Akhir pekan ini, PPKM masih berlaku. Khususnya di daerah Jawa-Bali. Itu artinya, kita masih harus di rumah dulu jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Meskipun di rumah saja, kamu nggak perlu takut bosan, Bela. Sebab, kamu masih bisa menghibur diri dengan streaming film. Di bulan Juli 2021 ini, ada banyak film Asia seru yang siap menemani kamu. Mulai dari film dengan genre romantis yang bikin baper, hingga genre thriller yang menegangkan.

Berikut lima rekomendasi film Asia yang bikin baper dan tegang dengan beragam genre yang rilis di bulan Juli 2021. Siap maraton, Bela?

1. My Love

Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan TegangDok. iQIYI

Film Mandarin ini menceritakan kisah cinta yang terjadi saat sang tokoh utama berusia 15 tahun. Adalah Zhou Xiao Qi (Greg Hsu), seorang atlet renang sekolah, yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan You Yong Ci (Zhang Ruo Nan), seorang siswi pindahan di SMA-nya.

Berawal dari perkenalan singkat, cinta pun terjalin di antara mereka. Setelah lulus, keduanya harus berpisah untuk menempuh jalan dan kehidupan mereka masing-masing. Namun, pada suatu hari takdir mempertemukan mereka sekali lagi. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka? 

https://www.youtube.com/embed/E69HwLlMsI4

2. Deep

Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan TegangDok. Netflix

Hanya demi uang 100 ribu Baht, keempat mahasiswa ini rela menjadi relawan uji coba sebuah obat dari Jerman. Jane (Care Panisara Rikulsurakan), Win (Kay Lertsittichai), Cin (Fern Supanaree Sutichitwong), serta Peach (Kit Three Man Down), adalah orang-orang pertama yang akan mencoba obat dengan nama Deep tersebut.

Mahasiswa kedokteran tersebut hanya perlu memenuhi satu syarat, yakni tak boleh mengantuk. Sebab, jika tertidur satu menit saja, jantung mereka akan berhenti selamanya sebagai efek samping dari obat tersebut.

Awalnya, keempat mahasiswa itu merasakan efek yang luar biasa. Mereka bisa secara maksimal bermain, mengerjakan tugas dan berpesta. Sampai akhirnya, satu per satu dari mereka merasa lelah dan ingin tidur. Berhasil nggakya, mereka menahan kantuk agar tidak mengalami efek samping obat yang mengerikan?

https://www.youtube.com/embed/CyEBaYYUroM

3. Pipeline

Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan TegangAsianwiki.com

Film Korea ini bercerita tentang enam pencuri yang ingin mengubah hidup mereka dengan mencuri minyak yang disembunyikan di terowongan bawah tanah di Korea Selatan. Rencana ini datangnya dari Gun-woo (Lee Soo-hyuk), yang berasal dari keluarga kaya pemilik perusahaan besar. 

Gun-woo dan Pindol (Seo In-guk), insinyur pengeboran, membentuk tim bersama Jeob-sae (Eum Moon-suk), Na (Yoo Seung-mok), Geun-sab (Tae Hang-ho) dan Counter (Bae Da-bin). Namun, rencana besar ini datang dengan berbagai tantangan yang tidak mereka duga sebelumnya. Risikonya pun semakin berlipat ganda. Akankah perampokan ini berhasil? Atau justru mereka gagal?

https://www.youtube.com/embed/xmOypBYwEjI

4. The 8th Night

Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan TegangDok. Netflix

Kamu yang menyukai film horor, nggak boleh melewatkan The 8th Night. Film Korea ini berkisah tentang Park Jin Soo (Lee Sung Min), seorang biksu yang berusaha mencegah makhluk dari neraka untuk bangkit dan mengincar nyawa manusia.

Kisah ini bermula saat seorang peneliti dengan sengaja membuka gerbang neraka yang sudah disembunyikan sejak 25 abad yang lalu. Makhluk yang keluar ini pun menebarkan teror ketakutan dan kesakitan di alam manusia. Karena meresahkan, seorang biksu mencoba menangkapnya dan memisahkan kedua matanya di lokasi yang berbeda.

Sayangnya, tumbal-tumbal manusia mulai berjatuhan. Berhasilkah Park Jin Soo menangkap makhluk itu?

https://www.youtube.com/embed/Th6wbkBH9sE

5. Recalled

Popbela's Binge Watch: 5 Film Asia yang Bikin Baper dan TegangDok. Internet

Film Korea dengan genre mystery-thriller ini berkisah tentang Soo-jin (Seo Ye-ji) yang bisa melihat masa depan orang lain setelah bangun dari kecelakaan. Dia juga sering bermimpi mengenai orang tak berwajah yang mengejarnya terus-menerus. Hal ini membuat Soo-jin kesulitan untuk kembali ke kehidupan normal bersama suaminya.

Setelah bisa melihat masa depan, Soo-jin menghabiskan waktunya membantu orang lain yang sedang melalui kesulitan. Namun, dia pun mulai menyadari bahwa suaminya tampaknya menyembunyikan rahasia besar darinya.

Di saat yang sama, seorang detektif juga mencurigai suami Soo-jin terlibat dalam kasus pencurian. Soo-jin pun mulai berusaha mencari kebenaran, walau ingatan di benaknya terus mengganggunya. Lebih buruk lagi, Soo-jin menderita ilusi seorang pria tak dikenal yang mengancamnya. Berhasilkan Soo-jin hidup normal seperti dulu lagi?

https://www.youtube.com/embed/dcmsfoNtLqI

Dari lima rekomendasi film Asia yang bikin baper dan tegang di atas, mana nih, yang sangat ingin kamu tonton di akhir pekan ini? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 7 Foto Dramatis Bocoran Film 'Emergency Declaration'

Baca Juga: Nggak Kalah Seru dari Drakor, 5 Anime yang Rilis di Bulan Juli 2021

Baca Juga: Fakta Menarik Drakor “A Girl Who Can See Smell” yang Kini Tayang di TV