Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perkiraan Kekayaan Park Eun bin, Bintang ‘Extraordinary Attorney Woo’

Sekitar $5 -$10 juta dollar

Natasha Cecilia Anandita

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo berhasil hits di 17 negara. Para pemerannya pun tak luput dari sorotan dan terus menjadi perbincangan. Terutama sang pemeran utama, Park Eun bin yang berperan sebagai Woo Young woo, seorang pengacara jenius dengan gangguan spektrum autisme.

Namanya benar-benar bersinar karena dinilai dengan baik memerankan seseorang dengan austisme. Ia berhasil mengambil tranformasi yang baik setelah perannya di The King’s Affection yang turut mempopulerkan namanya itu.

Profil dan kekayaannya pun menjadi informasi yang banyak dicari. Berkarier lebih dari dua dekade sejak masih kecil, Park Eun bin diperkirakan memiliki kekayaan mencapai jutaan dollar. Berikut perkiraan kekayaan Park Eun bin beserta sumbernya.

Miliki kekayaan sekitar US$5 - US$10 juta

instagram.com/eunbining0904

Tidak diketahui secara pasti berapa total kekayaan bintang 29 tahun itu. Merangkum dari beberapa sumber, total kekayaan Park Eun bin diperkirakan mencapai US$5 sampai US$10 juta atau setara dengan Rp74,8 miliar - Rp149,7 miliar, mengikuti kurs saat ini.

Sumber kekayaan Park Eun bin

instagram.com/eunbining0904

Sumber kekayaan Park Eun bin terutama dari profesinya sebagai aktris. Meski tak diketahui nominalnya, namun melihat pengalamannya yang panjang, honornya pun cukup tinggi. Ia juga menandatangani kontrak dengan beberapa merek sebagai duta atau brand ambassador dan model iklan.

Biaya pemodelan untuk Park Eun bin diketahui sekitar 200 juta KRW (~ US$153.420 atau Rp2,27 miliar) per tahun. Biaya pemodelan tahunannya agak bervariasi tergantung pada ketentuan kontraknya (jumlah iklan, promosi lainnya, dll.)

Biaya modelingnya meroket setelah berperan di Extraordinary Attorney Woo

instagram.com/eunbining0904

Seiring popularitasnya dengan drama Extraordinary Attorney Woo, 'nilai selebriti' Park Eun bin juga meroket di pasar periklanan merek. Pada 13 Juli, menurut pernyataan dari orang dalam industri periklanan, biaya model iklan tahunan Park Eun Bin telah berlipat ganda sejak sebelum drama tersebut ditayangkan.

Kini biaya pemodelannya atau honor modelling-nya itu melonjak menjadi 400 juta KRW (~ US$306.874 atau Rp4,54 miliar). Park Eun Bin memulai debutnya sebagai model iklan pada usia 4 tahun dan telah berkecimpung dalam bisnis akting selama 27 tahun.

instagram.com/eunbining0904

Selama waktu itu, ia telah bertindak sebagai model iklan untuk lebih dari 20 perusahaan, dan saat ini, ia menjadi model untuk KGC Ginseng Corporation (dari 2018), Korea Housing Finance Corporation (sejak 2016), fashion watch Tissot, juga bersama dengan Ministry of Environment’s Sustainable Today and Tomorrow Advertisement.

Seiring dengan kepopulerannya itu juga, ada perubahan demografi untuk perusahaan yang menggunakan dia sebagai model. Seorang pejabat dari KGC Ginseng Corporation mengatakan, bahwa mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan Park Eun bin sebagai model merek mereka untuk meningkatkan jumlah pelanggan di usia 20-an dan 30-an. Namun, konsumen di usia 40-an dan 50-an sekarang juga mulai mengenali Park Eun bin setelah popularitas drama Extraordinary Attorney Woo.

Itulah pekiraan total kekayaan Park Eun bin bintang Extraordinary Attorney Woo yang mencapai jutaan dollar. Sukses selalu untuk Park Eun bin!

IDN Media Channels

Latest from Working Life