7 Lagu Yang Terinspirasi Dari Kota Seoul, Easy Listening Banget!

Jadi ingin ke Seoul

7 Lagu Yang Terinspirasi Dari Kota Seoul, Easy Listening Banget!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Saat ini Seoul merupakan kota populer yang menjadi tujuan wisata mancanegara. Bahkan, ada yang menjadikan kota ini sebagai rumah kedua oleh beberapa orang. Mengunjungi Korea Selatan memang selalu menyimpan banyak pengalaman. Salah satunya, kamu bisa menikmati festival musik dengan beragam musisi disana. Acara seperti ini peminat dan pengunjungnya sangat besar, lho.

Sebagai seorang musisi yang berkarya di Korea Selatan, Seoul tentu banyak sekali potongan kejadian yang ingin diceritakan. Menjadi sesuatu yang menarik ketika Seoul menjadi inspirasi untuk sebuah lagu. Seolah mendengarkan cerita seperti apa keramaian yang terjadi di kota Seoul. Selain itu, lagu-lagu ini bisa membuat kamu ingin berkunjung ke Seoul.

1. Lee Hyori ft Killagramz – Seoul

Lagu ini dirilis tahun 2017 di album keenamnya yang berjudul Black. Lagu berjudul Seoul ini berada pada track nomor 1. Sebelum lagu ini dirilis Lee Hyori memutuskan untuk istirahat selama dua tahun dari industri hiburan. Di musik videonya kamu bisa lihat kalau Seoul penuh dengan kesibukan, gemerlap lampu di malam hari dan banyak kendaraan lalu lalang. Kemudian, ia berada di tempat yang hijau dan nyaman sebagai sisi bertolak belakang dari Seoul.

Ia menggambarkan Seoul sebagai kota yang nggak pernah tidur dengan gedung-gedung tinggi yang seolah seperti hutan. Lagu ini menceritakan kalau ia rindu dengan kampung halamannya di Jeju. Ketika ia ingin kembali pun menyadari kalau sudah terlambat. Bagian Killagramz juga menceritakan di tengah gemerlap Seoul, semua merasakan pahit manis untuk bertahan.

2. RM – Seoul

Lagu ini ada di mixtape RM yang berjudul Mono, rilis pada tahun 2018. Menceritakan sudut pandang tentang perubahan Seoul di waktu ia kecil yang sekarang penuh dengan gedung dan mobil. Sama seperti yang lain, ketika memutuskan untuk tinggal mandiri di kota besar. Ada hubungan benci dan cinta di dalamnya. Ternyata Honne ikut memproduksi lagu Seoul, lho.

RM menggambarkan hubungan rumit ini dalam sebuah lagu yang enak di dengar setelah pulang kerja atau di malam hari. Kamu juga bisa menikmati seluruh Seoul dari pagi hingga tengah malam di video ini. RM juga mengutip kalimat dari seorang supir taxi yang berkata, Seoul adalah kota yang menyenangkan untuk ditinggali kalau kamu punya uang.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here