Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Coworking Space Bandung yang Populer Buat Millennial

Punya lokasi strategis yang mudah ditemukan

Aisyah Banowati

Kini, bekerja tidak melulu harus dari kantor. Sudah banyak perusahaan yang membebaskan karyawannya untuk bekerja dari mana saja—work from anywhere. Selain di rumah, kafe, dan mal, pilihan untuk bekerja di coworking space banyak menarik perhatian. 

Coworking space menawarkan konsep ruang kerja bersama. Di sini, kamu dapat menyewa ruang untuk meeting, ruang khusus, hingga ruang untuk bekerja sendirian. Tak jarang, perusahaan startup menyewa ruang selama setahun sebelum memiliki kantornya sendiri. 

Gaya kerja seperti ini sudah menjamur di banyak kota besar, tak terkecuali Bandung. Buat kamu yang bertempat tinggal di Bandung, berikut rekomendasi Coworking space Bandung yang telah Popbela rangkum dari berbagai sumber. Let’s check this out!

1. EduPlex Coworking Space

instagram.com/eduplex_id

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung  

Berdiri sejak tahun 2016, EduPlex menyediakan ruang nyaman untuk belajar dan bekerja. Dilengkapi dengan loker pribadi, di sini tersedia pula kursi ergonomis dan beanbags untuk para penyewa yang berniat bekerja seharian. 

EduPlex juga punya ruang khusus untuk kamu yang ingin menyewa tempat untuk meeting, office area yang dapat disewa sebagai kantor, serta ruang untuk pelajar dan mahasiswa yang ingin belajar dengan tenang.

2. Ruangrèka Bandung

google.com/search

Alamat: Jl. Raden Patah No.28, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Sejak tahun 2015, Ruangrèka hadir menciptakan ruang untuk para pengusaha dan pemilik startup agar dapat mengembangkan tim dan bisnis mereka. Punya interior yang dibuat semirip mungkin dengan kantor sungguhan, Ruangrèka menyediakan ruang kerja, meeting room, ruang seminar, hingga virtual office yang bebas disewa secara harian atau bulanan.

3. vOffice

voffice.co.id

Alamat: Jl. Braga No.109, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Coworking space Bandung, vOffice, hadir untuk membantu berbagai permasalahan bisnis. Mulai dari branding perusahaan, biaya operasional yang mahal, keterbatasan waktu kerja, hingga legalitas.

Fasilitas yang dimiliki vOffice pun beragam, seperti call answering service, receptionist, mail and visitor handling, hingga meeting room yang dilengkapi dengan smart tv dan writing board.

4. CO&CO Space

instagram.com/coandco.id

Alamat: Jl. Cihampelas No.211-217, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Punya lokasi yang strategis membuat CO&CO Space menjadi salah satu lokasi favorit Coworking space Bandung. Ruang yang artistik dan minimalis dengan suasana yang kondusif berhasil menciptakan ketenangan saat bekerja. 

Selain itu, CO&CO Space punya segudang fasilitas agar penyewa merasa nyaman seperti conference call booth, meeting space, private office, venue untuk event, outdoor space, hingga pantry untuk menghangatkan makanan.

5. Koléga

instagram.com/kolegaco

Alamat: Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung

Sama seperti Coworking space Bandung pada umumnya, Koléga menyediakan private office, meeting room, serta event space untuk meningkatkan produktivitas para penyewanya. Bukan hanya punya ruang untuk bekerja, Koléga juga menyediakan fasilitas printer hitam dan putih gratis, loker pribadi, hingga internet berkecepatan tinggi.

6. Point Lab Co-working Space

instagram.com/pointlabcoworking

Alamat: Jl. Banda No.30, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Point Lab Co-working Space menyediakan ruang kerja untuk millennial yang sedang mencari kenyamanan bekerja. Terdapat private office, meeting room, dan virtual office yang siap membantu menunjang produktivitas penyewa tiap harinya. 

Lokasi tepatnya berada di Gedung Graha Pos Indonesia. Lantai pertama Point Lab Co-working Space terdapat share area dan team tabel dengan interior ruangan berwarna cerah yang cocok untuk bekerja dengan tim. 

Lantai dua terdapat smoking room, loker, serta ruang serba guna yang bisa disewa untuk acara seminar, workshop, hingga gathering. Terakhir, tersedia 12 private office dengan kapasitas 5 - 10 orang per ruangan yang terletak di lantai lima. 

7. NextSPACE

facebook.com/unionspace.bdg

Alamat: Jl. Trunojoyo No.11, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung

Buka dari hari Senin sampai Jumat pada pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB, NextSPACE adalah salah satu Coworking space Bandung andalan banyak orang. Fasilitasnya pun beragam, mulai dari meeting room, discussion room, private room, hingga ruang serbaguna. 

Punya ruang yang nyaman untuk bekerja dan belajar, NextSPACE lahir dari kerja sama antara UnionSpace dan Telkom. Selain itu, NextSPACE juga bekerja sama dengan Bobobox untuk mengeluarkan Bobobox Charge.

8. Conclave Bandung

google.com/search

Alamat: Jl. A. Yani No.134-136, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Conclave Bandung adalah ruang untuk kamu yang ingin bekerja secara produktif dengan ruang yang nyaman. Interiornya yang minimalis, modern, dan kekinian buat banyak mileniel gemar mengunjungi Coworking space Bandung yang satu ini. Berlokasi di Malabar, Conclave Bandung menyediakan ruang meeting, ruang kantor, serta kantor virtual dengan harga paket yang berbeda. 

9. Lo.Ka.Si Coffee & Space

instagram.com/lo.ka.si

Alamat: Jl. Ir H Juanda No 92 Lebak Gede, Coblong, Bandung

Punya fasilitas serupa dengan Coworking space Bandung lainnya, Lo.Ka.Si Coffee & Space cocok untuk kamu yang tinggal di daerah Coblong. Selain menjadi salah satu ruang favorit untuk bekerja dan belajar, Lo.Ka.Si Coffee & Space juga nyaman digunakan untuk nongkrong produktif bersama teman sebab di bagian depan terdapat kafe dengan beragam pilihan hidangan yang siap memanjakan lidah.

Itulah rekomendasi Coworking space Bandung yang cocok untuk tempat nongkrong produktif seharian. Bukan hanya karena punya fasilitas yang lengkap, Coworking space menawarkan harga yang lebih terjangkau—termasuk biaya internet, mesin kopi, serta layanan kebersihan—terutama untuk kamu yang baru memulai bisnis dan memerlukan ruang kantor.

IDN Media Channels

Latest from Working Life