Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jadi Terdakwa Kasus Pelecehan, Oh Young Soo Keluar dari 'Big Family'

Oh Young Soo 'Squid Game' terancam hukuman penjara

Ajenk Rama

Oh Young-soo, pemeran serial Squid Game bernomor 01 didakwa atas kasus pelecehan seksual dan terancam hukuman penjara. Kabar ini mengejutkan di tengah peluncuran first look Squid Game season 2

Pasalnya, Oh Young-soo memegang peran penting di akhir cerita serial maut tersebut. Tak hanya itu, aktor veteran itu juga mundur dari film Big Family. Melihat kasus pelecehan ini masih berjalan, tak menutup kemungkinan peran sang aktor di Squid Game akan terkena dampaknya. 

Lalu, bagaimana kronologi kasus pelecehan seksual Oh Young-soo 'Squid Game'? Siapa sosok aktor yang menggantikannya di Big Family? Ikuti perkembangan kabar barunya di sini. 

Kasus pelecehan seksual terjadi tahun 2017 silam

Hancinema.net

Kasus pelecehan seksual Oh Young-soo, aktor veteran Squid Game ini terjadi pada 2017 silam. Kontak fisik itu terjadi ketika korban masih bekerja di sebuah lembaga teater yang sama dengan Oh Young-soo.

Korban mengungkapkan jika Oh Young-soo telah menyalahgunakan kekuasaannya untuk melecehkan dirinya beberapa kali. Kasus pelecehan seksual ini sempat terbengkalai oleh pihak Kepolisian di tahun 2021. 

Setelah korban mengajukan banding di tahun 2022, kasus pelecehan seksual Oh Young-soo kembali dibuka dan ditindaklanjuti. 

Pengacara Oh Young-soo membantah tuduhan

Koreajoongangdaily.joins.com

Pengacara Oh Young-soo tetap bersikeras dengan argumennya dan membantah adanya tuduhan pelecehan seksual kepada korban A. 

"Selain pernyataan korban dan bukti yang diperoleh, hanya sedikit bukti yang sesuai dalam kasus ini. Mengingat lokasi, kondisi, dan waktu, saya meragukan apakah terdakwa benar melakukan tindak pidana pelecehan tersebut," ujar pengacaranya. 

Tuduhan pelecehan seksual tersebut meliputi memeluk hingga mencium pipi korban tanpa persetujuan. 

Oh Young-soo terancam hukuman penjara

Netflix.com

Selama persidangan, Jaksa meminta kepada Hakim untuk menjatuhkan hukuman penjara ke aktor Squid Game tersebut. Ia dituntut 1 tahun penjara dan pembatasan pekerjaan. 

"Terdakwa mengeluarkan nafsunya terhadap korban dengan cara yang berbelit-belit saat minum bersama pada 2017. Bahkan, pesan permohonan maaf dikirim setelah diminta oleh korban. Aktor tersebut juga memanipulasi korban dengan dalih 'anak sendiri'. Hal ini adalah upayanya untuk menghindari tanggung jawab," tutur Jaksa Penuntut. 

Jaksa memohon kepada Hakim agar hukuman pidana yang diberikan lebih berat dari yang diajukan, karena terdakwa terlihat tidak mau bertobat atas tindakannya. 

Oh Young-soo merasa hidupnya dihancurkan

Hancinema.net

Dalam pernyataan terakhir di persidangan, aktor veteran Squid Game meminta Hakim agar bijak mengambil keputusan dan merasa hidupnya dihancurkan karena kasus ini. 

"Sangat sulit bagi saya untuk berdiri di hadapan pengadilan di usia seperti ini. Saya merasa hidup saya telah runtuh, karena kenyataan bahwa saya menghabiskan sisa hidup dengan cara seperti ini,"  ucap Oh Young-soo. 

Sang aktor memohon kepada dewan hakim untuk membuat keputusan yang bijaksana.

Lee Soon-jae menggantikan posisi Oh Young-soo

Berbagai sumber

Usai persidangan, Oh Young-soo mengundurkan diri dari film Big Family garapan sutradara Yang Woo-seok pada 5 Februari 2024. Film ini menceritakan kunjungan seorang cucu ke pemilik restoran pangsit milik Pyeong Man-ok, yang akan tutup. 

Big Family dibintangi oleh Lee Seung-gi, Kim Yoon Seok, dan Kang Han-na. Buntut kasus pelecehan seksual, peran Oh Young-soo resmi digantikan oleh Lee Soon-jae.

Kasus pelecehan seksual Oh Young-soo masih berjalan dan sidang keputusan hukuman akan diadakan pada 15 Maret mendatang. Mari kita nantikan hasil akhir dari kasus yang menjerat Oh Young-soo 'Squid Game.'

IDN Media Channels

Latest from Working Life