Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15+ Musisi Papan Atas ini Pakai Nama Panggung, Ini Nama Aslinya!

Beda banget dengan nama aslinya

Nabila Damaan

Untuk lebih mudah dikenali seseorang biasanya membuat nama panggilan yang mudah dihafalkan. Hal tersebut juga berlaku untuk orang-orang terkenal, termasuk untuk para musisi, lho, Bela.

Nama panggung diciptakan semenarik mungkin, dan bisa jadi malah jauh berbeda dengan nama asli artis tersebut. Selain berfungsi agar mudah dikenal, nama panggung juga biasanya digunakan untuk menghormati nama keluarga ataupun orang-orang paling berarti bagi sang artis, seperti yang dilakukan beberapa musisi di bawah ini. 

Penasaran siapa saja nama asli dari musisi papan atas tersebut? Simak terus artikel ini, yuk!

1. John Roger Stephens adalah nama asli milik penyanyi bersuara khas, John Legend. Panggilan yang bermula dari teman-teman dekatnya, dan ia gunakan hingga sekarang.

furtune.com

2. Rihanna sebenarnya adalah nama panggung yang diambil dari nama tengah penyanyi pemborong trofi Grammy Award ke-65 kemarin. Nama lengkapnya adalah Robyn Rihanna Fenty. Sudah tahu?

cosmopolitanme.com

3. Orang mengira nama Katy Perry berasal dari nama gadis ibunya. Nyatanya itu adalah nama karakter yag sengaja ia ciptakan, dan nama asli Katy Perry adalah Katheryn Elizabeth Hudson.

instagram.com/katyperry

3. Berbeda sangat jauh, nama asli Bruno Mars adalah Peter Gene Hernandez. Bruno sendiri berasal dari panggilnya masa kecilnya karena ia dianggap mirip dengan pegulat bernama Bruno Sammartino.

billboard.com

5. Nama asli pelantun "Flowers" adalah Destiny Hope Cyrus. Miley berasal dari kata Smiley, dipilih oleh orang tuanya karena dia selalu tersenyum sepanjang waktu ketika memerankan peran Hanna Montana.

deccanherald.com

6. Demetria Devonne Lovato adalah nama asli milik pelantun lagu "Let’ it Go". Ia memilih untuk menyingkatnya menjadi Demi Lovato agar mudah diingat.

instagram.com/ddlovato

7. Dikenal dengan nama Lady Gaga, musisi yang populer dengan gaya nyentrik ini sebenarnya lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta. Cukup panjang, ya?

people.com

8. Nicki Minaj lahir dengan nama asli Onika Tanya Maraj. Nicki Minaj muncul atas kesepakatannya dengan produser, dan sebenarnya sangat menolak pemberian nama panggungnya itu.

variety.com

9. Iggy Azalea adalah nama panggung dari rapper perempuan asal Australia. Nama Iggy sendiri diambil dari nama anjing kesayangannya yang mati karena digigit ular, lho. Nama asli Iggy yang sesungguhnya, yaitu Amethyst Amelia Kelly.

variety.com

10. Sama halnya seperti Rihanna, Drake juga nama panggung yang diambil dari nama tengah musisi tersebut. Nama lengkapnya adalah Aubrey Drake Graham.

nme.com

11. Semua percaya bahwa P!NK pasti nama panggung. Pelantun "Try" ini sebenarnya lahir dengan nama Alecia Beth Moore. Ia mengambil nama panggilannya dari karakter, Mr. Pink di film Reservoir Dogs karya Steve Buscemi.

architecturaldigest.com

12. Michael Ray Nguyen-Stevenson, dikenal dengan nama panggungnya Tyga. Super singkat, ya? Uniknya lagi, Tyga sendiri merupakan singkatan dari 'Thank you God always', lho.

variety.com

13. Musisi senior Elton John pun menggunakan nama populer. Nama asli adalah Sir Reginald Kenneth Dwight. Elton John adalah gabungan dari nama pemain saksofon Elton Dean dan Long John Baldry.

theguardian.com

14. Alicia Keys adalah nama panggung dari penyanyi pelantun “Girl on Fire”, Bela. Nama aslinya, yaitu Alicia Augello Cook. Sebelum menggunakan kata Keys, Alicia sempat ingin pakai nama Alicia Wild, namun dilarang sang ibunda karena dianggap seperti penari telanjang.

variety.com

15. Kita lebih mengenalnya dengan nama Calvin Harris, hanya saja Calvin adalah nama panggung. DJ yang satu ini lahir dengan nama Adam Richard Wiles.

billboard.com

16. Nama panggilan Snoop Dogg berasal dari ibunya karena menurutnya dia terlihat seperti kartun Peanuts, Snoopy. Sempat menggantinya menjadi Snoop Lion, namun merasa kurang melekat. Nama aslinya, yaitu Calvin Cordozar Broadus.

variety.com

17. Shawn Corey Carter awalnya dikenal sebagai Jazzy di lingkungannya, tetapi dia kemudian mengadopsi moniker Jay-Z untuk memberi penghormatan kepada mentornya Jaz-O.

billboard.com

18. Ella Yelich-O'Connor mungkin sulit untuk diucapkannya, hal tersebut pun diungkapkan oleh Lorde sendiri. Penyanyi asal Selandia Baru ini mengatakan akan sulit bagi pembawa acara menyambutnya ke atas panggung bila menggunakan nama aslinya itu.

billboard.com

19. Popular dengan nama Frank Ocean, sebelumnya ia lahir dengan nama Christopher Edwin Breaux. Hanya saja, ia menggantinya menjadi Christopher Francis Ocean karena dianggap lebih keren.

musictimes.com

20. Liam Gallagher sempat mengejutkan penggemarnya dengan menunjukkan nama aslinya lewat cuitan di Twitter pribadinya, dan nama aslinya adalah William John Paul Gallagher.

thesun.co.uk

Itulah 20 musisi papan atas yang populer dengan nama panggungnya. Kalau kamu jadi orang terkenal, mau pakai nama panggung apa, Bela? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Working Life