Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Cuma Akting, 7 Aktris Korea Ini Jago Nyanyi Juga!

Lee Sung Kyung dikabarkan bakal debut sebagai penyanyi

Zikra Mulia Irawati

Saat seseorang berprofesi sebagai aktris, sudah jelas bahwa kemampuan aktingnya lah yang akan jadi sorotan. Namun, beberapa nama aktris Korea tidak demikian. Tak cuma pandai berlakon, mereka juga dikenal memiliki suara yang indah bak penyanyi profesional, lho!

Di bawah ini, Popbela telah mengumpulkan tujuh nama aktris Korea yang jago bernyanyi. Siap mendengar nyanyian merdu mereka, Bela? Lanjut scroll, yuk!

1. Lee Sung Kyung

Setelah membuktikan kepiawaiannya di dunia model dan akting, Lee Sung Kyung bersiap untuk debut menjadi seorang penyanyi. YG Entertainment selaku agensinya mengabarkan bahwa sang aktris akan debut solo pada 13 Desember mendatang dengan nama Lee Sung Kyoung.

Hal ini tentu membuat para penggemar antusias. Pasalnya, perempuan berzodiak Leo ini telah beberapa kali memamerkan vokal indahnya. Terbaru, duet singkatnya bersama Lee Chanhyuk AKMU menyanyikan "Love Is An Open Door" jadi viral di media sosial karena suara keduanya dinilai berpadu dengan sempurna.

2. Park Eun Bin

Park Eun Bin lagi-lagi membuat pencinta K-drama kagum dengan totalitas aktingnya. Setelah sukses menjadi pengacara dalam Extraordinary Attorney Woo, ia menjelma sebagai penyanyi berbakat dari pulau terpencil bernama Seo Mok Ha dalam Castaway Diva yang baru-baru ini tamat. 

Agar karakter tersebut terasa realistis, Park Eun Bin dikabarkan mengambil kelas vokal seperti layaknya penyanyi profesional. Ia juga menyanyikan berbagai judul lagu untuk OST Castaway Diva, di antaranya "Someday", "Until The End", "Night And Day", "Open Your Eyes", "Mint", dan "Fly Away". Tak sampai di situ, 6 Januari 2024 nanti ia juga akan menggelar sebuah fanmeeting dan konser (fan-concert) bertajuk Eunbin Note: DIVA di Seoul Olympic Park.

3. Park Jin Joo

Saat berakting, Park Jin Joo sudah melekat dengan karakter yang punya sifat blak-blakan. Salah satu yang paling ikonik ada di dalam film Sunny. Namun, ia rupanya memiliki bakat menyanyi yang menakjubkan.

Usai kerap tampil dalam variety show untuk bernyanyi, ia bergabung dengan grup proyek bentukan acara Hangout With Yoo, WSG Wannabe Oasiso (bersama Yoon Eun Hye, Kota Sunny Hill, dan Jo Hyunah Urban Zakapa) serta JUJU SECRET (bersama Lee Mijoo). Baru pada 2 Desember kemarin, JUJU SECRET mengeluarkan single baru bertajuk "Maybe I'm not in love".

4. Park Shin Hye

Kemampuan bernyanyi Park Shin Hye mulai dikenal publik setelah membintangi drama He's Beautiful. Ia diceritakan menyamar sebagai laki-laki bernama Go Mi Nam dan menjadi anggota band bersama Hwang Tae Kyung (Jang Geun Suk), Kang Shin-woo (Jung Yong Hwa CN BLUE) dan Jeremy (Lee Hong Ki FT ISLAND).

Lagu "Without Words" dan "Lovely Day" yang dinyanyikannya menjadi populer. Setelah itu, tak jarang aktris ini mengisi OST untuk drama yang ia bintangi.

5. Jeon Mi Do

Suara sumbang Jeon Mi Do yang memerankan Chae Song Hwa di dalam drama Hospital Playlist mungkin jadi mimpi buruk bagi rekan satu band-nya. Namun, aktris tersebut aslinya punya suara yang merdu, lho.

Debut sebagai aktris musikal membuatnya memiliki kemampuan menyanyi dan berakting yang seimbang. Dua jempol, deh, untuk usahanya terlihat tidak bisa bernyanyi selama dua musim drama ini!

6. Kim Go Eun

Aktris Kim Go Eun memiliki kemampuan bernyanyi yang tak bisa diremehkan. Ia bahkan pernah berduet dengan Shin Seung Hun, penyanyi yang dijuluki sebagai Kaisar Ballad pada era 1990-an, dengan tembang bertajuk "해, 달, 별 그리고 우리 (Hae, Dal, Byeol Geurigo Uri; Sun, Moon, Stars and Us)".

Perempuan kelahiran 2 Juli 1991 ini kemudian juga dipercaya untuk mengisi OST Cheese In The Traps, Yumi's Cells 2, dan Hero. Ia juga pernah tampil di variety show Begin Again 3 dan melakukan kolaborasi dengan Henry Lau membawakan "I'll Never Love Again" milik Lady Gaga & Bradley Cooper.

7. Park Bo Young

Karakter vokal Park Bo Young yang unik rupanya jadi daya tarik sendiri jika dibawa untuk bernyanyi. Ia akhirnya beberapa kali menyanyikan OST untuk proyek-proyek yang ia bintangi, seperti Scandal Makers (2008), A Werewolf Boy (2012), Hot Young Bloods (2014), Oh My Ghost (2015), dan On Your Wedding Day (2018). Pada 2013, aktris berzodiak Aquarius ini bahkan pernah berkolaborasi dengan boy group SPEED dalam lagu "It's Over" sekaligus membintangi video musiknya bersama Ji Chang Wook.

Sudah cantik, jago akting, suaranya merdu pula. Eonnie mana yang jadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Working Life