Film Thailand nggak hanya dikenal populer dengan deretan film-film horornya yang memukau dan menegangkan, serta film komedinya yang mengocok perut karena lucu banget, tapi sebetulnya film romantis Thailand juga nggak kalah menariknya lho. Bahkan film romantis Thailand mempunyai alur cerita yang memorable karena unik. Penasaran banget kan? 

Berikut daftar judul film romantis Thailand yang siap membuatmu tersenyum bahagia saat menontonnya.

1. Hello Stranger

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Kisah bermula saat Dang dan May Dua orang Thailand yang berlibur ke Korea. Bedanya Dang mengikuti grup tour, sementara May melakukan traveling secara mandiri.  Suatu peristiwa membuat Dang tertinggal rombongan tour dan secara tidak sengaja mempertemukannya dengan May. Keduanya akhirnya jalan-jalan bersama mengunjungi tempat-tempat wisata di Korea. Tetapi demi keamanan masing-masing tanpa mereka sadari keduanya saling memberikan identitas palsu karena hanya berpikir menjadi teman perjalanan saja dan tidak berencana melanjutkan hubungan. Tetapi siapa sangka perlahan tapi pasti keduanya tumbuh di antara keduanya saat melakukan perjalanan bersama. Kira-kira berakhir bahagia nggak ya? 

2. I Fine Thank You, Love You

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Awalnya sang guru bernama Pleng berniat membantu muridnya, Gym yang ingin memutuskan kekasihnya si Kaya karena akan bersekolah ke Amerika, ia malah dikira provokator penyebab mereka putus. Karena Gym masih sayang Kaya ia meminta bantuan Pleng menjadi guru bahasa Inggris untuk mengajarinya maksudnya supaya ia bisa segera menyusul kekasihnya. Tanpa disadari benih-benih cinta pun mulai tumbuh di antara keduanya meskipun Pleng sebenarnya telah memiliki kekasih dan Gym masih ingin mengejar kekasihnya.

3. Bangkok Traffic Love Story

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Mei Liu, perempuan manis yang hidupnya nyaris sempurna dengan karier bagus dan sukses. Namun hubungan dengan kedua orangtuanya justru merenggang karena sering bertengkar soal jodoh dan pernikahan. Hingga pada suatu ketika Mei Liu mengalami kecelakaan mobil dan saat itu ia diselamatkan pria bernama Liu. Ia jatuh cinta pada pandangan pertama dengan laki-laki tersebut, namun sayangnya Mei Liu bertepuk sebelah tangan. Takdir kemudian kembali mempertemukannya dengan Liu karena Mei Liu tidak boleh menyetir dan ia selalu naik bus setiap harinya karena disanalah keduanya selalu bertemu. 

4. First Love (A Little Thing Called Love)

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Percintaan remaja antara Nam yang jatuh cinta dengan kakak kelasnya, Shone. Awalnya Nam gengsi untuk menyatakan perasaannya karena ia merasa harus fokus belajar daripada mengutarakan isi hatinya. Tetapi teman-temannya justru mendorongnya menyatakan perasaannya. Hingga akhirnya saat hari kelulusan tiba, Nam bertekad untuk menyatakan cintanya pada Shone.

5. My Name is Love

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Jangan menilai seseorang dari penampilannya itu pesan dalam drama ini. Berkisah tentang seseorang bernama Q lelaki populer disekolahnya dan ia sering melakukan perundungan kepada teman-temannya yang menurutnya nggak keren. Suatu kali perempuan bertubuh gempal bernama Kerr menyatakan cintanya tetapi ia ditolak mentah-mentah oleh Q. Kerr sakit hati dan bertekad akan berubah menjadi cantik. Niatnya pun terwujud, ketika dewasa ia menjelma jadi perempuan cantik nan populer, nasibnya terbalik dengan Q yang menjadi pemuda yang tak tangguh dan tidak populer sama sekali.

6. Suddenly It's Magic

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Aktor muda bernama Markus jatuh cinta dengan Sririta teman satu profesinya, namun ia bertepuk sebelah tangan. Kemudian disaat yang bersamaan Marcus merasa lelah dengan publisitas serta kehidupannya, kemudian ia memutuskan untuk berlibur ke Filipina untuk melepas penat. Di sana ia bertemu dengan Joeu seorang pembuat kue. Meskipun awal perkenalannya tidak baik karena Marcus merasa kue buatannya tidak enak dan kenyataan tersebut membuat Joey kesal, tetapi ia justru ingin mengenalnya lebih jauh. Tak heran jika perlahan tapi pasti cinta hadir di antara mereka.

7. First Kiss

7 Rekomendasi Film Romantis Thailand yang Siap Membuatmu Tersenyum

Berkisah tentang Sa gadis berusia 25 tahun yang bersumpah tidak jatuh cinta karena cintanya kepada Ohm diabaikan. Tetapi suatu hari ia bertemu remaja bernama Bass di dalam bis yang mereka tumpangi. Tiba-tiba saja ia mencium bibirnya dengan spontan, Sa merasa kesal apalagi setelah peristiwa itu Bass mulai lebih berani mendekatinya. Tetapi tak bisa dipungkiri cinta pun mulai tumbuh, tetapi Sa harus menghadapi teman-temannya yang lebih mendukungnya mengejar kembali cnta Ohm dibandingkan Bass.

Itulah daftar judul film romantis Thailand yang siap membuatmu tersenyum bahagia. Mana pilihanmu Bela?

Baca Juga: 10 Film Romantis Terbaik yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Baper!

Baca Juga: Daftar Film Romantis Korea Terbaru yang Wajib Kamu Tonton 

Baca Juga: Bikin Baper, 10 Film Thailand Romantis Ini Wajib Kamu Tonton