YouTube menjadi salah satu tempat paling favorit dalam menyalurkan kreativitas. Banyak sekali konten yang bisa kamu temukan disana. Nggak hanya itu, kegiatan ini menarik perhatian para idola populer Korea. Oleh sebab itu, beberapa dari mereka yang punya waktu luang akan membuat akun YouTube pribadi. Di sini, kamu bisa tahu keseruan yang mereka tampilkan.

Hal ini tentu saja mendapatkan sambutan baik dari para penggemar, karena seolah bisa mengobati rasa rindu mereka. Selain itu, kamu juga bisa melihat sisi lain dari karakter mereka yang hanya ditampilkan dari atas panggung. Inilah idol korea populer yang punya saluran YouTube pribadi.

Exo Chen

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubebillboard.com

Penggemar idol grup EXO tentu setuju kalau Chen memiliki suara yang nyaring dan merdu. Hingga saat ini, ia nggak membuat akun media sosial. Untuk mendekatkan dirinya dengan penggemarnya, maka ia memutuskan untuk membuat saluran YouTube pada Maret 2019. Walaupun masih dua bulan sejak ia bergabung, Chen sudah berhasil mengumpulkan 943ribu pengikut. Konten yang ia buat masih seputar bernyanyi. Sejauh ini ada 3 video dengan jumlah penonton yang luar biasa. Bulan April kemarin, Chen juga mengeluarkan album solo, ada yang sudah punya?

Eric Nam

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubetribunecontentagency.com

Penyanyi solo, penulis lagu, dan komposer ini memang sedang populer karena karyanya. Ia pun sudah punya banyak lagu yang dinyanyikan. Kalau kamu lihat saluran YouTubenya, Eric Nam, akan menemukan lagu-lagu serta video klip yang ia nyanyikan. Pengikutnya sudah mencapai 227 ribu. Sebagai penyanyi solo yang sukses, ia berhasil menggelar konser di tahun 2018. Cuplikan konserya bisa kamu lihat di YouTubenya. Nggak hanya menyanyikan lagunya sendiri, Eric Nam juga menyanyikan ulang lagu dari penyanyi internasional dengan gayanya sendiri.

IU

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubepinterest.com/JoonMin

IU mempunyai saluran YouTube sejak tahun 2017 dengan mana IU Official. Di sini kamu bisa lihat, kalau IU mencoba lebih dekat dengan penggemarnya. Isinya tentu saja berhubungan dengan musik. Nggak jarang ia membagikan hal-hal di belakang panggung ketika menggelar konser, seperti jalan-jalan mencicipi makanan kaki lima. Kamu pun juga bisa menemukan bagaimana ia berinteraksi dengan penggemarnya. Sikap rendah hati juga sangat ditampilkan IU di video-videonya. Saat ini jumlah pengikutnya mencapai 969 ribu. IU pun termasuk salah satu idola yang rutin mengunggah video untuk saluran YouTubenya.

2NE1 Sandara Park

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubekoreaboo.com

Mulai bergabung pada Juni 2017, saat ini Dara berhasil memperoleh sekitar 527 ribu pengikut. Saluran YouTubenya bernama Dara TV. Selain dari media sosial, kamu bisa nonton aktivitas Dara disini. Inilah salah satu cara agar ia tetap dekat dengan penggemarnya, setelah 2NE1 dibubarkan pada tahun 2016. Tentu saja kamu nggak bisa nonton videonya secara rutin. Tapi, kamu bisa melihat ia berinteraksi dengan idol lain dan menunjukkan kalau sempat menghadiri beberapa acara internasional. Video terakhirnya sekitar 4 bulan lalu, dimana ia menghadiri acara Paris Fashion Week 2019.

Super Junior Kim Heechul

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubesup3rjunior.com

Saluran YouTubenya bernama HEEtube, saat ini ia mempunyai 167 ribu pengikut. Ia mulai membuat pada Desember 2018 lalu. Banyak sekali konten yang diunggah oleh salah satu anggota Super Junior Ini, diantaranya, aktifitas bersama staf dan teman satu grup, bermain dengan hewan peliharaan, cuplikan aktivitas resminya, hingga memasak pada momen tertentu. Yang paling menarik adalah ketika ia bermain permainan seperti PUBG dan Lost Stark. Kamu bisa lihat bagaimana strategi dan responnya ketika kalah. Untuk tampilannya, salurannya cukup ramai dengan thumbnail. Jangan khawatir dengan bahasa, karena sebagian vidonya terdapat subtitle.

F(x) Amber

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubesoompi.com

Salah satu anggota F(x) ini punya gaya yang tomboy, keunikannya ini membuat dia lebih bisa menyalurkan sisi kreatifnya. Selain di Instagram, kamu bisa mengulik lebih jauh tentangnya di YouTube. Nama salurannya adalah Amber Liu dan telah bergabung sejak tahun 2015. Pengikutnya pun sudah mencapai 1 juta lebih. Beragam konten ia hadirkan dalam saluran YouTube diantaranya musik, sedikit potongan aktivitasnya, hingga mengenai hewan peliharaan kesayangan. Nggak perlu khawatir mengenai bahasa atau subtitle, Amber menggunakan Bahasa Inggris dalam berkomunikasi.

Ailee

Idol Korea yang Juga Punya Akun YouTubehelloasia.com.au

Ia punya saluran YouTube sejak tahun 2007 bernama aileemusic. Pengikutnya sekitar 81ribu. Walau pengikutnya masih sedikit, sudah banyak orang yang mengakui karyanya. Kalau perhatikan, ia hanya mengunggah beberapa video saja. Seperti yang kamu tahu, sebelum ia mencapai kesuksesan seperti saat ini, dulu gemar sekali menyanyikan lagu milik orang lain dan diunggah ke saluran YouTubenya. Saat ini banyak sekali lagu yang berhasil ia nyanyikan. Salah satu yang terkenal adalah I Will Go To You Like the First Snow yang dijadikan soundtrack drama Goblin.

Baca Juga: Film Romantis Korea Terbaru yang Wajib Kamu TontonĀ