Lee Jae Wook, aktor muda yang saat ini tengah mendalami peran sebagai Jang Wook di Alchemy of Souls. Meski diwarnai isu plagiarisme, drama tersebut tetap mencatat rating yang cukup mengesankan. 

Alchemy of Souls berlatar negara Daeho dan nasib para karakternya menjadi sial lantaran sihir yang telah menukar jiwa. Sebelum membintangi drama roman-fantasi ini, Lee Jae Wook sudah sering muncul di berbagai drama Korea terpopuler. Apakah kamu menyadari?

Tak hanya itu, bintang muda ini ternyata merupakan anak didik dari suami Son Ye Jin, yakni Hyun Bin. Buat kamu yang belum familiar dengan Lee Jae Wook, yuk kenalan lebih dekat dengan fakta menariknya di bawah ini. 

1. Memulai debut lewat Memories of Alhambra

Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'Zapzee.net

Pemilik tinggi badan 187 cm ini memulai debut aktingnya di Memories of Alhambra (2018) sebagai Marco Han, seorang programmer andal. Drama tersebut juga dibintangi oleh Hyun Bin, Park Shin Hye, dan Chanyeol 'EXO'.  

Sejak saat itu, tawaran akting mengalir kepadanya dan membintangi berbagai drama Korea populer seperti Search: WWW (2019), Do Do Sol Sol La La Sol (2020), Extraordinary You (2019), When the Weather is Fine (2020), dan Move to Heaven (2021). 

2. Pernah menjadi anak didik Hyun Bin

Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'Pinterest.com

Kemunculan Lee Jae Wook di Memories of Alhambra tidak terlepas dari peranan agensi Hyun Bin. Ternyata, aktor yang pernah menempuh pendidikan Universitas Chung Ang jurusan Teater ini merupakan anak didik Hyun Bin. 

Dalam sebuah kesempatan, Hyun Bin pernah memberikan dukungan kepada Lee Jae Wook dengan mengirimkan truk makanan dan minuman ke lokasi syuting drama yang dibintanginya. 

Lee Jae Wook pernah bernaung di agensi yang didirikan oleh Hyun Bin selama kurang lebih tiga tahun sebelum memutuskan pindah ke C-JeS Entertaiment pada tahun 2021 hingga saat ini. 

3. Melejit lewat perannya di Extraordinary You

Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'Hancinema.net

Eksistensi Lee Jae Wook di dunia hiburan Korea Selatan semakin dikenal saat dirinya beradu akting dengan Kim Hye Yoon, Rowoon 'SF9', Kim Young Dae di Extraordinary You (2019).

Jumlah pengikut di akun Instagram pribadi Lee Jae Wook meningkat pesat hingga lebih dari 2.5 juta. Selesai membintangi Extraordinary You, ia dipasangkan dengan aktris Lee Da Hee di Search: WWW (2019). 

Meski terpaut usia yang cukup jauh, tetapi akting Lee Jae Wook mampu mengimbangi Lee Da Hee dan chemistry keduanya sukses membuat penonton baper saat itu. Kemudian, ia didapuk menjadi pemeran utama bersama Go Ara di Do Do Sol Sol La La Sol (2020).

4. Aktor muda yang berprestasi

Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'Janghaven.com

Totalitasnya dalam berakting mengantarkan Lee Jae Wook pada sejumlah trofi. Ia berhasil membawa pulang penghargaan kategori Best New Actor di MBC Drama Awards (2019) berkat perannya di Extraordinary You

Setahun kemudian, ia memenangkan Rookie of The Year di Asia Artist Awards dan Male Actor of The Year (Rookie) di Brand of Year Awards. Sementara perannya di Do Do Sol Sol La La Sol membuat Lee Jae Wook menyabet piala Excellent Actor dalam acara KBS Drama Awards (2020).

5. Mengembangkan akting di dunia layar lebar

Anak Didik Hyun Bin, 8 Fakta Lee Jae Wook 'Alchemy of Souls'Hancinema.net

Tak puas dengan mengantongi sejumlah prestasi, Lee Jae Woo mengembangkan bakat akting di dunia layar lebar. Ia berhasil dipercaya tim produksi The Battle of Jangsari (2019) untuk memerankan karakter penembak jitu. 

Ia bersanding dengan deretan aktor dan aktris ternama mulai dari Kim Min Kyu, Choi Min Ho, Lee Ho Jung, Kim Sung Chul, George Eads, hingga Megan Fox. The Battle of Jangsari mengusung tema peperangan yang digarap oleh Kwak Kyung Taek dan Kim Tae Hoon. 

6. Visualnya sering membuat publik keliru

Lahir di Seoul, visual Lee Jae Wook sering membuat publik keliru saat mengetahui umur asli sang aktor. Saat ini, ia baru berusia 24 tahun (atau 25 tahun berdasarkan perhitungan umur Korea). 

Parasnya yang terlihat dewasa dari umurnya, seringkali membuat Lee Jae Wook dianggap lebih tua. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempermasalahkan hal tersebut dan tidak akan membenci siapa pun.  

7. Mencintai dunia seni peran sejak sekolah

Kecintaannya terhadap dunia seni peran sudah terlihat sejak belia. Ia mengungkapkannya dalam sebuah wawara dengan majalah High Cut Korea

"Saat sekolah, saya mengambil banyak pekerjaan paruh waktu. Saya melakukan berbagai pekerjaan, tetapi akting yang membuat saya tertarik begitu dalam dan saya ingin bekerja keras untuk itu," tutur sang aktor Alchemy of Souls ini. 

Untuk mencapai kariernya saat ini, Lee Jae Wook bekerja keras mengikuti kelas akting sesaat sebelum dirinya mengikuti ujian akhir sekolah. Laki-laki kelahiran ini 1998 ini menuturkan bahwa dirinya ingin menjadi sosok aktor dengan hati yang sederhana.  

8. Mempunyai hobi menonton film

Sama seperti kamu, Lee Jae Wook ternyata juga mempunyai hobi menonton film. Menurut pengakuannya, ia senang menonton film bergenre romantis saat waktu luang. Wah, nggak jauh berbeda dari drama-drama yang dibintanginya, ya. 

Itulah sekilas fakta Lee Jae Wook yang pernah menjadi anak didik Hyun Bin. Kamu yang penasaran dengan pesona aktor Alchemy of Souls ini di media sosial bisa menyambangi akun Instagramnya di @jxxvvxxk, Bela. 

Baca Juga: Jadi Cameo di True Beauty, Ini Fakta Lee Jae Wook dan Kim Hye Yoon

Baca Juga: Hyun Bin Masuk Madame Tussauds, Ini 8 Patung Lilin Aktor Korea

Baca Juga: Duet Shin Hyun Bin & Goo Kyo Hwan Hadapi Kutukan di 'Monstrous'