Selebritas biasanya memberikan hiburan bagi para penonton setia di rumah. Mereka bernyanyi, berakting, dan membuat kita tertawa. Membagi waktu bagi para seleb bukanlah hal mudah. Aktivitas syuting yang setiap hari mereka lakukan ternyata tidak membuat mereka melupakan masalah pendidikan.

Banyak artis yang ternyata memiliki gelar pada pendidikan tinggi dengan kesibukan yang segunung. Kita dapat mencontoh mereka, nih yang tetap berkarier di dunia entertainment dan tidak melupakan perihal pendidikan. Kira-kita seleb Hollywood siapa saja ya yang berhasil mendapatkan gelar di tengah kesibukannya sebagai public figure? Yuk, lihat!

1. James Franco

 
Aktor ini sudah sering memerankan film-film terbaik. Kita tentu tahu peran dia sebagai Harry Osborn dalam film Spiderman series yang muncul tahun 2000-an. Seiring berjalannya waktu, ia telah berkembang menjadi aktor hebat yang memerankan karakter yang selalu diapresiasi.
 
Meski sudah pamor, dia tidak melupakan pentingnya pendidikan. Franco pernah berkuliah di Universitas California jurusan Bahasa Inggris dan Drama, tapi dia harus drop out demi mengejar mimpinya menjadi aktor. Kemudian, ketika dia mendapatkan kesempatan, Franco berhasil lulus sebagai Master of Fine Arts dari New York University sebagai film maker dan Columbia University sebagai penulis skenario. Saat ini ia sedang mengejar gelar PhD jurusan Bahasa Inggris di Universitas Yale. Sudah tampan, pintar pula!

2. Emma Watson

 
Hermione Granger ternyata ada di dalam kehidupan kita dan mengajarkan pentingnya membaca buku dan pendidikan. Aktris yang memerankan karakter ini tidak jauh berbeda. Emma Watson melanjutkan studinya setelah selesai memerankan karakter Hermione Granger di serial Harry Potter. Dia masuk Universitas Brown dan lulus gelar sarjana Sastra Inggris. Ia kuliah di sana selama lima tahun karena dia berkuliah sambil berakting. Watson juga seorang pelatih Yoga dan Meditasi yang bersertifikat. Dia juga menjadi Duta besar PBB untuk kesetaraan gender.

3. Rowan Atkinson

 
Siapa yang bisa melupakan sosok Mr. Bean yang jatuh dari langit di tengah cahaya malam dan selalu memeluk erat boneka Teddy Bear-nya? Aktor yang memerankan tokoh konyol dan menggemaskan itu adalah Rowan Atkinson. Memerankan karakter yang konyol ternyata tidak membuat pribadi aslinya seperti demikian.
 
Atkinson ternyata seorang sarjana Teknik Elektro dari Universitas Newcastle dan seorang bergelar Master dari The Queen’s College, Oxford. Semasa kuliah, dia merupakan anak teater, tempat di mana ia mengembangkan ide untuk karakternya, Mr. Bean.

4. Lisa Kudrow

 
Apa yang terpikir di kepalamu ketika mendengar lagu ‘The Smelly Cat'? Kamu langsung ingat Phoebe Buffray kan? Ya tokoh Phoebe Buffray yang eksentrik dan sedikit lemot yang diperankan oleh Lisa Kudrow di drama serial TV “Friends” tahun 1994 sampai 2004 ini memang sangat lekat dengan karakter Lisa Kudrow.
 
Tapi tahukah kamu kalau Kudrow memiliki gelar sarjana sains di bidang Biologi dari Vassar College, New York? Ya, ia bermaksud mengikuti jejak dan membantu Ayahnya serta mengikuti grup penelitian Ayahnya selama delapan tahun sambil berkarier menjadi aktris. Cocok ya dengan karakter Phoebe Buffray yang vegetarian dan cinta lingkungan!

5. Amitabh Bachchan

 
Pria yang sering berperan sebagai pria pemarah di Bollywood ini dihormati dan dikenal di industri film Bollywood. Ia telah menerima gelar Kehormatan Padma Shri, Padma Bhushan, dan Padma Vibhushan dari Pemerintah India atas kontribusinya terhadap film-film Bollywood. Dia juga seorang pecinta puisi dan seorang penyanyi. 
 
Selain itu, Bachchan berhasil menyelesaikan studinya dari Sherwood College di Nainital dan melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Dia melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan gelar ganda di jurusan Arts and Science dari Kirori Mal College, terletak di Kampus Utara Universitas Delhi. Dia juga diberikan gelar Doktor Kehormatan oelh Egytian Academy of Arts atas kontribusinya terhadap pembuatan film.

 

BACA JUGA: 7 Selebritas ini Percaya Kalau Alien itu Nyata!