Di masa lampau mereka yang berkulit hitam seringkali mendapatkan perlakuan diskriminatif ketika bersanding dengan mereka yang berkulit putih hanya karena polemik perbedaan warna. Namun kini zaman telah berubah, suara-suara mereka telah terdengar dan bahkan menjadi sosok-sosok yang berpengaruh di dunia. Bidangnya pun lintas batas, mulai dari dunia entertaiment hingga pemerintahan. Karena kecerdasan, inovasi dan prestasi tak terbatas hanya dengan warna kulit. 

Dilansir dari Popsugar, lima sosok berikut membuktikan kebanggaannya sebagai orang berkulit hitam.

1. Zoe Kravitz. Aktris, Penyanyi dan Model

5 Perempuan Ini Membuktikan Terlahir Berkulit Hitam adalah Kebanggaanwmagazine.com

"Saya sangat suka menjadi hitam. Saya merasakan sejarah, perjuangannya dan itu memberi saya perspektif tentang betapa beruntungnya mengetahui apa yang telah dilalui oleh leluhur saya. Saya sangat bangga menjadi  bagian dari orang-orang yang melalui perjuangan luar biasa untuk memperoleh kemakmuran dan inspirasi. Saya memiliki kebanggaan itu dan hal tersebut menjadi kekuatan bagi saya melalui banyak hal. "

2. Ros Gold-Onwude. Analyst dan Presenter Bola Basket

5 Perempuan Ini Membuktikan Terlahir Berkulit Hitam adalah Kebanggaannbcnews.com

"Aku suka menjadi perempuan berkulit hitam. Kita memiliki Black Girl Magic, tetapi yang terpenting ialah persaudaraan antara gadis berkulit hitam. Setiap langkah yang kita ambil adalah untuk satu sama lain. Plus, kita luar biasa! Kulit kita bersinar cerah, kita memakai warna, pola, dan tekstur dengan gaya rambut keren seperti mahkota."

3. Jessica William. Aktris, Pelawak dan Penulis

5 Perempuan Ini Membuktikan Terlahir Berkulit Hitam adalah Kebanggaanthecut.com

"Aku suka betapa berbedanya kita semua. Aku suka kekuatan para di dalam keluarga yang aku pandang sebagai pahlawan. Mereka telah mengajarkan bahwa menjadi hitam bisa datang dalam banyak bentuk, dan ini bukan tentang cara yang benar atau salah untuk menjadi dirimu. Menjadi hitam adalah siapa aku, dan semakin aku jatuh cinta pada identitasku, semakinku suka menjadi hitam juga.”

4. Nykia Spradley. Penulis dan Konsultan Merek

5 Perempuan Ini Membuktikan Terlahir Berkulit Hitam adalah Kebanggaannykiaspradley.com

"Menjadi perempuan berkulit hitam sangat berarti bagi saya. Yang paling saya sukai adalah kegigihan dan kekuatan kolektif yang diwakili oleh perempuan kulit hitam, dan bahwa saya memiliki kesempatan untuk belajar dan mendapat manfaatnya. Selama berabad-abad, perempuan kulit hitam telah dipaksa berada di belakang layar tetapi saat melakukannya kami telah membuat gebrakan yang mengubah hidup di dunia dan itulah warisan yang sangat saya banggakan karena menjadi bagian darinya."

5. Kamala Harris. Senator AS dan Kandidat Presiden 2020

5 Perempuan Ini Membuktikan Terlahir Berkulit Hitam adalah Kebanggaanstraight.com

“Menjadi hitam adalah memahami peran dan tanggung jawab  terhadap warisan yang abadi dan terus berkembang. Warisan yang bertahan saat pintu pendidikan tinggi tertutup bagi kami dan diskriminasi adalah hukum negara, dan sedikit yang menyadari potensi dan kemampuan kami untuk menjadi para pemimpin. Menjadi orang kulit hitam adalah mengetahui bahwa sebagai pencipta, inovator, dan agen perubahan, kami mewujudkan kekuatan generasi yang akan menempa jalan ke depan bagi negara dan dunia kami. "

Keren banget ya!

Baca Juga: Bukan Hanya Black Panther, Ini Daftar Pemenang SAG Awards 2019