Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Film Tumbal Musyrik, Kru Alami Kejadian Mistis Saat Syuting

Akan segera tayang di bioskop tahun ini

Zikra Mulia Irawati

Bioskop siap-siap kedatangan film horor Indonesia baru. Belum lama ini, film Tumbal Musyrik yang dibintangi aktris Wulan Guritno dikabarkan segera tayang. 

Sejumlah potongan adegan film produksi WD Pictures ini telah beredar. Menampakkan suasana suram akibat pencahayaan yang minim, film ini sukses memancing rasa penasaran penonton.

Tak hanya filmnya, cerita seram pun kabarnya datang dari lokasi syuting Tumbal Musyrik. Seperti apa kejadiannya? Berikut fakta-faktanya yang perlu Bela ketahui.

1. Alur film

suara.com

Tumbal Musyrik bercerita tentang praktik pesugihan untuk mendapatkan kekayaan. Di balik film ini, ada sosok duo sutradara, Faozan Rizal dan Bambang Drias. Sementara itu, pengacara Rofiq Ashari berperan sebagai produse,r berkolaborasi dengan Baiq Diana Susilawaty dan Rizal Biladina. Sekarang pertanyaannya, kenapa wajib masuk must-watch list?

2. Dibintangi nama-nama terkenal

Akting Wulan Guritno turut didukung oleh akting apik para pemeran lain dalam film bergenre horor ini. Mereka adalah Sahila Hisyam, Bhisma Mulia, Agla Artalidia, Mathias Muchus, Rizki Tama , Egli Fedli, Inggrid Wijanarko, Iqi Rabbani. Jelas bukan kaleng-kaleng, ya, Bela?

3. Nenek Asriati jadi pengisi suara

instagram.com/asriati.lampir

Bagi Bela yang suka nonton film horor pasti akrab dengan suara nenek lampir yang begitu khas. Nah, sosok di balik suara itu adalah Asriati. Salah satu unggahan Instagram @film.tumbalmusyrik menyebutkan aktris senior yang akrab disapa Nenek Asriati tersebut akan berpartisipasi dalam pengisian suara untuk tiga pemeran sekaligus. Keren!

4. Syuting di tengah hutan

Sebagai bentuk totalitas, Tumbal Musyrik melaksanakan pengambilan gambar di tengah hutan. Keseraman pun dirasakan selama di lokasi. Berdasarkan keterangan Rofiq, ada kejadian mistis yang dialami oleh para kru.

"Pada saat di lokasi syuting beberapa kru sempat mengalami kejadian-kejadian aneh dan diganggu oleh makhluk halus berkali-kali karena lokasi syuting di tengah hutan yang dikenal sangat angker," ujarnya. 

Duh, seram banget!

5. Syuting sejak 2021

Beberapa potongan gambar proses syuting Sahila Hisyam dan Bhisma Mulia telah dibagikan oleh sutradara Bambang Drias sejak 2021 lalu. Dari unggahan-unggahan tersebut, terungkap bahwa Tumbal Musyrik mulanya akan berjudul Musyrik: Dosa Terkutuk. Unggahan lain menyebutkan film ini juga sempat akan berjudul Darah Musyrik.

6. Akan tayang di beberapa negara Asia Tenggara

instagram.com/film.tumbalmusyrik

Tak hanya Indonesia, Tumbal Musyrik juga akan menjajal pasar sejumlah negara Asia Tenggara lainnya, seperti Malaysia dan Singapura. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh Rofiq dan Baiq.

"Iya betul. Rencananya kami akan menayangkan juga di negara Asean seperti, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Kamboja dan lainnya," ungkap mereka.

Jadi nggak sabar menunggu tayang. Bela tertarik untuk menontonnya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life