Skandal yang belum lama ini menyandung Kim Seon Ho, rupanya tidak memengaruhi popularitas Good Boy satu ini. Berdasarkan pemungutan suara atau voting untuk Asia Artist Awards (AAA) 2021 yang ditutup pada tanggal 15 November, Kim Seon Ho tidak hanya menyabet satu, namun dua penghargaan sekaligus dalam semalam. 

AAA 2021 merupakan ajang penghargaan tahunan bagi bintang-bintang Asia yang berkarya di dunia hiburan, mulai dari drama, musik, film, hingga variety show. AAA 2021 akan digelar di KBS Arena Hall, Seoul pada tanggal 2 Desember mendatang.

Acara ini juga akan dihadiri oleh sederetan selebriti Korea ternama, seperti; Lee Seung Gi, Yoo Ah In, Moon Ga Young, hingga Han So Hee. Penampilan panggung juga turut diramaikan oleh ITZY, ENHYPHEN, Everglow dan SEVENTEEN.

Kim Seon Ho kembali memimpin perolehan voting

Sejak voting dibuka pada tanggal 22 Oktober hingga 15 November, peringkat pertama yang ditempati Kim Seon Ho dari awal tetap tidak tergantikan. Seon Ho tetap memimpin perolehan suara untuk kategori aktor terlepas dari keadaannya pasca terlibat skandal. 

Pemeran Hong Du Shik dalam Hometown Cha-Cha-Cha tersebut akan membawa pulang dua penghargaan: Pertama, U + IDOLLIVE Popularity Award atas keberhasilannya meraih 542.972 suara. Kedua, AAA RET Popularity Award dengan total 1.787.702 suara.

AAA 2021: U+ IDOLLIVE dan AAA RET Popularity Award

Kim Seon Ho Berhasil Menyabet 2 Penghargaan Popularitas di AAA 2021asiaartistawards.com

Perolehan suara untuk AAA 2021 memang dibagi menjadi dua, yaitu U+ IDOLLIVE Popularity Award dan AAA RET Popularity Award. Warganet memberikan votingnya untuk kategori male group, female group, female solo, male solo, actor dan actress.

Perolehan suara terbesar sesuai urutannya untuk U+IDOLLIVE Popularity Award jatuh kepada:

  • Kim Seon Ho (actor)
  • Pemeran Squid Game, Jung Ho Yeon (actress)
  • BTS (male group)
  • BLACKPINK (female group) (female solo)
  • Lim Young Woong (male solo).

Sementara untuk AAA RET Popularity Award, perolehan suara terbesar sesuai urutannya jatuh kepada:

  • Kim Seon-ho (actor) 
  • pemeran Running Man, Song Ji-hyo (actress)
  • EXO (male group)
  • TWICE (female group)
  • CL (female solo)
  • Lim Young Woong (male solo)

Popularitas Kim Seon Ho yang melambung

Kim Seon Ho Berhasil Menyabet 2 Penghargaan Popularitas di AAA 2021asiaartistaward.com

Pemungutan suara untuk kedua penghargaan ini dibuat berdasarkan keputusan para penggemar. Maka, hasilnya pun menunjukkan bahwa Kim Seon Ho kembali menerima dukungan yang berlimpah. Mengingat bahwa Seon Ho juga menyabet penghargaan AAA Best Emotive bersama dengan pemeran My Name Ahn Bo Hyun tahun lalu, maka popularitas Hong Bajang ini memang tidak dapat tergantikan. 

Kim Seon Ho Berhasil Menyabet 2 Penghargaan Popularitas di AAA 2021pinkvilla.com

Secara keseluruhan, tahun 2021 memang merupakan tahun yang bersinar bagi Kim Seon Ho. Ia dianugerahi TikTok Popularity Award di Baeksang Arts Awards ke-57, untuk perannya sebagai Han Ji Pyeong dalam drama Start-Up, yang menarik perhatian penonton mancangeara. Kim Seon Ho juga dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Mengingat popularitasnya yang terus melambung, apakah Kim Seon Ho akan kembali dinominasi sebagai Aktor Terbaik di Baeksang Arts Awards ke-58 mendatang?

https://www.youtube.com/embed/xdEwWObeR2g

Baca Juga: 'Sad Tropic' Tetap Jalan, 6 Tanda Kim Seon Ho Tak Kena Cancel Culture

Baca Juga: 'Sad Tropics' Akan Diproduksi, Ini Aktris yang Menemani Kim Seon Ho

Baca Juga: Terjebak Skandal, Ini Dukungan 'Warga Gongjin' untuk Kim Seon Ho