Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Xöoos, Penyanyi Muda yang Dikabarkan Jadi Pacar Park Seo Joon

Pernah akting bareng IU di drama 'The Producers'

Zikra Mulia Irawati

Beredar rumor bahwa Park Seo Joon diam-diam sudah punya tambatan hati. Perempuan itu bernama Xöoos, seorang penyanyi sekaligus Youtuber. Kabar ini muncul berdasarkan cocoklogi yang dibuat oleh netizen di sebuah komunitas online.

Kabar ini sontak menghebohkan dunia maya. Lantas, seperti apa latar belakang Xöoos yang diduga sebagai pacar aktor Itaewon Class tersebut? Yuk, simak profil dan kumpulan potret cantiknya di bawah ini!

1. Nama asli Xöoos adalah Kim Su Yeon. Sebelumnya, ia pernah menggunakan nama panggung INA (인아).

instagram.com/xooos_

2. Ia lahir di Seoul, 7 Mei 1994. Meski hampir menginjak usia kepala 3, parasnya tak beda jauh dengan seorang remaja, bukan?

instagram.com/xooos_

3. Xöoos kini bernaung di bawah agensi Wavy, bersama dengan penyanyi Colde yang sempat duet dengan RM BTS beberapa waktu lalu.

instagram.com/wavyseoul

4. Tak cuma berparas ayu, Xöoos punya postur tubuh bak model. Ia diketahui memiliki tinggi 172 cm dan berat 49 kg.

instagram.com/xooos_

5. Pada 2015, Xöoos debut sebagai aktris di dalam drama The Producers sebagai Christine. Drama ini juga dibintangi Gong Hyo Jin, Cha Tae Hyun, Kim Soo Hyun, dan IU.

kbizoom.com

6. Namun, ia rupanya pernah muncul di video musik "Saturday Night" yang dibawakan grup g.o.d pada 2014.

7. Ia baru debut sebagai penyanyi pada 3 Januari 2017 dengan single "Rainbow" yang disusul dengan single kedua bertajuk "Love Doll".

8. Di tahun yang sama, ia berpartisipasi dalam acara survival MIXNINE sebagai perwakilan dari TAJOY Entertainment. Sayangnya, ia tereliminasi di episode 7.

kpop.fandom.com

9. Kariernya sebagai Youtuber ia mulai pada 2019. Di sinilah ia mulai menggunakan nama Xöoos. Sejak saat itu, ia kerap mengunggah video cover dari berbagai artis.

10. Dalam salah satu unggahannya di Instagram, Xöoos menjalin interaksi manis dengan Jennie BLACKPINK, lho!

instagram.com/xooos_

11. Ia baru pindah ke agensi Wavy pada 28 Desember 2022. Tak menunggu lama, ia langsung merilis single baru berjudul "Naked" pada 12 Januari 2023.

12. Xöoos akhirnya memiliki sebuah EP setelah enam tahun menjadi penyanyi. Made In Heart resmi dirilis pada 30 Mei 2023 dan berisi lima lagu.

Terkait kabar kencan, agensi Xöoos dan Park Seo Joon sama-sama tak bisa berkomentar banyak karena ini merupakan ranah kehidupan pribadi artis. Sebagai penggemar, kita hanya bisa mendukung dan berharap yang terbaik untuk kebahagiaan keduanya, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life