Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

[EKSKLUSIF] 'Sleep Call' Jadi Film Della Dartyan Bersama IDN Pictures

Della Dartyan belajar dari pengalaman teman untuk riset

Aisyah Banowati

Della Dartyan baru saja menambah filmografi miliknya lewat Sleep Call yang akan tayang di bulan September mendatang. Bukan sebagai pemeran utama, namun karakter yang dimainkan Della Dartyan memiliki hubungan yang dekat dengan tokoh utama dalam film Sleep Call

Mendapat kesempatan untuk wawancara khusus bersama aktris asal Bantul ini, Popbela mengulik lebih mendalam tentang karakter, proses produksi, dan keseruan selama syuting film Sleep Call. Penasaran dengan obrolan Della Dartyan bersama Popbela? Simak sampai habis, ya!

Menjadi bagian dari ā€˜Geng Pinjolā€™

instagram.com/sleepcall.film

Bella (Della Dartyan) merupakan sahabat satu-satunya Dina (Laura Basuki). Karakternya yang ambisius dengan sifat yang ‘ngegas’, membuat Bella mendapat banyak keuntungan dalam pekerjaannya sebagai karyawan di perusahaan pinjaman online. 

Di tempatnya bekerja, Bella tergabung dengan geng pinjol bersama Nur (Rachel Vennya), Mitro (Aldo Gudel), Mona (Nada Suwandi), Surya (Benidictus Siregar), Rudi (Danang Suryonegoro), Broto (Anugrah Gege), dan Bayu (Kristo Immanuel). 

Bagi Della Dartyan sendiri, karakter Bella adalah karakter yang menarik dan dekat dengan kehidupan sehari-hari. “Ini (Bella) juga karakter yang baru aku mainin, unik gitu, dan aku belum pernah dapat peran yang seperti itu,” ungkapnya.

Proyek pertama Della Dartyan bersama IDN Pictures

PR POPLICIST Publicist

Film Sleep Call menandai kali pertama Della Dartyan bekerja sama dengan Fajar Nugros sebagai Sutradara dan Susanti Dewi sebagai produser, di bawah naungan IDN Pictures. Ketertarikan Della dengan cerita yang dibangun dan karakter yang akan diperankannya membuatnya yakin untuk bergabung dengan proyek ini. 

Sambil berkelakar, Della Dartyan berkisah jika saat pertama kali selesai membaca naskah kepalanya langsung terasa sakit. “Tapi, itu yang justru menariknya di situ. Ada attachment lebih sama naskah itu menurut aku. Jadi, jangankan Dina yang punya banyak layer, kita semua setiap karakter punya layer masing-masing,” ujarnya. 

Menurutnya, saat kalian menonton Sleep Call nanti akan ada banyak karakter yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Penonton akan diajak bertemu orang-orang yang terlihat biasa-biasa aja namun sebenarnya punya krisis mental dalam dirinya. Ssttt… Jadi makin penasaran, kan?

Belajar dari pengalaman orang lain untuk riset karakter

instagram.com/sleepcall.film

Untuk mendalami karakter Bella, Della Dartyan mulai dengan melakukan riset. Kebetulan, saat proses reading masih berjalan, teman dekatnya ada yang harus berurusan dengan pinjaman online. Risetnya ini semakin dipermudah dengan adanya sosial media dan berbagai platform untuk mencari tahu lebih mendalam terkait pinjaman online. 

“Ketika aku reading, ada temen aku dia itu notaris kan, dia punya karyawan yang pinjam di pinjol. Jadi, dia yang kena, yang diteror tuh dia. Akhirnya aku tanya, aku mintain chattingnya, aku mintain waktu dia diteror seperti apa, kemudian yang neror gimana. Jadi, risetnya lebih ke situ, sih,” kisah Della. 

Bahkan, menurut penuturan salah satu pemain film Sleep Call, Fajar Nugros sebagai sutradara mencoba untuk meminjam online dan pernah sengaja tidak membayar untuk melihat bagaimana para karyawan perusahaan pinjaman online menagih hutang nasabahnya. 

instagram.com/sleepcall.film

Punya chemistry yang baik antar pemain, proses syuting Sleep Call pun berjalan dengan lancar meski tak ada bonding khusus yang dilakukan selama proses produksi. 

“Proses bonding itu sudah dimulai sejak reading, sih. Nggak tahu kenapa chemistry kita udah enak aja. Day by day makin lama makin kuat chemistry-nya. Jadi, seiring berjalannya waktu karena ada proses reading itu sendiri. Serunya lagi, walau kita lagi nggak syuting kita ngobrol, bercanda-canda,” kisah Della. 

“The best experience. Hiburan yang menarik dan beda,” ungkap Susanti Dewi selaku Produser dan Head of IDN Picture saat ditanya seberapa mencekam Sleep Call nantinya. Bergenre suspense thriller, film Sleep Call akan hadir meramaikan bioskop di seluruh Indonesia pada 7 September mendatang. 

Makin penasaran? Biar nggak kena spoiler, set pengingat di kalender kamu biar bisa nonton di hari pertama penayangannya. Ssttt… Siapa nih yang pengen kamu ajak nonton Sleep Call?

IDN Media Channels

Latest from Working Life