Libur lebaran akan segera berakhir. Hari Senin nanti, banyak pekerja yang harus kembali pada aktivitas atau rutinitas normalnya. Apa kamu termasuk salah satunya, Bela? Sudah membayangkan kembali ke perantauan dan harus bermacet-macetan, berkutat lagi dengan deadline serta para klien? Biar bagaimana pun, kamu harus mengucapkan selamat tinggal pada aktivitasmu saat liburan.

Setelah terbiasa bangun siang karena tidur lagi sehabis sahur harus kembali bangun pagi untuk bekerja, begitu pun yang terbiasa malas-malasan saat liburan, harus rajin saat kembali lagi ke kantor. Berikut adalah beberapa hal yang lazim dialami oleh banyak orang pasca merasakan libur panjang lebaran, antisipasi dulu ya!

Dompet kosong

Siapkan Mental, Biasanya 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Pasca LiburanPexels.com/Robert Bogdan

Tak perlu terlalu kaget kalau kamu mendapati hal ini terjadi. Sebab, kamu pasti memanfaatkan waktu libur lebaranmu untuk mudik dan tentunya bagi-bagi THR pada saudara-saudara saat berkumpul kan? Belum lagi godaan diskon yang bertebaran jelang lebaran di berbagai pusat perbelanjaan, yang perlu kamu lakukan sekarang adalah atur sisa uangmu untuk hidup di perantauan.

Badan melebar

Siapkan Mental, Biasanya 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Pasca Liburanpexels.com/@public-domain-pictures

Saking banyaknya makanan enak saat lebaran, tak jarang kamu pun akan lupa diri. Setelah sarapan opor di rumah, akan makan lagi saat bersilaturahmi ke rumah nenek, pun saat bertandang ke rumah saudara, begitu seterusnya. Ketika jalan-jalan ke tempat wisata, aktivitas jajan juga tak pernah terlewatkan. Sudah tak perlu heran lagi kan? Kembali rutinlah berolahraga untuk mengembalikan berat badan ya!

Susah bangun pagi lagi

Siapkan Mental, Biasanya 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Pasca LiburanPexels.com/Craig

Baik kembali ke sekolah ataupun ke kantor, pasti butuh untuk bangun pagi. Padahal, saat libur panjang kamu sudah terbiasa dengan pola begadang dan bangun siang karena memang tak ada kewajiban. Bangun siang pun sudah menjelma kebiasaan. Kamu akan menemukan kesulitan untuk kembali ke kebiasaan lama.

Malas dan tak ada semangat

Siapkan Mental, Biasanya 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Pasca LiburanPexels.com/Luana

Karena terlalu menikmati libur panjang, seseorang cenderung melupakan semua pekerjaannya. Nah, karena terlalu bersenang-senang dengan hari libur dan menikmati kebebasan dari pekerjaan, saat memasuki hari pertama kerja hal ini justru akan membuatmu malas serta tidak semangat. Mengingat liburan banyak digunakan untuk bermalas-malas dan memanjakan diri, rasanya akan sangat menyebalkan ketika harus bekerja.

Kangen teman kantor

Siapkan Mental, Biasanya 5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Pasca LiburanPexels.com/Jopwell x PGA

Ternyata libur panjang tak hanya berdampak buruk, ini salah satu keuntungannya. Meski tidak merindukan pekerjaanmu, tapi percayalah kamu akan merindukan kebersamaan dengan teman-temanmu di kantor. Manfaatkan hal ini sebagai penyemangatmu di hari pertama masuk kerja ya! Kamu bisa mengadakan acara silaturahmi kecil-kecilan pasca jam kantor usai.

Jadi, sudah siap kembali pada rutinitasmu Bela? Liburan itu memang perlu karena kamu butuh merelaksasi otak. Tapi bukan berarti tak kembali bekerja lagi, kan?

Baca Juga: Patah Hati Saat Liburan? 12 Cara Ini Bantu Harimu Tetap Menyenangkan