Kebutuhan masyarakat akan hiburan di tengah pandemi kian meningkat, tak terkecuali anak muda. Semakin banyak waktu yang harus dihabiskan di rumah membuat banyak anak muda beralih ke online games yang bisa mereka lakukan bersama teman tanpa harus bertatap muka. 

Mengikuti perkembangan tersebut, Prambors sebagai radio anak muda selalu berupaya untuk mengikuti perkembangan kembali menghadirkan Prambors Skulympic dengan tema e-Sport.

Kegiatan yang berlangsung pada 25 November hingga 17 Desember 2020 ini diadakan khusus untuk anak SMA dan sederajat di seluruh Indonesia yang berkesempatan memenangkan total hadiah puluhan juta rupiah.

Skulympic, wadah untuk siswa SMA menyalurkan bakat dan hobi mereka

Dukung E-Sports Indonesia, Prambors Selenggarakan Kompetisi SkulympicDok. Prambors

Meningkatnya perkembangan e-Sport di era pandemi, Prambors melihat adanya peluang kembali menjadi wadah bagi anak-anak SMA sederajat untuk bisa tetap menyalurkan bakatnya di bidang olahraga. Terlebih lagi, e-Sport di Indonesia telah mendapat perhatian dari Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo).

"E-Sport membuka kesempatan bagi milenial untuk menjadi game developer. Dalam konteks developing games-nya itu menjadi bagian dari pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia," ungkap Rudiantara saat ia menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informasi, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.com.

Kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 400 sekolah di seluruh Indonesia

Dukung E-Sports Indonesia, Prambors Selenggarakan Kompetisi SkulympicDok. Prambors

Mengusung tema e-Sport, Prambors Skulympic melombakan dua jenis permainan online yang dilombakan, yakni Player Unknown Battleground (PUBG) dan Mobile Legend. Hingga saat ini, Prambors Skulympic telah diikuti oleh lebih dari 400 sekolah yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan. 

Hal ini merupakan sebuah pencapaian baru, mengingat kesuksesan Prambors Skulympic di tahun 2019 yang berhasil diselenggarakan di lima kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, dan Surabaya yang diikuti oleh lebih dari 50 sekolah di setiap kota.

Skulympic sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah di bidang e-sports

Dukung E-Sports Indonesia, Prambors Selenggarakan Kompetisi SkulympicDok. Prambors

Brand Manager Prambors Radio, Iqbal Tawakkal mengatakan, “Prambors Skulympic sudah menjadi icon Prambors sebagai kegiatan cabang olahraga yang diadakan setiap tahunnya. Selain mendukung semangat para pelajar untuk berkompetisi, Prambors Skulympic hadir sebagai bentuk support terhadap pemerintah yang berencana terus mengembangkan dan mempopulerkan Esports di Indonesia agar tidak tertinggal dengan negara lain."

"Dengan beberapa keterbatasan saat pandemi, Prambors Skulympic tetap hadir sebagai penutup kegiatan di akhir tahun 2020 untuk anak SMA dengan olahraga virtual yang tetap bisa diikuti di mana saja, namun tetap mematuhi protokol kesehatan," lanjut Iqbal.

Prambors Skulympic selalu berupaya untuk terus melatih kerjasama tim anak-anak muda lewat berbagai kompetisi dengan hadiah-hadiah yang menarik. Tidak hanya untuk pemenang, Prambors Skulympic juga menyediakan hadiah untuk para penonton livestream dengan kuis yang diberikan seputar pertandingan. Pendaftaran dan informasi lebih lengkap mengenai Prambors Skulympic dapat dilihat di www.pramborsfm.com.

Baca Juga: 7 Serial di Platform Digital yang Wajib Kamu Tonton

Baca Juga: Ada Pajak Digital, Biaya Langganan Netflix Hingga Spotify Bakal Naik

Baca Juga: 7 Game Ini Bisa Kamu Mainkan Saat Server Game Among Us Down