Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Parfum Laundry Paling Wangi dan Harganya

Mau pilih mana, nih?

Romi Subhan

Kamu pasti setuju bila aroma parfum laundry itu sangat wangi dan lebih tahan lama, berbeda dengan pewangi pada umumnya. Bahkan, meski sudah dimasukan ke dalam lemari selama beberapa hari, wangi parfum laundry masih dapat terasa sampai baju dipakai.

Sebenarnya apa, sih, yang membedakan parfum laundry dan parfum pakaian biasa? Tidak ada jawaban pasti mengenai hal ini. Tapi, jika kamu membutuhkan parfum laundry yang tepat, inilah beberapa rekomendasi merk parfum laundry paling wangi dan kamu butuhkan.

1. Snap Clean

Olx.co.id

Parfum laundry yang pertama adalah Snap Clean. Bukan hanya parfum laundry, tapi beragam produk kebersihan, seperti detergen, pembersih lantai, hingga sabun cuci piring juga diproduksi oleh brand asal Jawa Timur ini.

Snap Clean memiliki banyak aroma yang bisa kamu pilih dengan dua ukuran, satu dan empat liter. Untuk aromanya, yakni aroma Black, Bubble Gum, Ariana dan Molto Blue. Semua aromanya sangat wangi. Hanya gunakan sedikit, pakaianmu akan selalu wangi dan segar selama beberapa hari.

Harga: Rp25.000 - Rp86.000

2. Freshly

Lazada.co.id

Siapa bilang parfum laundry yang super wangi memiliki harga yang mahal? Freshly menyediakan parfum laundry dengan harga yang sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp10 ribu.

Selain membuat pakaian menjadi lebih wangi, Freshly juga dilengkapi dengan formula pelembut pakaian. Sehingga, baju yang kamu cuci akan menjadi lebih halus dan lembut. Freshly memiliki beberapa varian aroma, yakni White Mystique, Yellow Arcadia, Blue Ocean dan Sweet Red.

Harga: Rp10.000

3. Prokleen

Shopee.co.id

Prokleen bisa dibilang menjadi parfum laundry yang sangat lengkap. Sebab, selain membuat wangi, Prokleen dilengkapi pula dengan disinfektan yang ampuh membunuh bakteri dan virus pada pakaian.

Meski mengandung disinfektan, Prokleen tetap aman dan ramah lingkungan karena tidak mengandung alkohol dan phospate. Pilihan aromanya juga sangat banyak. Di antaranya Blue Sparkle, Daring Gold, Green Tea, dan Red Passion.

Harga: Rp25.000 - Rp35.000

4. Prowash

Tokopedia.com

Prowash mengklaim bahwa produknya menggunakan bibit parfum berkualitas baik. Bahkan, Prowash tidak mencampur bibit parfum dengan air. Hal ini dibuktikan dengan wangi yang tahan lama hingga 24 jam saat baju dipakai seharian. 

Untuk variasinya, Prowash memiliki varian dengan aroma yang segar dan natural. Yakni, Downy Black, Phylis, Akasia, Lavender dan Ocean Fresh.

Harga: Rp160.000

5. Top Queen

Tokopedia.com

Kalau kamu takut dengan parfum laundry dengan tekstur kental dan akan meninggalkan bekas pada pakaian, Top Queen bisa menjadi pilihanmu. Sebab, Top Queen memiliki tekstur yang lebih encer, sehingga tidak akan meninggalkan bercak pada pakaian.

Selain itu, Top Queen juga memiliki teknologi solvent (mudah mengering) dan mengandung fixative yang berfungsi merekatkan parfum ke serat kain. Sehingga, membuat aroma lebih tahan lama. 

Harga: Rp135.000

6. Fragante

Tokopedia.com

Fragante menjadi pilihan laundry profesional untuk membuat wangi pakaian mereka. Menggunakan bahan baku yang ramah lingkungan, Fragante memiliki wangi yang tidak menyengat, tapi tahan lama.

Parfum yang cocok pakaian sehari-hari ini memiliki beberapa varian. Yakni, Sakura, Black Roser dan Akasia.

Harga: Rp160.000

7. Forti

Kaskus.co.id

Terakhir, ada Forti parfum laundry. Kelebihan dari parfum satu ini adalah pilihan aroma yang anti-mainstream. Forti memiliki aroma bunga hingga buah. Yakni, Downy Purple, Ocean Fresh, Light Vanillan, Fresh Jasmine, serta Sweet Snappy.

Harga: Rp200.000

Itulah tadi daftar parfum laundry paling wangi yang bisa kamu pilih agar pakaian wangi tahan lama. Jadi, ingin pakai yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life