Setelah lama dinanti, drama comeback Seo Ye Ji yang sempat ditunda penayangannya akhirnya mengudara pada tanggal 1 Juni 2022 kemarin. Drama yang dibintangi Seo Ye Ji, Lee Sang Yeob, dan Park Byung Eun ini mengangkat kisah di balik gugatan perceraian seorang konglomerat bernama Lee Ra El (Seo Ye Ji) yang penuh risiko. 

Melansir KBIZoom, drama garapan sutradara Park Bong Seop ini belakangan menarik perhatian karena kontroversi pemerannya, Seo Ye Ji, yang pernah terlibat kasus gaslighting, serta sejumlah adegan panas yang ditampilkan di setiap episode.

Episode pertama dan kedua bahkan telah diberikan label 19+.

Baru Tayang, Drama Korea 'Eve' Sudah Menerima Kritikan PublikViu.com
Baru Tayang, Drama Korea 'Eve' Sudah Menerima Kritikan PublikViu.com
Baru Tayang, Drama Korea 'Eve' Sudah Menerima Kritikan Publikkbizoom.com

Pada episode pertama, Lee Ra El (Seo Ye Ji) mulai melaksanakan rencana balas dendam kepada Kang Yu Gyeom (Park Byung Eun), selaku CEO Grup LY yang ada hubungannya dengan kasus kematian ayahnya. Ia merencanakan setiap langkah dengan begitu jelas agar targetnya masuk dalam perangkap dan tak ingin lepas.

Ia dengan sengaja mendekati Kang Yoon Gyeom. Setelah menari di atas panggung di sebuah acara amal TK Liyan—sekolah anak perempuan Ra El yang bernama Jang Bo Ram—ia terlihat sedang melakukan adegan intim bersama suaminya, Jang Jin Wook (Lee Ha Yul) di belakang panggung. Lee Ra El sengaja melakukan ini di depan Kang Yoon Gyeom yang sedang memperhatikan.

Baru Tayang, Drama Korea 'Eve' Sudah Menerima Kritikan Publikkbizoom.com

Adegan ini langsung menuai kritikan dari publik. Banyak yang juga mempermasalahkan fakta di mana adegan tersebut dilakukan,  yaitu di belakang panggung usai tampil di acara amal TK Liyan. Komentar-komentar negatif pun dilontarkan sekumpulan warganet. 

"Di samping menampilkan adegan dewasa, eksekusi adegan tersebut terlihat sangat canggung," ujar salah satu warganet.

"Mereka sangat ingin berhasil membuat adegan dewasa. Tapi, sayangnya para artisnya tidak bisa melakukannya dengan baik," tambah warganet lainnya.

Baru Tayang, Drama Korea 'Eve' Sudah Menerima Kritikan Publikkbizoom.com

Episode kedua yang tayang besoknya juga menjadi bahan perbincangan. Kisah Kang Yoon Gyeom, yang semakin terobsesi dengan Lee Ra El setelah apa yang disaksikan di acara amal, akan semakin terungkap.

Ia bahkan hanya memikirkan Lee Ra El saat berbaring di tempat tidur dan melakukan adegan intim bersama istrinya, yang sudah tidak dilakukannya selama lima tahun. 

Adegan-adegan intim antar karakter utamanya menjadi alasan utama mengapa siaran ini memiliki batasan usia. Menurut laporan Star News, episode ke-4 selanjutnya dari drama Eve juga akan diberi label 19+. 

Bagi yang penasaran dengan kelanjutan kisahnya,  Eve dapat disaksikan setiap hari Kamis dan Jumat melalui VIU. 

Baca Juga: Imbas Skandal Lama, Seo Ye Ji Dituntut Ganti Rugi Perusahaan Iklan

Baca Juga: Seo Ye Ji Dikabarkan Comeback, 5 Fakta Drama Korea 'Eve's Scandal'

Baca Juga: Imbas Kontroversi, 5 Dampak Ini Dirasakan oleh Seo Ye Ji