Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Ide Acara Halloween di Kantor yang Paling Seru

Buat suasananya jadi menegangkan agar semakin seru

Cynthia Claudia

Halloween sudah semakin dekat tahun ini. Meskipun bukan merupakan hari perayaan resmi di Indonesia, namun merayakaan Halloween bisa menjadi kesempatan untuk mengadakan kegiatan team-building di kantor.

Terutama menjadi ajang untuk saling membangun koneksi antar divisi, mengenal satu sama lain, dan membentuk kenangan baru.

Banyak sekali aktivitas maupun acara halloween yang bisa dilakukan untuk team-building di kantor. Berikut ini ada beberapa rekomendasi ide acara yang menambah kemeriahan acara Halloween di kantormu. 

1. Lomba menceritakan kisah paling seram

IMDB

Rekomendasi ide acara Halloween di Kantor yang pertama adalah lomba menceritakan kisah paling seram. Inspirasinya bisa dari pengalaman sendiri, imajinasi, atau film yang pernah ditonton, dan ceritanya ditujukan kepada rekan kerja yang lain.

Para peserta boleh memanfaatkan dekorasi atau alat bantu untuk menambah kesan seramnya di kantor. Nanti masing-masing peserta akan memberi skor dan yang menerima skor tertinggi menjadi pemenangnya.

2. Aktivitas mengukir buah labu bersama-sama

pexels.com/Rahul Pandit

Buah labu menjadi salah satu maskot penting saat acara Halloween. Buah labu yang digunakan saat acara Halloween biasanya sudah berupa ukiran, jadi kita bisa menyediakan buah labu utuh yang belum terukir sebagai ide aktivitas di kantor untuk mengukir buah labu.

Sediakan alat seperti template buah labunya dan pisau, lalu ajak rekan-rekan kantor untuk mengukir buah labunya bersama.

3. Aktivitas memukul pinata hantu

pexels.com/thatguycraig000

Rekomendasi Ide acara Halloween di kantor yang selanjutnya adalah memukul pinata hantu. Pinata berbentuk hantu juga bisa disiapkan khusus untuk acara Halloween, pinata bisa diisi dengan permen atau mainan-mainan kecil yang menakutkan.

Alat pukul dan penutup mata perlu disipakan untuk memukul pinata. Aktivitas ini pastinya seru dan menyenangkan sebagai ide acara Halloween di kantor!

4. Lomba dekorasi meja kerja bertema Halloween

seven.edu.vn

Lomba dekorasi meja kerja bertema Halloween bisa juga jadi rekomendasi ide acara Halloween di kantor yang menyenangkan. Para peserta bisa menggunakan kreativitasnya untuk dekirasi meja kerja mereka mengikuti tema Halloween.

Benda-benda yang menyeramkan juga bisa digunakan untuk mendukung tema Halloween. Siapa yang berhasil mendekorasi meja kerja yang paling seram dan sesuai tema bisa dinobatkan sebagai pemenang dan diberi hadiah.

5. Aktivitas foto dengan konstum tema Halloween

goodhousekeeping.com

Halloween hanya diadakan sekali setahun, maka aktivitas foto dengan kostum Halloween yang seram-seram bisa menjadi pilihan yang menarik. Photobooth khusus juga bisa disewa untuk keperluan ini.

Para peserta bisa hadir di kantor dengan kostum tema Halloween, dan aktivitas fotonya bisa dilakukan di kantor. Mereka bisa menggunakan properti apapun untuk mendukung tema kostum yang dipakai. Mereka juga bebas mengambil gambar dengan angle apapun. 

6. Aktivitas nonton film horror bareng di kantor

Pexels.com/Jeshoots.com

Kita bisa meluangkan waktu untuk menonton film horror bersama di kantor. Ruangan kantor bisa didekorasi seram mengikuti tema Halloween dan lampunya dimatikan. 

Semua anggota bisa memilih film horror seram favoritnya untuk ditonton bersama. LCD proyektor bisa digunakan untuk memutar filmnya agar layarnya lebih lebar.

7. Aktivitas masak atau bikin kue dengan tema Halloween

Boredpanda

Rekomendasi ide acara Halloween di kantor yang selanjutnya adalah memasak atau bikin kue dengan tema Halloween. Rekan kerja yang senang memasak atau baking pasti senang dengan aktivitas ini.

Alat-alat memasak atau membuat kue perlu disiapkan jika aktivitas ini dilakukan bersama di kantor.

Itulah rekomendasi ide acara halloween di kantor yang bisa kamu terapkan, Bela. Apakah kantormu juga merayakan Halloween tahun ini?

IDN Media Channels

Latest from Working Life