Bela, menurutmu sukses secara instan itu seperti apa sih? Mungkin kamu masih ingat tentang kisah E.L. James yang menulis fan fiction untuk Twilight dan tiba-tiba karyanya diangkat menjadi novel trilogi dan film Fifty Shades of Grey. Kesuksesannya yang terkesan sangat mudah itu membuat kamu bertanya-tanya, “Kapan ya aku bisa seperti itu?” Sebelum kamu berkecil hati, kamu perlu tahu bahwa kesuksesan  yang terjadi dalam sekejap hanyalah mitos. Begini penjelasannya.

3 Alasan Mengapa Sukses dalam Waktu Singkat Hanyalah Mitos Belaka

Apa yang kamu dengar di media hanyalah cerita singkat dari kerja keras mereka. E.L. James memang untuk pertama kalinya menulis novel, namun kemampuan tersebut nggak langsung dia peroleh tanpa mendalami novel-novel Twilight dan mencoba menulis fan fiction.

3 Alasan Mengapa Sukses dalam Waktu Singkat Hanyalah Mitos Belaka

Konsistensi adalah kunci di balik orang-orang yang sukses dalam waktu yang singkat. Mereka nggak menunggu orang lain untuk menyadari talenta dan karya yang mereka punya. Kalau nggak disiplin, mustahil bagi E.L. James untuk menyelesaikan dua novel hanya dalam 8 bulan.

3 Alasan Mengapa Sukses dalam Waktu Singkat Hanyalah Mitos Belaka

Banyak orang melihat bahwa kesuksesan bisa dicapai dengan melakukan segala hal dengan sempurna. Kegagalan memang buat meleset dari rencana, tapi kamu jadi bisa lebih beradaptasi dengan situasi yang sama di masa depan.

Kalau kamu melihat orang lain yang meraih kesuksesan atau ketenaran dalam waktu instan, umumnya kesuksesan mereka nggak bertahan lama. Gimana Bela, masih percaya dengan mitos tersebut?