Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perjalanan Karier Ahn Bo Hyun, Pernah Jadi Atlet Sebelum Berakting

Merintis karier pelan-pelan

Reyhan Putri

Nama aktor Ahn Bo Hyun naik ke permukaan setelah dikabarkan tengah menjalani hubungan dengan Jisoo BLACKPINK pada Kamis, (03/08). Ahn Bo Hyun dikenal para pencinta drama Korea atas kehadiran sosoknya di berbagai K-drama ternama seperti My Name, Yumi's Cells, dan Itaewon Class.

Siapa sangka di balik kesuksesannya sekarang sebagai aktor, sebelumnya aktor asuhan FN Entertainment tersebut meniti kariernya dari bawah. Bahkan sebelum masuk ke dunia akting, ia sempat melakoni berbagai pekerjaan paruh waktu. Berikut perjalanan karier Ahn Bo Hyun yang sudah Popbela rangkum di sini.

1. Di masa sekolahnya, Ahn Bo Hyun pernah menjadi atlet tinju. Tak tanggung-tanggung, ia memenangkan medali emas tinju kategori pemula saat mewakili sekolahnya.

instagram.com/bohyunahn

2. Sebelum bisa jadi aktor sukses seperti sekarang, Ahn Bo Hyun juga pernah melakoni berbagai pekerjaan paruh waktu untuk menyambung hidup. Dari loper koran, pramusaji di restoran cepat saji, sampai kuli panggul pernah ia kerjakan

instagram.com/bohyunahn

3. Ia memulai debutnya di dunia akting di bawah naungan FN Entertainment pada tahun 2014. Ahn Bo Hyun berperan di drama Golden Cross, Two Mother, dan My Secret Hotel dengan peran figuran.

instagram.com/bohyunahn

4. Ahn Bo Hyun juga ikut membintangi drama Descendants of The Sun pada tahun 2016 sebagai Im Gwang Nam, Sersan Satu dari Tim Alpha di bawah kepemimpinan Yoo Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki.

imdb.com

5. Namanya semakin naik daun saat berperan bersama Kim Dami dan Park Seo Joon sebagai Jang Geun Won, seorang karakter antagonis penerus Jangga di drama Itaewon Class pada tahun 2020.

instagram.com/bohyunahn

6. Berkat aktingnya di Itaewon Class yang berhasil memancing emosi penonton, Ahn Bo Hyun sukses menyabet penghargaan aktor pendatang baru di Brand of the Years Awards dan Korea First Brand Awards.

instagram.com/bohyunahn

7. Berkat keaktifannya sebagai aktor pendatang baru, perlahan Ahn Bo Hyun juga mulai mendapatkan peran utama. Salah satunya sebagai Goo Woong di drama Yumi's Cells, kekasih Yumi yang diperankan Kim Go Eun

8. Tidak hanya genre komedi romansa saja, Ahn Bo Hyun juga mendapatkan peran utama di drama thriller My Name pada tahun 2021. Beradu akting dengan Han Sohee, ia berperan sebagai Jeon Pildo yang berprofesi sebagai polisi.

instagram.com/bohyunahn

9. Di tahun 2023 ini, Ahn Bo Hyun juga sukses berperan di drama See You In My 19th Life yang baru saja menayangkan episode terakhirnya pada 23 Juli 2023 lalu.

instagram.com/bohyunahn

Ahn Bo Hyun menjadi bukti nyata bahwa kerja keras tidak pernah mengkhianati hasil. Jadi tidak sabar dengan drama lain yang akan diperankan Ahn Bo Hyun ke depannya, ya?

IDN Media Channels

Latest from Working Life