Mari Mengenal 20 Sifat Wajib Allah SWT dan Artinya

Semakin percaya akan kebesaran-Nya

Mari Mengenal 20 Sifat Wajib Allah SWT dan Artinya

Banyak hal yang dapat kita pelajari dalam agama Islam. Mulai dari doa-doa, mempelajari tauladan dari kisah-kisah Nabi dan Rasul, hingga mengenal lebih dekat Allah SWT melalui sifat wajib yang dimiliki-Nya.

Menurut para ulama, Allah SWT memiliki banyak sifat wajib karena Allah SWT adalah Zat Yang Maha Sempurna. Namun, menurut dalil, hanya 20 sifat wajib yang perlu diketahui secara umum.

Untuk lebih meningkatkan iman dan rasa cinta terhadap Allah SWT, yuk, mengenal lebih dalam 20 sifat wajib bagi Allah SWT dan artinya berikut ini.

1. Wujud

Mari Mengenal 20 Sifat Wajib Allah SWT dan Artinya

Sifat wajib Allah SWT adalah wujud. Wujud artinya Allah SWT merupakan zat yang pasti ada. Allah SWT adalah zat yang berdiri sendiri dan tidak bergantung kepada siapa pun.

Sifat wujud pada Allah SWT tertulis dalam Alquran Surat As-Sajdah ayat 4 yang berbunyi sebagai berikut.

ٱللَّهُ ٱلَّذِى خَلَقَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضَ وَمَا بَيْنَهُمَا فِى سِتَّةِ أَيَّامٍ ثُمَّ ٱسْتَوَىٰ عَلَى ٱلْعَرْشِ ۖ مَا لَكُم مِّن دُونِهِۦ مِن وَلِىٍّ وَلَا شَفِيعٍ ۚ أَفَلَا تَتَذَكَّرُونَ

Artinya: “Allah lah yang menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy. Tidak ada bagi kamu selain dari pada-Nya seorang penolong pun dan tidak (pula) seorang pemberi syafa'at. Maka apakah kamu tidak memperhatikan?” (QS. As-Sajdah: 4)

2. Qidam

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here