Akhir pekan ini jadi long weekend karena ada tanggal merah di hari Jumat. Namun, karena masih masa pandemi juga, akhirnya kita hanya bisa menghabiskan long weekend di rumah. Menemani libur tiga hari kamu, Popbela punya rekomendasi tujuh film thriller Korea yang dijamin bikin kamu merinding dan deg-degan sepanjang nonton.

Apa saja? Simak rekomendasi film thriller Korea berikut ini.

1. Parasite (2019)

https://www.youtube.com/embed/5xH0HfJHsaY

Nggak ada salahnya di akhir pekan ini menonton ulang film Parasite. Film yang berhasil meraih Best Pictures 2020 di ajang penghargaan Academy Awards ini menyajikan kisah yang benar-benar nggak terduga.

Parasite berkisah tentang keluarga Kim yang miskin dengan penghasilan per bulan yang sangat kurang. Mereka tinggal di rumah semi-basement yang banjir kala hujan melanda wilayah mereka. Kehidupan mereka berubah drastis saat salah satu anaknya, Kim Ki-Woo (Choi Woo-shik) diminta untuk menggantikan Min-hyuk (Park Seo-joon) menjadi guru bahasa Inggris di keluarga Park yang kaya raya.

2. Pandora (2016)

https://www.youtube.com/embed/tMsE1pRvYdc

Apa jadinya saat pembangkit listrik tenaga nuklir meledak akibat gempa yang melanda wilayah mereka? Pasti terjadi kekacauan di mana-mana dan menyebabkan banyak korban. Hal inilah yang dikisahkan dalam film Pandora.

Yeon Joo (Kim Joo Hyun) dan Pyung sub (Jung Jin Young) pekerja di pembangkit listrik tenaga nuklir sebelumnya telah mencoba memperingatkan pemerintah dan masyarakat setempat akan bahaya nuklir yang digunakan. Sayangnya, tak ada yang mendengarkan peringatan ini sampai akhirnya bencana tersebut terjadi.

3. Death Bell (2008)

https://www.youtube.com/embed/ycKjbRXMIQ4

Kamu yang mual jika melihat banyak darah, jangan sampai menonton film ini sendirian. Death Bell bercerita tentang pembantaian murid di sebuah sekolah oleh sosok misterius. Kisah ini bermula saat 20 besar murid di sebuah sekolah sedang mempersiapkan diri menghadapi ujian. Tiba-tiba saja semua terkunci di dalam sekolah dan tidak bisa menghubungi siapa pun.

Satu per satu murid di sana diculik berurutan sesuai dengan ranking mereka. Sementara itu, murid lainnya harus bisa menjawab soal yang diberikan oleh si penculik dengan batas waktu yang begitu singkat. Jika mereka gagal menjawabnya, sang murid yang diculik akan terbunuh. Kira-kira mereka bisa menyelamatkan diri nggak, ya?

4. The Yellow Sea (2010)

https://www.youtube.com/embed/CT8Gn4s6Ty8

Mirip dengan Death Bell, The Yellow Sea juga penuh dengan adegan kekerasan dan darah. Film ini bercerita tentang seorang supir taksi yang dibayar untuk membunuh seseorang. Di tengah perjalanan, sang target mengetahui misi si supir taksi dan malah balik menyerang. Bisa nggak, ya, sang supir taksi lolos dari serangan itu?

5. The Man From Nowhere (2010)

https://www.youtube.com/embed/38rPoGSr19U

Satu lagi film yang dijamin bikin kamu deg-degan, The Man From Nowhere. Film yang rilis di tahun 2010 ini bercerita tentang seorang pria pengelola tempat pegadaian bernama Cha Tae Sik (Won Bin). Ia sangat tertutup dan hanya berbicara dengan seorang anak kecil bernama So Mi (Kim Sae Ron).

Sampai suatu hari, So Mi diculik karena ulang ibunya yang bekerja sebagai pelacur. Tak tinggal diam, Cha Tae Sik melakukan apa pun untuk menemukan So Mi kembali.

6. Children (2011)

https://www.youtube.com/embed/lcmK9Qd2oJM

Children diangkat dari kasus lima anak yang pernah hilang di Bukit Waryong, Korea pada tahun 1991. Film ini menceritakan tentang lima anak yang pergi bermain ke Bukit Waryong, tapi kemudian mereka hilang dan tak pernah kembali. Banyak pihak mencoba memecahkan kasus ini, mulai dari polisi hingga wartawan. Namun, hasilnya nihil.

7. The Voice of Murderer (2007)

https://www.youtube.com/embed/pBSz2W-FtyI

Sama seperti Children, The Voice of Murderer juga diangkat dari kasus nyata. Kisah penculikan Lee Hyun Ho pada 29 Januari 1991 menyita perhatian publik Korea saat itu. Dalam proses penyelidikannya, banyak kejadian tak terduga. Saat menonton filmnya pun, kita akan dibuat merinding dan ngeri karena banyak adegan kekerasan di dalamnya.

Itulah tadi, deretan film thriller Korea yang dijamin membuat kita deg-degan. Penasaran nonton yang mana, nih?

Baca Juga: Miliki Rating Tinggi, Ini 12 Film Korea Terbaik Sepanjang Masa

Baca Juga: Menghibur Banget, 10 Film Komedi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: 12 Film Korea Tersedih Tentang Pengorbanan Ibu, Bikin Hati Pilu!