Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Demi Peran, Transformasi Deretan Artis Korea Ini Bikin Pangling!

Nggak nyangka kalau ternyata mereka orang yang sama!

Zikra Mulia Irawati

Aktor dan aktris adalah pekerjaan yang membuat pelakunya bisa berperan jadi banyak karakter. Oleh karena itu, tak heran beberapa di antaranya melakukan transformasi penampilan yang membuat penonton sampai pangling. Jika tidak tahu, orang-orang bisa saja mengira sosok yang ada di layar dan di baliknya adalah orang yang berbeda.

Di bawah ini, Popbela akan mengajak kamu mengenal aktor dan aktris mana saja yang rela melakukan transformasi penampilan sampai bisa tak dikenali. Lanjut scroll untuk lihat daftarnya, yuk!

1. Kim Joong Hee - Moving, Through The Darkness, Mr. Sunshine

Berbagai sumber

Kim Joong Hee barang kali memang menyukai tantangan dalam karier beraktingnya. Ia sudah berkali-kali melakukan transformasi penampilan yang cukup ekstrem. Terbaru di serial Moving, ia berperan sebagai Rim Jae Seok, agen Korea Utara yang buta, tetapi memiliki kemampuan supernatural.

Aktor kelahiran 1984 ini juga sempat membuat penampilan yang berbeda untuk drama Through The Darkness dan Mr. Sunshine. Kalau tidak tahu dari awal, bisa-bisa dianggap sebagai orang yang berbeda, nih!

2. Hwang Jung Eum - She Was Pretty

Berbagai sumber

Karakter Kim Hye Jin dalam drama She Was Pretty diceritakan sebagai perempuan yang mengalami perubahan fisik drastis setelah pubertas. Semasa kecil, ia dikenal dengan kecantikan yang menurun dari gen ibunya. Namun, gen ayahnya yang digambarkan buruk rupa mendominasi saat ia beranjak dewasa.

Hwang Jung Eum sebagai aktris yang memerankannya, mau tak mau melakukan transformasi penampilan yang cukup drastis. Rambut pendeknya dibuat kusut mengembang. Wajahnya pun dibuat memerah dengan banyak bintik hitam di pipinya. Jika kamu pernah menonton akting sang aktris di drama lain, mungkin kamu bakal pangling dengan totalitasnya di sini.

3. IU - Dream High

Berbagai sumber

Dream High merupakan salah satu drama musikal favorit pencinta K-drama yang tayang 2011 lalu. Aktris sekaligus solois IU merupakan pemeran karakter Kim Pil Sook. Ia diceritakan memiliki suara emas, tetapi sempat dicemooh karena tubuhnya yang gemuk.

Meski tampil dengan penampilan tersebut hanya di episode-episode awal, IU dianggap sukses bikin penonton pangling dengan transformasi fisiknya. Lebih dari satu dekade berlalu, perannya di drama Dream High masih memiliki tempat spesial di hati penonton.

4. Lim Jae Hyuk - All of Us Are Dead

instagram.com/jhyuk.im

Meski masih berstatus sebagai aktor rookie, Lim Jae Hyuk menunjukkan profesionalismenya di dunia akting. Ia rela menambah berat badan hingga 32 kilogram untuk mendalami karakternya sebagai Yang Dae Su di All of Us Are Dead. Drama thriller-zombie ini dianggap menjadi lebih berwarna dengan celetukannya. Berkat totalitasnya, tawaran untuk bergabung di drama baru pun berdatangan. Saat ini ia terlibat di drama Daily Dose of Sunshine yang juga dibintangi Park Bo Young dan Yeon Woo Jin.

5. Jung Hye Sung - Love in the Moonlight

Berbagai sumber

Sosok putri kerajaan tak selalu digambarkan dengan fisik yang kurus. Dalam drama Love In The Moonlight, aktris Jung Hye Sung sampai harus memakai silikon di leher agar tampak chubby. Karakter Putri Myungeun yang diperankannya memang bukan peran utama. Akan tetapi, kehadirannya membuat bumbu komedi dalam drama yang turut dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung lebih kuat berkat hubungannya dengan Jung Duk Ho, seorang putra bangsawan yang diperankan oleh aktor Ahn Se Ha.

6. Kim Ah Joong - 200 Pounds Beauty

koreanfilm.or.kr

Kim Ah Joong juga sempat memakai kostum khusus agar perannya sebagai Kang Han Na di film 200 Pounds Beauty sukses. Film rilisan 2006 ini merupakan adaptasi dari Kanna's Big Success!, manga Jepang karya Yumiko Suzuki. Kim Ah Joong tidak hanya membuat penonton takjub dengan perubahan drastis dalam urusan penampilan, tetapi juga suara indahnya. Ia bahkan menyabet sejumlah penghargaan bergengsi, misalnya Best Actress dari Grand Bell Awards 2007, berkat film ini.

7. Jung Gyeo Woon - Romance Town

Berbagai sumber

Meski kini lebih aktif tampil di variety show, Jung Gyeo Woon pernah menjadi aktor yang begitu totalitas demi sebuah peran. Dalam drama Romance Town yang ia bintangi bersama aktris Sung Yu Ri, ia memerankan karakter Kang Gun Woo yang sempat berbadan tambun. Agar terlihat realistis, sang aktor sampai memakai kostum khusus dan menaikkan berat badan.

Salut banget dengan para aktor dan aktris yang rela membuat tampilan fisiknya berubah cukup drastis demi peran yang mereka mainkan. Siapa yang paling bikin kamu pangling, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life