya?

Bersahabat, Kim Soo Hyun juga pernah tampil sebagai cameo di drama Hotel Del Luna milik IU.

6. Hyun Bin & Son Ye Jin

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Hyun Bin dan Son Ye Jin awalnya dipadukan dalam sebuah film The Negotiation (2018). Film tersebut adalah proyek pertama keduanya dalam beradu akting. Walau sepanjang film mereka hanya dihubungkan lewat monitor, chemistry luar biasa dua aktor kawakan ini berhasil memukau penonton.

Banyak penonton yang berharap dapat melihat keduanya di drama sebagai pasangan kekasih. Lagi-lagi harapan penonton dikabulkan dengan tayangnya Crush Landing on You pada tahun 2019 hingga 2020, dengan Hyun Bin dan Son Ye Jin menjadi pemeran utamanya.

Hubungan manis keduanya tak hanya terlihat di depan layar tapi juga di belakang layar. Drama tersebut pun sukses besar, apalagi ditambah pada awal tahun kemarin Hyun Bin dan Son Ye Jin dikonfirmasi mejadi sepasang kekasih di dunia nyata. 

7. Cha Eun Woo & Park Yoona

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Cha Eun Woo si spesialis karakter utama drama adaptasi webtoon ini, pernah dua kali bekerja sama dengan Park Yoona. Pertemuan pertama mereka diawali dari drama My ID is Gangnam Beauty. Di drama tersebut, mereka menjadi rekan kampus sekaligus teman Kang Mirae (Im Soo Hyang). Park Yoona sebagai Yoo Eun, mahasiswi baru jurusan kimia, sedangkan Cha Eun Woo sebagai Do Kyung Seok, mahasiswa baru di kampus yang suka olahraga dan tampan.

Pertemuan keduanya berlanjut dalam drama adaptasi webtoon juga berjudul True Beauty, Cha Eun Woo dan Park Yoona berteman yang akhirnya terjebak friendzone karena Cha Eun Woo atau Lee Su Ho lebih menyukai Ju Kyung (Moon Ga Young) dibanding Park Yoona atau Kang Soo Jin.

Fakta menarik lainnya adalah terjadi Cha Eun Woo dan Park Yoona adalah teman satu sekolah di Hanlim Multi Art School. Tapi keduanya tidak saling mengenal karena jurusan yang berbeda, Yoona mengambil jurusan tari sementara Eun Woo mengambil jurusan broadcasting.

8. Park Yoona dan Chani SF9

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea BerbedaInstagram.com/CoppaMagz

Selain dengan Cha Eun Woo, Park Yoona juga reuni dengan Chani SF9 di beberapa drama. Pertemuan pertama adalah di drama hit Sky Castle. Dalam drama ini mereka tidak memiliki banyak scene bersama karena diceritakan lahir di keluarga yang berbeda. Mereka pun masih canggung.

Chani sempat menjadi cameo dalam drama Park Yoona, True Beauty. Hingga akhirnya keduanya dipertemukan kembali dalam film horor, White Day yang baru saja mengumumkan jadwal tayangnya.

Dalam sebuah wawancara, Chani mengaku Park Yoona sangat perhatian ke orang lain dan dapat syuting dengan nyaman karenanya. Bahkan keduanya kini sudah dekat dan tahu pikiran satu sama lain hanya lewat tatapan mata.

Yoona juga menambahkan bahwa saat syuting Sky Castle, keduanya masih canggung namun sekarang, mereka sudah nyaman dan sering bercanda serta menganggap Chani seperti adik kandungnya sendiri.

9. Park Seo Joon & Hwang Jung Eum

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Pasangan satu ini sudah pasti menjadi salah satu favorit penonton baik sebagai pasangan atau sebagai kakak beradik. Di tahun yang sama, 2015, Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum bekerja dalam drama yang sama dua kali. Di paruh pertama tahun, mereka beradu akting sebagai adik kakak dalam drama Kill Me, Heal Me. Chemistry kocak keduanya selalu menarik untuk ditunggu.

Di penghujung tahun, Park Seo Jun dan Hwang Jung Eum kembali menyapa penggemar bukan sebagai adik kakak tetapi sebagai rekan kerja dan juga teman yang terjebak friendzone dengan kisah rumit karena sebuah kebohongan.

Berakhir manis dengan kualitas akting dan chemistry yang apik, keduanya bahkan dirumorkan memiliki hubungan romantis di luar drama. Tapi hal tersebut langsung dibantah oleh agensi.

10. Go Min Si & Lee Do Hyun

10 Aktor dan Aktris Ini Kembali Reuni di Drama Korea Berbedainstagram.com/kdrama__loverz

Bertemu sebagai adik kakak di drama Sweet Home pada 2020 lalu, Go Min Si dan Lee Do Hyun akhirnya kembali bersama dalam satu drama berjudul Youth Of May. Go Min Si dan Lee Do hyun mengungkapan bahwa mereka senang dapat bersama kembali dalam drama dan akan memperlihatkan chemistry yang berbeda di drama terbaru.

Dalam drama Sweet Home, Go Min Si dan Lee Do Hyun menjadi sepasang kakak adik yang berusaha menyelamatkan penghuni apartemen dari buruan monster jahat. Mereka menjadi kakak adik tangguh dalam drama ini.

Berbeda dari itu, dalam drama Youth Of May, keduanya menjadi sepasang kekasih yang kisahnya cukup dapat membuatmu meneteskan air mata. Chemistry keduanya sebagai kekasih juga tak main-main dan membekas di hati. Perjuangan cinta dan kesetiaan menjadi nilai dari melodrama tersebut.

Itulah 10 pasangan aktor dan aktris yang reuni di drama atau film berbeda. Mana drama favoritmu, Bela?

Baca Juga: Bak Malaikat dan Dicintai, 9 Aktor Ini Nyaris Tidak Punya Haters

Baca Juga: 10 Aktor & Aktris Pendukung yang Jadi “Scene Stealer” di KDrama

Baca Juga: 7 Aktris Terbaik dan Terburuk yang Pernah Memerankan Putri Diana