Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Capai Miliaran, Ini Selebriti dengan Bayaran Endorsement Termahal

Beyoncé kalah dari Kylie Jenner

Natasha P.

Banyak selebriti papan atas memanfaatkan media sosial seperti Instagram, sebagai platform untuk menambah pundi-pundi uang lewat endorsement. Harga endorsement yang dikenakan pun cukup fantastis untuk sekali unggahan, yaitu berkisar ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Para selebriti ini memiliki cara yang unik dan terkesan natural dalam mempromosikan suatu produk sehingga menarik perhatian para warganet.

Meskipun begitu, nyatanya banyak merek dan perusahaan rela membayar mahal demi menaikkan engangement produk mereka lewat para selebritis ini. Hal ini karena endorsement lebih efektif dibandingkan harus menbuat iklan yang tentu memakan biaya lebih besar.

Siapa saja selebriti dengan bayaran endorsement termahal di dunia? Yuk, simak!

1. Cristiano Ronaldo (US$1 juta atau Rp14,8 miliar per unggahan)

Posisi pertama diraih oleh sosok pemain sepak bola idola semua orang, Christiano Ronaldo. Berkat kepopuleran dan kepiawaiannya bermain sepak bola, tak heran jika Cristiano Ronaldo mencapai bayara sampai US$1 juta dollar AS atau senilai Rp14,8 miliar per postingan.

Totalitasnya dalam mempromosikan produk patut diacungi jempol. Ronaldo kerap menulis caption atas merek yang di-endorse-nya dengan video minimalis namun membuat orang tertarik. Salah satu contohnya ketika ia mempromosikan Clear, merek sampo ternama di dunia.

2. Kylie Jenner (US$700 ribu atau Rp10,3 miliar)

Marketinghub.com

Meskipun gelarnya sebagai selebriti Instagram termahal di dunia menurun, Kylie Jenner tetap memasang tarif selangit untuk satu postingan.

Bagi perusahaan atau merek yang ingin menggunakan jasa endorsement-nya, harus menguras kocek sekitar US$700 ribu dollar AS atau senilai Rp10,3 miliar sekali unggahan.

3. Lionel Messi (Rp652 ribu atau Rp9,6 miliar)

Pemain sepak bola kini mulai menunjukkan taringnya di Instagram. Urutan ketiga diraih oleh Lionel Messi dengan bayaran Rp9,6 miliar sekali unggahan. Pemain sepak bola Barcelona ini kerap mempromosikan merek dan perusahaan fitness, olahraga dan makanan. Salah satunya adalah Lay's dan Nike.

4. Selena Gomez (US$636 ribu atau Rp9,4 miliar)

Mantan dari Justin Bieber ini juga masuk dalam selebriti dengan endorsement termahal, lho, Bela!

Selena Gomez menerapkan tarif Rp9,4 miliar sekali unggahan. Selena kerap bekerja sama dengan merek fashion, produk kecantikan, dan gaya hidup.

5. Dwayne Johnson (US$629 ribu atau Rp9,3 miliar)

Sosok yang kerap dijadikan meme 'The Rock' ini menduduki posisi teratas selebriti dengan bayaran termahal di Instagram, yakni Rp9,3 miliar per unggahan. Dengan 335 juta pengikut di Instagram, Dwayne sering membuat konten berisi kesehatan dan kebugaran. Terkadang kontennya diselingi dengan komedi humor, meme dan aktivitas sehari-harinya.

6. Kim Kardashian (US$620 ribu atau Rp9,2 miliar)

Anggota tertua Kardashian ini sukses meraup omzet besar di Instagramnya. Kontennya yang terdiri dari kehidupan sehari-hari dan menampilkan padu-padan outfit ini menarik perhatian banyak orang.

Menurut Marketing Hub, perempuan berusia 42 tahun ini menghasilkan US$620 ribu atau senilai Rp9,2 miliar per unggahan di Instagram.

7. Ariana Grande (US$619 ribu atau Rp9,1 miliar)

Penyanyi multitalenta yang memenangkan Grammy Awards, Ariana Grande masuk ke dalam daftar selebriti dengan endorsement termahal di dunia.

Untuk setiap postingan-nya Ariana bisa meminta bayaran sekitar senilai Rp9,1 miliar.

8. Beyoncé Knowles (US$511 ribu atau Rp7,5 miliar)

Queen Bey mungkin musisi yang memiliki kekayaan dari royalti musik dan berbagai lini bisnis. Namun untuk hal endorsement, nilai Beyoncé kalah dari beberapa musisi dan selebriti yang lebih muda dari dirinya.

Selain bayaran endorse-nya mahal, ia juga masuk dalam daftar pasangan selebriti terbesar dan terkaya di dunia. Perusahaan atau merek yang ingin menggunakan jasa endorse-nya harus membayar sekitar Rp7,5 miliar per unggahan.

9. Khloé Kardashian (US$ 485 ribu atau Rp7,1 miliar)

Tampaknya Keluarga Kardashian merajai daftar selebriti termahal di dunia. Tak mau kalah dengan Kim dan Kylie, Khloé Kardashian masuk urutan 9 selebriti endorsement termahal di dunia.

Khloé menetapkan tarif US$485 ribu atau Rp7,1 miliar per postingan. Tak hanya itu, Khloé juga mendirikan gurita bisnis di berbagai bidang seperti fashion brand, parfum, dan produk kecantikan.

10. Kendall Jenner (US$473 ribu atau Rp7 miliar)

Terakhir, saudara dari Kylie Jenner, Kendall Jenner menduduki posisi ke-10 daftar selebriti dengan bayaran endorse termahal di dunia.

Sosialita Hollywood sekaligus model ternama ini telah bekerja dengan beberapa perusahaan terkemuka seperti Victoria's Secret, Calvin Klein dan Estee Lauder. Popularitasnya di Instagram cukup menakjubkan, yakni dengan 255 juta pengikut. Kendall memasang tarif endorse sebesar Rp7 miliar per unggahan.

Wah, sungguh fantastis, ya, penghasilan mereka. Sekali posting saja mereka mendapat omzet sampai miliaran. Karena itu, jadikan pencapaian mereka sebagai motivasi ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Working Life