Hidup selalu berkaitan dengan kegiatan memperoleh informasi. Hal tersebut memberimu dampak positif, seperti bertambahnya pengetahuan akan hal-hal yang berada di lingkungan sekitarmu maupun hal-hal yang berada di negara-negara di belahan dunia lainnya.

Sebut saja, keberadaan patung Liberty yang kamu ketahui berada di kota New York, Amerika Serikat. Begitu juga dengan boneka Barbie yang cukup familiar dan kamu pun mengetahui bahwa mainan anak tersebut merupakan hasil produksi dari negara western.

Namun, apakah kamu mengetahui bahwa patung Liberty maupun Barbie memiliki informasi asal-usul tersembunyi yang cukup mencengangkan? Berikut adalah lima fakta random yang wajib kamu ketahui. Cukup penasaran, kan?

1. Asal-usul Barbie

Selain Asal-Usul Barbie, Berikut 5 Fakta Random yang Mencengangkanrepublika.co.id

Apakah kamu termasuk perempuan yang tumbuh dengan masa kecil bersama boneka Barbie? Jika iya, maka kamu cukup familiar dengan karakteristiknya yang cantik rupawan dan fashionable. Belum lagi, beberapa aksesoris yang sangat menarik mata.

Aakn tetapi, kamu yakin bahwa Barbie adalah nama sebenarnya dari boneka tersebut? Melansir dari Bright Side, nama lengkap Barbie awalnya adalah Barbara Millicent Roberts. Ia diperkenalkan sebagai anak dari boneka bernama Marget Robberts dan George Roberts, yang lahir sebagai sosok Pisces, pada 9 Maret 1959.

2. Warna asli patung Liberty

Selain Asal-Usul Barbie, Berikut 5 Fakta Random yang Mencengangkanmymodernmet.com

Kamu tentu mengetahui bahwa patung Liberty merupakan salah satu objek wisata yang paling ikonik, sehingga bersifat wajib dikunjungi jika kamu berkesempatan mengunjungi Amerika Serikat. Yup, secara kasat mata, ia berdiri sempurna dengan cat berwarna hijau.

Padahal, tahukah kamu? Patung Liberty terbuat dari bahan pembuat kaleng yang disebut dengan istilah cooper. Sehingga warna asli dari menara tersebut sebenarnya menyerupai koin bernilai satu sen dolar. Namun, pada 1920, warna berubah hijau akibat oksidasi.

3. Inspirasi Pac-Man dari makanan

Selain Asal-Usul Barbie, Berikut 5 Fakta Random yang Mencengangkanmarketplace.org

Hiburan adalah bagian dari metode escapism yang dibutuhkan oleh setiap individu untuk keluar sesaat dari rutinitas yang melelahkan atau membosankan. Selain film dan musik, video games tentu dapat dijadikan sebagai opsi terbaik yang sangat menghibur, setuju?

Sebagai rekomendasi permainan ikonik Pac-Man dapat kamu pilih untuk menemani hari-hari senggangmu. Tapi, kamu harus tahu dulu bahwa Pac-Man nyatanya terinspirasi dari pizza yang telah terambil satu slice, sehingga membentuk lingkaran tak sempurna.

4. Fungsi saos tomat sebelumnya

Selain Asal-Usul Barbie, Berikut 5 Fakta Random yang Mencengangkanflavcity.com

Semua orang memiliki kebiasaan khusus saat mengonsumsi makanan. Salah satunya adalah menambahkan saus tomat sebagai penambah citra rasa. Entah untuk makanan western seperti burger dan pizza, maupun makanan sederhana layaknya telur dadar.

Namun, kebiasaan tersebut jauh berbeda dengan orang-orang di Amerika Serikat pada zaman dulu, lho! Saat itu, saus tomat diracik ke dalam bentuk tablet dan dimanfaatkan lebih lanjut untuk keperluan medis sebagai obat-obatan tertentu.

5. Kandungan air putih yang sebenarnya

Selain Asal-Usul Barbie, Berikut 5 Fakta Random yang Mencengangkangoodhousekeeping.com

Kesehatan tubuh sangatlah penting untuk diperhatikan dengan cara membangun pola hidup yang sehat. Beberapa di antaranya adalah rajib berolahraga, mengonsumsi makanan sehati dan secara rutin mengonsumsi air putih yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Nah, berbicara mengenai air putih, kamu mungkin berpikir bahwa warnanya yang bening memungkinkan tidak adanya kandungan apapun. Pada kenyataannya, air bening mengandung sejumlah atom yang jauh lebih banyak dibandingkan yang dimiliki oleh laut.

Apakah kamu cukup tercengang? Atau kamu masih membutuhkan fakta random lainnya yang membuatnya semakin tercengang? Stand by with Popbela, then!

Baca Juga: Zombie dan Drakula bukan Mitos? Inilah 5 Fakta Berdasarkan Sejarah

Baca Juga: 7 Fakta Kelam Human Zoo, Kebun 'Binatang' Manusia Zaman Kolonial

Baca Juga: Ini Sejarah Jigangbei, Si Mangkuk Ayam Jago yang Legendaris