2 Days 1 Night merupakan salah satu variety show KBS yang tayang sejak Agustus 2007 silam. Meskipun telah bergulir selama 14 tahun di layar kaca, acara populer yang pernah menyabet penghargaan Program of The Year dalam KBS Entertainment Awards 2018 ini tidak berjalan semulus yang diharapkan. 

2 Days 1 Night telah melewati berbagai pergantian cast sejak awal penayangan, karena terjerat skandal yang ikut mencemarkan reputasi variety show tersebut. Tepat pada tanggal 20 Oktober 2021, 2 Days 1 Night terpaksa melepaskan Kim Seon-ho dalam Season ke-4 yang sedang naik daun karena terlibat skandal pemaksaan aborsi, meskipun ia mengatakan bahwa ia mundur sebelum dikeluarkan.

Karena selalu ada yang terjerat skandal, maka penayangannya pun sempat tertunda beberapa kali dan mengecewakan para penonton. Berikut adalah sederetan cast 2 Days 1 Night yang terjerat skandal dan terpaksa meninggalkan variety show tersebut. 

Kim Seon-ho

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalTatler.com

Sehubungan dengan pengakuan Kim Seon-ho terhadap rumor pemaksaan aborsi, satu per satu film dan acara melepaskan kontraknya dengan Kim Seon-ho. Termasuk 2 Days 1 Night, salah satu acara yang mengusung Kim Seon-ho sebagai pemain tetapnya pada Season ke-4.

KBS pun merilis pernyataan resmi pada tanggal 20 Oktober 2021, "Tim produksi telah memutuskan untuk mengeluarkan Kim Seon-ho. Berbagai episode yang menampilkan Kim Seon-ho akan diedit semaksimal mungkin untuk meminimalisir ketidaknyamanan penonton. Ke depannya, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi Tim yang menyuguhkan acara '2D1N' yang baik."

Tim produksi variety show tersebut akan mencari pengganti Kim Seon-ho setelah resmi mundur. Sejak pagi hari, tim produksi telah mengadakan pertemuan internal untuk mengonfirmasi kabar kepergian Kim Seon-ho.

MC Mong

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalKoreaboo.com

Rapper MC Mong pernah terjerat skandal menghindari wajib militer pada tahun 2010 silam, maka terpaksa mundur dari 1 Days 2 Nights season pertama. Setiap episode yang dibawakan MC Mong pun diedit sebisa mungkin. Sehingga, acara yang biasanya tayang selama 80 menit, dipangkas menjadi 65 menit.

Polisi yang menyelidiki kasus ini pun memiliki banyak bukti yang akhirnya diangkat ke pengadilan. MC Mong yang menerima hukuman dari kejaksaan, mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

MC Kang Ho-dong

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalChannel-korea.com

MC Kang Ho-dong, yang dijuluki Nation's MC ini, terpaksa meninggalkan 2 Days 1 Night karena terjerat skandal penggelapan pajak pada September 2011. Host ternama Korea ini pasalnya membayar pajak kurang dari yang seharusnya.

Diungkapkan bahwa mantan pegulat tersebut memiliki penghasilan sebesar US$30 juta per tahun, namun menghindari kewajibannya membayar pajak yang seharusnya. 

Lee Soo-geun

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat Skandalsoompi.com

Skandal perjudian ilegal online yang terjadi pada 2013 silam telah menyeret berbagai selebriti Korea Selatan, salah satunya adalah komedian Lee Soo-geun. 

Lee Soo-geun yang dinyatakan bersalah, memutuskan untuk mundur dari acara 2 Days 1 Night sebagai pemandu acara. Melalui acara terakhirnya pada Season 2, ia menyatakan, “Hatiku akan selalu bersama 2 Days & 1 Night.

Jung Joon-young

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalAllkpop.com

Jung Joon-young telah bergabung sebagai pengisi acara 2 Days 1 Night sejak Season 3 pada Desember 2013. Namun, sejak resmi ditetapkan sebagai tersangka penyebaran video seks ilegal, maka Joon-young keluar dari 2 Days 1 Night. 

Melansir dari Newsen, ia secara resmi dicoret dari daftar pengisi acara per Maret 2019. Maka, semua adegan dalam acara 2 Days 1 Night yang diisi Joon-young pun terpaksa dihapus atau diedit.

Menyusul laporan skandalnya, ia secara resmi mengumumkan keluar dari acara tersebut, “Saya akan meninggalkan acara yang saat ini sedang diikuti dan menghentikan semua aktivitas saya.”

Cha Tae-hyun

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalNaver

Aktor Cha Tae-hyun juga pernah terlibat dalam kasus perjudian ilegal. Kasus ini terungkap melalui telepon seluler Jung Joon-young yang sedang diinvestigasi polisi. Tae-hyun saat itu membagikan foto uang tunai hasil petaruhan permainan golf di dalam obrolan group acara 2 Days 1 Night.

Setelah resmi terungkap, ia akhirnya mengembalikan uang haramnya karena merasa bersalah. Atas penyesalannya, ia meminta maaf dan memutuskan untuk mundur dari semua acara yang dibintanginya, termasuk 2 Days 1 Night.

Kim Jun-ho

Selain Kim Seon-ho, Ini Cast '2D 1N' yang Mundur Akibat SkandalGagconcert.com

Bersama Cha Tae-hyun, Kim Jun-ho pun ikut terseret dalam kasus perjudian ilegal. Pada tahun 2016, muncul bukti perjudian permainan golf yang melibatkan Chae Tae-hyun dan Kim Jun-ho ketika polisi menginvestigasi group chat dalam ponsel Jung Joon-young.

Pada tahun 2019, keduanya pun secara resmi mundur dari acara 2 Days 1 Night.

Itulah sederetan cast 2 Days 1 Night yang terjerat skandal dan terpaksa meninggalkan variety show tersebut. Masih nggak nyangka, ya!

Baca Juga: Kim Seon Ho Akui Rumor Aborsi, Film & Acara Ini Melepas Kontraknya

Baca Juga: 10 Artis Korea Ini Sepi Job & Meredup Karena Terlibat Kontroversi

Baca Juga: Terlibat Kontroversi, Ini 7 Sanksi Sosial yang Diterima Artis Korea