Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mirip Abis! 20 Potret Aktor & Stunt-Double dalam Proyek Film

Siapa yang paling mirip?

Nabila Damaan

Di balik hebatnya akting aktor dan aktris dalam memerankan suatu karakter tentu nggak terlepas dari jasa para pemeran pengganti. Para pahlawan tersebut mempunyai fisik dan mental yang baik untuk menaklukan setiap adegan berbahaya, seperti melompati gedung, ataupun adegan perkelahian.

Stunt-double dapat digunakan dalam kasus ketika kondisi fisik seorang aktor menghalangi banyak aktivitas. Nggak heran pemilihan pemeran pengganti juga bisa dilihat dari faktor kemiripan dengan sang aktror itu sendiri. Melansir dari People, Popbela menyusun kompilasi potret aktor dan stunt-double dalam film yang mereka perani. Penasaran? 

1. Chris Pratt: Jurassic World: Dominion

Intagram.com/Chrispratt

Bukan hanya satu, dalam film The Jurassic World: Dominion, Chris Pratt membutuhkan tiga orang pemeran pengganti sekaligus. Bahkan dirinya sempat bercanda bahwa memang perlu banyak orang untuk menjadi dirinya.   

2. Ryan Gosling: Barbie

THEIMAGEDIRECT

Ryan Gosling memerankan Ken dalam film Barbie yang direcanakan rilis pada tahun 2023. Dua Ken tertangkap dalam satu frame. Foto tersebut diambil kala proses syuting film Barbie di Los Angeles, bulan Juni lalu. 

3. Margot Robbie: Barbie

TIM REGAS/SPLASH

Nggak hanya Ryan Gosling saja, nih yang punya pemeran pengganti. Pemeran utama Barbie, Margot Robbie, juga tertangkap kamera sedang bercengkrama dengan sang pemeran pengganti.

4. Tom Holland: Spider-Man: No Way Home

Instagram.com/tomholland

Setelah film Spider-Man: No Way Home rilis, secara pribadi Tom Holland menyampaikan ucapan terima kasih kepada dua orang pemeran penggantinya di film tersebut. Holland, lewat unggahan di Instagram pribadinya, secara khusus mengutarakan apresiasi kepada Luke Scott dan Greg Townley, yang menggantikannya dalam adegan-adegan berbahaya. 

5. Awkwafina: Jumanji: The Next Level

Instagram.com/awkwafina

Sama halnya dengan Tom Holland, Awkwafina kala itu memerankan karakter Ming Fleetfoot dalam film Jumanji: The Next Level secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Lee Chesley, pemeran penggantinya dalam film tersebut. Bahkan rapper perempuan asal Amerika Serikat ini mengatakan berkat bantuan Lee, penampilannya di film Jumanji terlihat lebih keren. 

Instagram.com/awkwafina

Bukan pertama kalinya,  Awkwafina juga sempat bekerja sama kembali dengan Lee Chesley dalam aktingnya di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, lho.  

6. Brie Larson: Captain Marvel

GETTY IMAGES/KEVIN WINTER

Kali ini datang dari pemeran Kapten Marvel, Brie Larson. Dalam memerankan salah satu karya MCU, membuat Larson membutuhkan dua orang pemeran pengganti, yang diperankan oleh Renae Moneymaker dan Joanna Bennett. Atas bentuk terima kasih dan penghormatan kepada kedua pemeran penggatinya, Larson sampai mengajak Renae dan Joanna naik ke atas panggung pada saat dirinya menerima penghargaan di acara MTV Movie & TV Awards 2019. 

7. Halle Berry: John Wick: Chapter 3 — Parabellum

people.com

Berperan sebagai Sofia dalam film John Wick: Chapter 3 - Parabellum. Performa Halle Berry dinilai mampu mengimbangi Keanu Reeaves sepanjang film berlangsung. Kabarnya, Halle Berry berlatih cukup keras demi penampilannya di film tersebut. Hal tersebut diakui Anisha Gibbs seorang pemeran pengganti Halle Berry. 

8. Dwayne 'The Rock' Johnson

boredpanda.com

Siapa sangka aktor berbadan kekar, dengan julukan The Rock ini juga membutuhkan jasa pemeran pengganti di setiap aksinya. Bahkan, Tanoai Reed yang juga merupakan sepupu Dwayne ini, sudah menjadi stunt performer untuk The Rock selama 17 tahun lamanya. Sebagai bentuk terima kasihnya, Dwayne menghadiahkan Reed sebuah truck. Momen mengharukan tersebut sempat diunggah di akun instagram miliknya.   

9. Priyanka Copra: Quantico

INSTARIMAGES.COM/JOSE PEREZ

Foto tersebut diambil pada saat Priyanka Copra bersama dengan 'kembaran'nya, Aja Frary melihat lokasi syuting Quantico di Brooklyn, New York. Sesaat sebelum mereka melakukan pengambilan gambar. 

10. Shailene Woodley: Divergent

instagram.com/alicia vela-bailey

Banyak adegan berbahaya, Vela-Bailey sangat membantu Shailene Woodley menunjang aktingnya di film Divergent. Ingat adegan Beatrice Prior lompat dari kereta ke sebuah gedung? Vela-Bailey lah yang melakukan adegan berbahaya tersebut. 

11. Anna Kendrick: Into the Wood

instagram.com/caseymichaels

Ini adalah potret Anna Kendrick berpose bersama 'kembaran'nya, Michaels untuk film Into the Wood.  Michaels juga menjadi pemeran pengganti Scarlett Johansson di film Avengers: Age of Ultron, lho, Bela.

12. Andrew Garfield: The Amazing Spider-Man 2

GETTY/RAY TAMARRA

Coba tebak mana Andrew Garfield dan mana Stunt-double? Tampak pemeran pahlawan super Andrew Garfield bersama stunt performer sedang menyingkronkan gerakan, bahkan gaya rambut mereka pun sinkron, ya! 

13. Margot Robbie: Harley Quinn: Suicide Squad

instagram.com/cinema_nighttt

Margot Robbie juga pernah menggunakan pemeran pengganti untuk perannya sebagai Harley Quinn. Dalam proses produksi film Suicide Squad, Margot Robbie dibantu oleh seorang stunt-double bernama Ingrid Kleinig.

14. Karen Gillan: Jumanji: The Next Level

instagram.com/cinema_nighttt

Pemeran Ruby Roundhouse, Karen Gillan di sekuel film Jumanji, tampak berfoto bersama kedua stunt-double perempuan di lokasi syuting Jumanji: The Next Level. Salah satu kembaran Karen Gillan bernama Jahnel Curfman.

15. Kate Winslet: Titanic

instagram.com/cinema_nighttt

Menjadi film terlaris dalam sejarah, Titanic menghadirkan Kate Winslet memerankan tokoh penting dalam film tersebut, Rose. Di balik kesuksesan film Titanic, Kate Winslet membutuhkan seorang pemeran pengganti bernama Sarah Franzl.

16. Emma Watson: Harry Potter

twimg.com

Emma dalam serial Harry Potter bahkan memerlukan empat stunt-double sekaligus dalam sebuah film. Bahkan warganet membuat lelucon terhadap foto ketika Emma sedang sedang berkumpul dengan para kembarannya. "Hermione, Hermitwo, Hermithree, dan Hermifour."

17. Aaron Taylor-Johnson: Kraven the Hunter

SPLASH.COM

Berperan sebagai villian pahlawan super Spider-man, Aaron Taylor tertangkap kamera sedang bersama sang pemeran pengganti. Sama-sama menggunakan kemeja putih, lengkap dengan kalung keduanya tampak seperti anak kembar, ya Bela.

18. Chris Hemsworth: The Huntsman: Winter's War

instagram.com/Bobbydazzler

Hemsworth dan 'kembaran'nya Bobby Holland Hanton berlatih cemberut di lokasi syuting The Huntsman: Winter's War. Kabarnya, Hanton kembali menjadi stunt-double Chris untuk film Thor dan In the Heart of the Sea.

19. Emilia Clarke: Game of Thrones

belfastlive.co.uk

Rosie Mac, adalah pemeran pengganti untuk karakter Emilia Clarke, Daenerys Targaryen, di Game of Thrones. Rosie dimakeover sedemikian rupa hingga menyerupai Daenerys. Mirip sekali, ya?

20. Chris Evans: Captain America: Civil War

FAMEFLYNET; AKM-GSI

Mungkinkan jika Captain America ada dua, akan menambah perdamaian dunia? Berikut adalah foto ketika pahlawan super Captain America jadi dua. Namun, sayangnya mereka tidak berfoto bersanding dalam satu frame, ya.

Tidak dipungkiri bahwa para pemeran penganti juga menjadi salah satu penunjuang penting dalam penggarapan sebuah film. Jika tidak ada mereka, siapa yang akan melakukan adegan berbahaya? 

IDN Media Channels

Latest from Working Life