Kita nggak pernah tahu masa lalu seseorang. Kita juga nggak pernah tahu apa saja kerja keras yang dilakukan seseorang demi keluarganya. Mungkin kita hanya melihat ketenaran mereka saja tanpa pernah terbayang pengorbanan apa yang telah mereka lakukan untuk orang terdekatnya. Kalau kamu melihat mereka sebagai seleb Korea yang terkenal, kamu nggak akan sangka ternyata perjalanan hidup mereka juga berat, lho.

1. Sandara Park

5 Seleb Korea Ini Punya Kisah Keluarga yang Memilukanpinoyexchange.com

Dara pernah memulai kariernya di Filipina sebagai aktris. Namun penghasilan dari kerja kerasnya saat itu malah digunakan ayahnya untuk berjudi dan menutupi kejahatannya. Dara pun terus bekerja keras untuk keluarganya sampai harus terpaksa menerima pekerjaan dengan berfoto lebih terbuka agar kariernya tetap bertahan di Filipina. Namun, tetap saja karier Dara memudar dan  mengharuskan Dara untuk kembali ke Korea. Nggak patah semangat, dia pun memulai ulang karier yang pernah ia bangun demi menghidupi keluarganya.

2. Yoona (SNSD)

5 Seleb Korea Ini Punya Kisah Keluarga yang Memilukanthegioitre.vn

Tumbuh dari keluarga yang telah bercerai membuat Yoona sangat sensitif membicarakan tentang masa lalunya. Setelah orangtuanya berpisah, Yoona tinggal dan dibesarkan hanya dengan ayahnya. Dia nggak memiliki kenangan bersama ibunya, sehingga dia pun awam dengan sosok seorang ibu. Yoona adalah orang yang sangat menutup diri ketika membicarakan keluarga. Satu ketika dia nggak terlihat begitu senang menyanyikan lagu Dear Mom. Saat dia mendapatkan penghargaan pun dia hanya berterima kasih pada ayahnya saja.

3. Gill (LeeSsang)

5 Seleb Korea Ini Punya Kisah Keluarga yang Memilukansoompi.com

Saat Gill duduk di bangku sekolah dasar, ayahnya tiba-tiba mengalami sakit yang parah dan hanya bisa berbaring di rumah sakit. Keluarga Gill memiliki cukup banyak perusahaan besar sebelum itu, namun karena sakit ayahnya yang terus berkelanjutan membuat bisnis keluarganya nggak terselamatkan. Hal ini membuat keluarga dari Gill sampai harus tinggal di rumah yang kumuh, dan dia juga ikut mencari uang dengan mengumpulkan barang-barang bekas di jalan. Sang Ibu benar-benar menyayangi ayahnya sampai dia tetap percaya dan semangat kalau ayahnya bisa pulih. Namun ternyata takdir berkata lain, ayah Gill meninggal saat dia masuk ke perguruan tinggi.

4. HyunA

5 Seleb Korea Ini Punya Kisah Keluarga yang Memilukancelebmafia.com

Debut pertama HyunA adalah sebagai rapper utama di Wonder Girls. Namun orangtua dari HyunA memaksanya untuk keluar karena mempermasalahkan tentang kesehatannya. Saat Wonder Girls mulai terkenal, tiba-tiba HyunA pun keluar dari grup yang cukup membesarkannya itu. Karena hal ini, HyunA dianggap nggak memiliki komitmen yang cukup untuk tetap berada di Wonder Girls. Banyak rumor yang mengatakan bahwa Hyuna memiliki skandal dengan anak dari pimpinan JYP, bahkan dituduh hamil.

Namun ternyata pada kenyataannya, HyunA memang keluar karena sakit. Dia mengidap Gastroenteritis kronis yang membuat dia mudah sekali untuk pingsan. Hal ini membuat dia pun nggak mampu mengikuti jadwal Wonder Girls yang semakin padat dan membuat orangtuanya semakin khawatir atas kondisi anaknya.

5. U-Know Yunho

5 Seleb Korea Ini Punya Kisah Keluarga yang Memilukani.pinimg.com

Ayah Yunho mengalami bangkrut yang membuat dirinya dididik untuk mandiri dan membantu adiknya. Karena kondisi finansial keluarganya, Yunho sudah mulai bekerja keras sejak umur 12 tahun dan bekerja dua kali lipat untuk membantu adiknya bersekolah. Yunho sempat mengira kalau ayahnya berselingkuh karena selalu pergi dari rumah setiap jam empat pagi. Namun, setelah diam-diam mengikuti ayahnya, dia baru mengetahui bahwa ayahnya bekerja paruh waktu sebagai pengirim surat kabar untuk mencari tembahan uang keluarga.

Saat ayah Yunho tahu bahwa dia sudah berada pada naungan agensi SM Entertainment, ayahnya nggak menyetujui pekerjaannya dan menahan finansial yang diberikan pada Yunho, sampai dia harus tinggal berpindah-pindah tempat karena nggak memiliki cukup uang. Bahkan di awal masa kepopulerannya, sang Ibu masih diam-diam bekerja di sebuah pabrik dan berpura-pura pergi berolahraga. Ibu Yunho merasa nggak ingin membebankan anaknya.

Baca Juga: 5 Hal yang Hanya Dimengerti Anak dari Keluarga Broken Home