Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Drama Korea Lee Jae Wook, Aktor yang Lagi PDKT dengan Karina 'aespa'

Aktor muda spesialis drama OTT yang lagi naik daun

Ajenk Rama

Lee Jae-wook, seorang aktor muda spesialis drama OTT yang lagi naik daun ini, membuat heboh dunia maya dengan kabar kencan dengan Karina 'aespa'. Kabar hubungan keduanya dibongkar oleh Dispatch pada 27 Februari 2024. 

Di dunia hiburan Korea, nama Lee Jae-wook sudah terukir di berbagai drama. Mulai dari romansa, komedi, fantasi, slice of life, hingga sejarah. Alchemy of Souls menjadi drama yang membuat kariernya melesat di ranah seni peran. 

Masih banyak karya yang dibintangi oleh aktor kelahiran 1998 ini. Apa saja drama terbaik dari Lee Jae-wook, aktor muda yang diduga kekasih dari Karina 'aespa'? Berikut daftarnya di bawah ini. 

1. Memories of the Alhambra (2018 - 2019)

Memories of the Alhambra, drama yang memasangkan Park Shin-hye dan Hyun Bin ini adalah karya akting pertama Lee Jae-wook di dunia seni peran. Drama ini mengisahkan seorang CEO bernama Yoo Jin-woo (Hyun Bin), yang  terjebak di sebuah game augmented reality.

Ia melakoni peran pendukung sebagai Marco Han, seorang hacker antagonis. Di drama itu, Lee Jae-wook tetap totalitas berakting. Berkat kepiawaiannya memerankan Marco Han, aktingnya mendapat sorotan. Berawal di sini, Ia mendapatkan kesempatan untuk bermain di berbagai drama Korea populer lain. 

2. Extraordinary You (2019)

Rasanya tak mudah melupakan sosok Baek-kyung di Extraordinary You. Drama fantasi-romantis berkisah tentang seorang remaja yang berusaha mengubah takdirnya. Ia bermain sangat apik dan memancarkan chemistry dengan Kim Hye-yoon.

Baek-kyung adalah sosok tunangan Eun Dan-o (Kim Hye-yoon), yang terkenal dingin dan menganggap Dan-o sebagai sosok penganggu. Tak puas dengan hidupnya, Dan-o memilih untuk mengubah jalur romansanya dan bertemu dengan sosok lain. 

Chemistry kuat antara Lee Jae-wook dan Kim Hye-yoon dalam drama ini disukai dan dipuji oleh penonton. Extraordinary You mengantarkan Lee Jae-wook untuk membawa pulang penghargaan bergengsi, yaitu Best New Actor di MBC Drama Awards 2019. Kece banget, kan!

3. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Usai beberapa kali mendapatkan peran pendukung, Lee Jae-wook resmi didapuk menjadi aktor utama di Do Do Sol Sol La La Sol. Kali ini, Ia dipasangkan dengan Go Ara. Do Do Sol Sol La La Sol mengangkat kisah tentang seorang pianias yang mengalami keterpurukan. 

Goo Ra Ra (Go Ara), seorang pianis muda yang kehilangan segalanya, kecuali senyum di wajahnya. Ia pindah ke kota kecil untuk menemukan harapan baru. Di kota itu, Ia bertemu dengan Sun Woo-joon (Lee Jae-wook), sosok tsundere yang bisa mendamaikan hati Ra Ra. Lewat drama ini, Lee Jae-wook menerima penghargaan kategori Excellent Actor di KBS Drama Awards 2020. 

4. Move to Heaven (2021)

Move to Heaven, drama slice of life yang turut diperankan oleh Lee Jae-wook. Ia bermain sebagai Kim Su Cheol, rekan Cho Sang Gu (Lee Jee-hoon), seorang petarung MMA yang tangguh dan agresif.

Drama ini mengisahkan Cho Sang Gu, seorang mantan narapidana yang merasa masa depannya tak cemerlang. Ia mengasuh keponakannya, Han Geu-ru (Tang Joon-sang), yang menderita sindrom asperger. 

Keduanya melanjutkan profesi ayah Geu-ru sebagai pembersih tempat orang-orang yang telah meninggal dunia. Mereka menyampaikan pesan kepada kerabat yang ditinggalkan.

5. Alchemy of Souls & Alchemy of Souls: Light and Shadow (2022 - 2023)

Alchemy of Souls hadir dengan dua musim dan sukses di kalangan penggemar. Drama ini juga semakin meroketkan nama Lee Jae-wook di dunia hiburan. Sang aktor memerankan sosok Jang Uk, seorang putra bangsawan yang menyimpan semua rahasia hidup seorang diri. 

Kemudian, Ia bertemu dengan Mu Deok (Jung So-min), seorang prajurit elit yang mengabdi dan membantuknya untuk bertarung. Di musim keduanya, Jang Uk dipasangkan dengan Naksu (Go Yoon-jung). Alchemy of Souls menutup perjalanan kisah Jang Uk dengan rating mengesankan selama dua musim. 

6. Death's Game (2023 - 2024)

Bersama Seo In-guk dan Park So-dam, Lee Jae-wook masuk dalam daftar aktor yang memainkan karakter reinkarnasi dari si aktor utama, yaitu Choi Yi Jae (Seo In Guk). Sang aktor muncul di episode 3 di Death's Game. 

Cho Tae-sang adalah karakter reinkarnasi Choi Yi Jae, yang dimainkan oleh Lee Jae-wook. Tae-sang memiliki kehidupan yang sulit dan menjalani profesi sebagai petarung mixed martial arts. Suatu hari, Ia gelap mata dan dikambinghitamkan. Karena ulahnya itu, Tae-sang mendekam di penjara.

Singkatnya, Death's Game mengambil fokus tentang Choi Yi Jae (Seo In-guk), seorang laki-laki dengan kisah kehidupan sangat miris. Ia berjuang mendapatkan pekerjaan, tapi nasib sial selalu menghantuinya. Yi Jae pun memilih jalan pintas, tapi jalan itu tak disukai oleh sang Death (dewi kematian). Death memberi pelajaran ke Yi Jae dengan bereinkarnasi berulang kali di tubuh yang berbeda. 

7. The Imposibble Heir (2024)

The Imposibble Heir atau Royal Loader, drama terbaru dari Lee Jae-wook yang dinantikan. Aktor muda yang sempat dididik oleh Hyun Bin ini bakal beradu peran dengan Lee Joon-yong dan Hong Su-zu.

Ia menjadi pemeran utama sebagai Han Tae-oh, pemuda tampan yang berhati dingin, cuek, namun berkarisma. The Impossible Heir mengambil tema tentang perebutan kekuasaan di keluarga konglomerat. 

Drama ini menampilkan ketiga karakter yang berusaha mencapai puncak dengan berbagai cara demi bisa merebut takhta yang diimpikan. The Impossible Heir akan tayang dalam waktu dekat. 

Itulah deretan drama Korea terbaik Lee Jae-wook, yang telah dikonfirmasi dalam tahap PDKT dengan Karina 'aespa'. Mana drama favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life