Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berujung Polemik, Bukti Konser Lee Seung Gi Batal di Amerika Terkuak

Agensi Lee Seung Gi ketahuan berbohong?

Ajenk Rama

Konflik pembatalan konser Lee Seung Gi di Atlanta, Amerika Serikat masih berlanjut. Pihak penyelenggara tak terima dengan penjelasan Human Made. Mereka menuding jika agensi telah memberikan klarifikasi palsu perihal pembatalan konser Lee Seung Gi. 

Semula, konser Lee Seung Gi dibatalkan karena masalah lokasi acara. Namun, terkuak fakta lain di balik pembatalan konser tersebut. Pihak penyelenggara melampirkan bukti percakapan kedua belah pihak dan alasannya sungguh tak terduga. 

Apa alasan sebenarnya konser Lee Seung Gi batal di Amerika? Simak update kasusnya di bawah ini. 

Agensi Lee Seung Gi mencoreng reputasi NJAC

Koreaboo.com

Baru-baru ini, seorang perwakilan dari New Jersey Performing Arts Center (NJPAC) untuk konser Lee Seung Gi di Amerika Serikat melayangkan protes resmi ke agensi Lee Seung Gi. 

Pihak NJPAC merasa bahwa Human Made melakukan media play dan telah mencoreng reputasi mereka. Dalam e-mail resmi, NJPAC melarang pesan tersebut dikirim ke pembeli tiket melalui TicketMaster. 

Penjualan tiket jauh dari target awal

Koreaboo.com

Merasa pihak penyelenggara disudutkan, mereka membocorkan percakapan antara Jang Jae Ha selaku CEO Human Made dengan Hugh Entertainment via Kakao Talk (KKT). CEO Jang meminta agar penjualan tiket dikecualikan sebagai alasan pembatalan konser. 

"Jang Jaeha: Bagaimana jika kita tidak menyebutkan penjualan tiket sebagai alasan pembatalan?

Hugh Entertainment: Namun, tetap harus ada alasan pembatalan yang kuat untuk menghindari reaksi keras dari penggemar. Apakah kalian opsi lain terkait pembatalan tiket?

Jang Jaeha: Berdasarkan hasil diskusi dengan tim PR kami, karena masalah geografis dan memutuskan untuk tidak melanjutkan penampilan di New Jersey dan fokus pada konser di L.A. dan Atlanta. Alasan pembatalan belum keluar dari pihak penyelenggara, kan?"

Dalam percakapannya, CEO Jang bersikeras untuk alasan penjualan tiket rendah dihapus. Permintaan tersebut dinilai melemahkan pembenaran mereka dan perlu alasan cukup kuat untuk bisa menyakinkan penggemar.

Lebih lanjut, Hugh Entertaiment mengungkapkan bahwa saat percakapan ini berlangsung, penjualan tiket konser Lee Seung Gi di New York dan New Jersey jauh dari target. Hanya terjual 250 tiket dari 1.704 tiket. 

Hugh Entertainment sepakat dengan pengalihan alasan oleh Human Made

Koreaboo.com

Alasan pembatalan konser Lee Seung Gi di Amerika masih berlanjut di antara mereka. 

"Jang Jaeha: Menurut saya, masalah venue adalah cara terbaik untuk membatalkan konser. Saat ada pertanyaan lebih lanjut, kami harus menjelaskan terkait masalah tiket dan geografis. Mohon percayakan saja hal ini kepada kami dan kami akan merilis pernyataan resmi yang bersifat umum."

Pada akhirnya, Hugh Entertainment sepakat untuk menggunakan pengalihan alasan yang dibuat oleh CEO Human Made dengan catatan menjelaskan lebih rinci agar penggemar atau wartawan tidak meminta keterangan lebih lanjut ke mereka. 

Hugh Entertainment juga meminta kepada Human Made untuk merilis pernyataan resmi secepat mungkin. Pernyataan Hugh Entertainment menghapus bagian penjualan tiket dan tidak menambahkan atau mengedit apa pun. Mereka berpikir lebih baik jika pernyataan dibuat singkat dan manis. 

Mempertimbangkan pembatalan di tiga kota

Koreaboo.com

Penjualan tiket yang rendah membuat agensi Amerika Serikat mempertimbangkan untuk membatalkan konser di tiga kota, yaitu New York, New Jersey, dan Atlanta. Penjualan tiket konser di Atlanta hanya 305 tiket yang terjual dari 1.210 tiket. 

Namun, Hugh Entertainment menjelaskan kepada CEO Jang bahwa penampilan di LA sulit untuk dibatalkan. Konser yang tersisa di tiga kota tersebut cukup masuk akal dibatalkan. Ini keputusan sulit bagi kami untuk tetap pertimbangkan penampilan di Atlanta terkait reputasi Lee Seung Gi juga. 

Hugh Entertaiment mencari cara agar konser di Atlanta tetap berjalan demi menjaga citra Lee Seun Gi dan membayar sesuai dengan kesepakatan. Mengimbangi penjualan tiket, mereka menjalin kerja sama dengan Korus Entertainment, salah satu agensi hiburan Korea lokal di Atlanta untuk mensponsori restoran dan bisnis Korea.  

Kunjungan restoran sudah diketahui Human Made

Koreaboo.com

Dalam pernyataan awal yang dirilis, Human Made menjelaskan bahwa kunjungan restoran tidak pernah disetujui oleh pihak agensi dan Lee Seung Gi. Namun dari percakapan Kakao Talk yang diungkap, fakta aslinya berbeda. 

"Paul Huh: Penjualan tiket konser di Atlanta sangat rendah, kami tengah mencari beberapa sponsor. Dalam sponsor restoran, tim penyanyi dan tim Hugh akan pergi makan ke restoran tersebut dan mengambil beberapa foto, serta tanda tangan. Kami telah mendiskusikan hal ini dengan tim dan akan mengirimkan daftar detail sponsor dalam waktu dekat. Namun, para pelanggan dapat makan dengan artis, tidak pernah kami sepakati sebelumnya dan kami telah meminta pihak sponsor untuk menghapusnya."

Jang Jae Ha: Baiklah. Untuk foto-foto, kami akan mengambil foto bersama pemilik restoran, kan?

Paul Huh: Ya benar, pemilik dan mungkin beberapa karyawan, tapi kami belum menyetujui untuk mengambil foto dengan pelanggan.

Jang Jaeha: Oke, saya mengerti."

Akan tetapi, Lee Seung Gi membatalkan kunjungan ke restoran sponsor dengan alasan kondisi fisik. Lantaran hal itu, Manajer Kim Bo Sung mengirim pesan bahwa kunjungan ke restoran mengalami perubahan jadwal. 

Menderita kerugian besar akibat penjualan tiket rendah

Koreaboo.com

Hugh Entertaiment melaporkan bahwa mereka menderita kerugian besar karena anjloknya penjualan tiket konser Lee Seung Gi di Amerika Serikat. Meski dibatalkan, mereka tetap harus membayar sewa venue, biaya pemasaran dan periklanan, dan masih banyak lagi.

Dari data yang dirilis, terungkap bahwa konser Atlanta hanya terjual sebanyak 449 tiket dan tidak ada pilihan lain untuk menerima sponsor dari restoran dan bisnis Korea di Amerika. Hugh Entertainment menerangkan jika mereka belum pernah menerima sponsor dari restoran, tetapi demi menjaga kontrak dengan Lee Seung Gi dan menjaga nama baik mereka. 

Alasan dibongkarnya percakapan kedua belah pihak, karena Human Made memberikan penjelasan yang jauh dari fakta. Sehingga, Hugh Entertainement perlu meluruskan fakta lain yang terjadi di belakang pembatalan konser Lee Seung Gi. 

Terkuaknya alasan pembatalan konser Lee Seung Gi dari Hugh Entertainment menuai kritik tajam. Warganet berharap pelantun lagu "Return" ini bisa merenungkan tindakannya dan Human Made bisa menyelesaikan polemik dengan lebih baik. 

Semoga polemik pembatalan konser Lee Seung Gi di Amerika Serikat menemui titik terang dan kedua belah pihak bisa menyelesaikannya melalui diskusi tertutup, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Working Life